• Wishlist

Galeri Foto Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dan 250d

Jakarta: Dalam peluncuran Mercedes-Benz GLE, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengeluarkan pernyataan bahwa 2016 merupakan tahunnya SUV. Melihat momen tersebut maka, MBI menghadirkan GLE 400 Executive dan GLE 250d ke Tanah Air. Dengan dua varian GLE ini, Mercedes-Benz percaya dapat memperkuat posisi sebagai pemimpin manufaktur mobil mewah di Indonesia.


Di kesempatan yang sama Carsten Bauer, Deputi Direktur Perencanaan Produk dan Homologasi MBDI menjelaskan bahwa GLE merupakan pengganti dari M-Class generasi ketiga yang pernah dipasarkan tahun 2011 secara global. Jika dipaparkan arti dari GLE ialah huruf 'G' melambangkan Gelandewagen dan huruf diakhir 'E' menandakan penggunaan platform yang sama dengan E-Class.


Berbicara penampilannya, GLE meramu nuansa klasik dan modern, dimana unsur klasik tersebut terlihat pada model roofrail, pilar C dan kaca belakang yang tetap sama seperti SUV Mercedes M-class. Sedangkan identitas modernnya muncul dari bahasa desain Mercedes-Benz yang sensual di grill depan, bumper depan, lampu depan yang terintegrasi LED Intelligent Light System dan Adaptive High Beam Assist Plus, spoiler, serta kap mesin yang dihiasi dua buah dome.


Beralih ke  buritan, konsep modern terasa melalui bentuk lampu belakang terbaru dan knalpot ganda terpisah. Pada sektor kaki-kaki, terdapat perbedaan diantara keduanya, karena GLE 250 d memakai velg 18 inci palang 10 dan GLE 400 Exlusive mengenakan velg 19 inci palang 5.


Mengenai interiornya, terasa konsep dan detail yang segar demi meningkatkan impresi modern dan kemewahan. Berbeda dengan M-Class kini GLE-series mengaplikasikan lingkar kemudi palang tiga dengan tombol-tombol multifungsi, selain itu layar media juga diperbesar menjadi 8 inci plus ditanamkan fasilitas navigasi. Sebagai penyumbang kesan mewah area kabin dilapisi kulit ARTICO dengan kombinasi trim berelemen aluminum.


Beda angka di emblem belakang artinya beda mesin yang digunakan, GLE 250d menginstalasi mesin turbodiesel 4-silinder segaris dengan common rail direct injection yang sanggup memproduksi tenaga 204 hp dan torsi 500 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 9G-TRONIC yang menawarkan sensasi berkendara berbeda dan menyenangkan. Di sisi lain, GLE 400 Exclusive memakai mesin bensin berkonfigurasi V6 dengan turbocharger, yang memproduksi 333 hp dan 480 Nm. Sebagai pendistribusi tenaga ke roda terdapat transmisi otomatis 7G-TRONIC yang membuat perpindahan gigi yang halus dan juga efisien.


Untuk fitur-fitur yang diberikan Mercedes-Benz ke dalam SUV dengan rating bintang 5 di Euro NCAP ini terdiri dari DYNAMIC SELECT yang bisa beradaptasi dengan kondisi berkendara yang diinginkan pengemudi. Lima mode berkendara yang tersedia adalah Comfort, Sport, Slippery, Off-road dan Individual, lalu 4ETS-Electronic Traction System, Downhill Speed Regulation, HOLD function dari ADAPTIVE BRAKE System, Hill-Start Assist, Crosswind Assist yang membantu pengemudi untuk tetap dijalurnya ketika kondisi angin kencang dan Collision Prevention Assist Plus dimana fitur ini memberikan pengemudi peringatan secara visual dan suara apabila terdeteksi resiko tabrakan. Ingin tahu seperti apa tampilannya? Mari kita simak galeri foto Mercedes GLE di bawah ini


Baca Juga: Mercedes-Benz V-Class EXCLUSIVE Hadirkan Kenyamanan Kelas Atas

Jelajahi Mercedes Benz GLE-Class

Mercedes Benz GLE-Class Rp 1,61 - Rp 2,22 Milyar Cicilan : Rp 36,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store