jakarta-selatan

GIIAS 2019: Accord Generasi Baru Pakai Mesin Turbo dan Honda Sensing

  • 18 Jul, 2019
  • 1378 Kali Dilihat

Sesuai prediksi sebelumnya, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan sedan Accord generasi terbaru. Sebagai generasi ke-10, Accord menawarkan banyak perubahan dan fitur baru. Salah satu yang signifikan, mesin turbo dan paket fitur keselamatan anyar, Honda Sensing.


"Inilah Generasi ke-10 dari salah satu model legendaris kami, yang mendapat penerimaan dengan sangat baik di banyak negara. Model ini juga sekaligus mengenalkan Honda Sensing ke Indonesia. Perdana di Indonesia, All New Honda Accord," ungkap Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM dalam sambutannya.



Generasi ke-10 Accord diboyong langsung dari Thailand ke GIIAS. Diklaim, unit dan kelengkapan fitur utama sama dengan yang dipasarkan di negeri Gajah Putih. Dengan titelnya sebagai generasi baru, dan banyaknya perubahan signifikan, Accord sebelumnya juga tak lagi dipasarkan. Disebutkan oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, "Yang sebelumnya sudah tidak ada. Karena sudah tidak diimpor dan stok sudah habis," paparnya saat ditemui pada kesempatan sama.


Honda Accord generasi teranyar, menggendong mesin yang sudah ada pada Civic dan CR-V. Mesin 4-silinder 1,5 liter VTEC turbo bertenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi CVT ke penggerak roda depan. Berbeda dengan CR-V, Accord baru tak menawarkan varian mesin berbeda. Menurut Jonfis, mesin naturally aspirated sudah tak lagi dipasangkan pada Accord dan rencananya mesin 1,5 liter VTEC turbo bakal jadi seragam.


Kelengkapan eksterior, ada lampu depan utama, lampu siang hari dan lampu kabut yang semuanya sudah mengusung LED. Pelek berukuran 18 inci dan ada antena model sirip hiu untuk estetika tampilan luar.


Sementara interior, tampil mewah dengan material kulit berwarna putih membungkus sebagian besar kabin. Kursi pengemudi bisa diatur elektrik 8-arah dengan dua fungsi penyimpanan. Untuk penumpang depan juga elektrik, dengan 4-arah. Karena punya dimensi dan jarak sumbu roda lebih besar dari sebelumnya, Accord generasi baru menawarkan kabin lebih lapang.


Fitur yang dibawa termasuk layar infotainment 8 inci, beragam konektivitas serta smart key dengan keyless entry dan remote engine start. Dari fitur safety sangat signifikan, standarnya ada rem ABS+EBD+BA, 6 kantong udara, vehicle stability assist, hill start assist, kamera parkir mundur dan Honda Sensing. Fitur Honda Sensing ini yang jadi sorotan, menawarkan bantuan berkendara untuk meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan.


Accord baru ditawarkan cuma satu varian. Banderol harga Honda Accord Rp 698 juta. "Dengan mesin turbo, kemudian Honda Sensing, teknologinya itu sendiri saya rasa melebihi dari nilai yang ditawarkan," tutup Jonfis. (Tom/Van)


Baca Juga: Evolusi Tiga Generasi Nissan X-Trail

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Accord

  • 1.5L | Rp 698 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 134,6 Juta
    Angsuran Rp 15,8 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Honda Accord

Lihat video terbaru Honda Accord untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi