GIIAS 2019: BMW Siapkan 3 Mobil Baru

Gambar
Review Pengguna

BMW Group Indonesia punya kejutan di GIIAS 2019. Ada tiga produk anyar BMW yang bisa diintip atau dipinang sekaligus pada 18 - 28 Juli 2019. Salah satunya baru saja dikenalkan, sedan sporty compact BMW 3-Series generasi baru. Sisanya ada mobil listrik perkotaan i3 dan SUV besar nan mewah, X7. Keduanya memang pernah dipamerkan pada GIIAS sebelumnya, tapi kali ini siap dipasarkan.

Menurut Jodie O'Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, ada dua peluncuran utama dan sejumlah model baru pada GIIAS 2019. “GIIAS, 11 di antara mobil yang ditampilkan itu model-model terbaru. Yang pasti ditampilkan di sana itu, All New BMW 3-Series, BMW i3 dan ada kejutan lainnya juga. Memang kendaraan itu sudah ditunggu oleh pelanggan kami dan akhirnya hadir di GIIAS," ungkapnya saat dijumpai di sela perkenalan 3-Series baru. Bagaimana dengan X7? Menurut Jodie, peluncuran BMW X7 dilakukan sebelum GIIAS. Saat pameran tinggal dipajang dan dijual.

Untuk BMW i3, penjualan resmi dimulai saat pameran. Diucap Jodie, peminatnya banyak sejak dipamerkan pada GIIAS 2017. Kendati begitu, belum banyak yang memesan karena menunggu kepastian soal harga dan ketersediaan unit. "Peminat sudah ada sejak itu, namun karena waktu itu belum ada harga dan estimasi kapan datangnya. Secara spesifik, mereka cuma menunggu kapan mobil (i3) itu datang. Orang yang membelinya, sudah tahu mereka terlihat berbeda dibanding yang lain," papar Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia.

Lain cerita dengan BMW X7. Sejak dipamerkan versi konsepnya tahun lalu, sudah ada yang melakukan pemesanan dengan serius. Artinya, sudah membayar sejumlah uang ke diler, meski mobilnya baru diluncurkan. "Kalau bicara permintaan, bahkan pada saat ditampilkan pada GIIAS tahun lalu, sudah banyak yang mau beli langsung. Kalau itu jelas sudah booking, padahal harga belum ada," ungkap Jodie.

Dari BMW 3-Series, selain meluncur di GIIAS, ada versi M Sport dengan M Performance Package. Varian 3-Series dengan perlengkapan bodi komplet itu bakal menyita perhatian pengunjung. Sementara model baru lain, versi varian dengan paket aksesori dan fitur ekstra dari model yang sudah dijual. Lininya termasuk 4-Series, 5-Series, 7-Series, M2, X1, X2, X3, X5 dan i8.

Sedang roadster sport anyar, BMW Z4 yang dipamerkan pada IIMS 2019 lalu tidak terlalu disoroti. Lantaran jatah unit pemesanan untuk tahun ini sudah nyaris ludes. "Hampir habis, kalau ada yang berminat, semuanya tunggu tahun depan. Untuk tahun ini hampir selesai semuanya (distribusi). Kalau pun menunggu, tak mau NIK tahun ini, maunya tahun depan. Jatahnya setahun tidak banyak, tidak lebih dari 20 unit," tutup Bayu. (Tom/Van)

Baca Juga: Aston Martin Rilis Dua Mobil Terbaru dalam Edisi Terbatas

Jelajahi BMW X7

BMW X7 Rp 2,61 - Rp 2,72 Milyar Cicilan : Rp 59,57 Juta

Bandingkan & Rekomendasi