• Wishlist

Honda Accord Baru Kembali Tertangkap Kamera

Honda Accord Baru Kembali Tertangkap Kamera

Accord terbaru sedang diuji


Belum resmi diluncurkan, Honda Accord baru sudah beberapa kali tertangkap kamera. Tentu saja masih dalam balutan kamuflase, sembari melakukan uji jalan di Amerika Serikat. Melansir pewartaan situs Motor1.com, dua foto berbeda diambil dari dua pengujian, yang satu berbalut stiker kamuflase sedang foto lainnya menggunakan tudung hitam menutupi bodi.



Meski dihalangi kamuflase, bisa terlihat kemiripan bahasa desain antara Accord baru itu dengan Civic generasi baru yang sudah lebih dulu dijual. Secara arsitektur, memang keduanya menggunakan platform modular yang sama. Kemiripan utama antara Accord baru dengan Civic ada pada wajahnya. Terdeteksi Accord baru menggunakan lampu depan berdesain sipit dan buritan dengan atap menurun, menyerupai desain fastback. Desain itu sudah diterapkan pada Civic generasi paling anyar.


Kabarnya untuk generasi barunya, Honda akan menyamaratakan produk Accord untuk semua negara, khususnya segi dimensinya. Awalnya, Accord untuk pasar Amerika sedikit lebih besar dibanding yang dijual di negara lain. Dengan begitu, pada Accord baru nanti, dimensinya lebih kecil dari Accord generasi sebelumnya yang dijual di Amerika.


spy shot Accord terbaru


Sebelumnya, pernah beredar juga foto pengujian Accord yang menampilkan sedikit interiornya. Tidak terlalu jelas, namun bisa dipastikan mendapat peningkatan pada material kabin serta fitur yang lebih canggih. Hal itu juga sudah dilakukan Honda pada Civic generasi baru.


Sektor dapur produksi masih tanda tanya. Mesin V6 kemungkinan digantikan 4-silinder namun dengan penambahan turbocharger. Kapasitasnya antara mesin 1.5 liter atau 2.0 liter turbocharger. Bahkan bisa jadi tersedia pilihan mesin hybrid. Biasanya, varian paling murah mendapat mesin 2.0 liter naturally aspirated jika melihat tradisi di sana.


Sebelum 2017 berakhir, Accord dijadwalkan meluncur resmi ke publik. Di Amerika Serikat, Accord memiliki peran penting dalam penjualan Honda di sana. Hingga Maret lalu, dilaporkan hampir 70.000 unit berhasil dikirimkan. Bagaimana dengan di Indonesia? Pasar sedan kecil porsinya, namun masih memiliki peminat. Buktinya, Honda masih menunjukkan kepercayaan dirinya dengan menjual Civic baru yang sudah mengadopsi turbo.


Baca Juga: Honda CR-V Terbaru Mejeng di IIMS 2017


Sumber: Motor1

Jelajahi Honda Civic

Honda Civic Rp 533 Juta Cicilan : Rp 12,16 Juta

Bandingkan & Rekomendasi