Fitur yang Seharusnya Ada di Datsun GO 2018

Fitur yang Seharusnya Ada di Datsun GO 2018
Gambar
Review Pengguna

Datsun GO baru memang punya banyak peningkatan. Tapi masih jauh dari sempurna tanpa cela. Masih ada area yang sebetulnya bisa ditingkatkan lebih pada Datsun GO. Apalagi untuk pilihan baru GO CVT, yang lebih mewah dan sudah dibekali dengan layar sentuh besar sebagai infotainment untuk varian atas T dan T Active.

Fitur yang Seharusnya Ada di Datsun GO 2018

Fitur pertama yang menurut kami harus ada pada GO 2018 adalah Dual SRS Airbags. Saat ini GO cuma dibekali dengan satu kantong udara untuk pengemudi saja. Padahal biasanya mobil city car kebanyakan sudah punya bekal dua kantong udara di depan. Selain kantong udara, mungkin rem dengan ABS + EBD juga bisa ditambah, meski rasanya terlalu bermuluk-muluk.

Selain fitur safety, kenyamanan Datsun GO bisa ditingkatkan dengan kontrol audio pada lingkar kemudi. Kalau berat, minimal bisa mengatur volume suara dari palang kemudi. Pasalnya sudah ada konektivitas Bluetooth yang bisa menyambungkan smartphone dengan layar infotainment. Jadi kontrol langsung dari kemudi sangat penting agar tak mengganggu aktivitas mengemudi, alih-alih harus menggapai tombol volume atau tombol lain di samping layar sentuh 6,75 inci. Fitur lain yang seharusnya ada, dengan memanfaatkan head unit layar sentuh besar adalah kamera parkir mundur.

Karena Datsun GO CVT sudah keluar dari area LCGC, seharusnya bisa lebih ditingkatkan bedanya dengan GO Panca. Misalnya dari eksterior, GO CVT mungkin memakai pelek alloy lebih besar, 15 inci, yang lebih meningkatkan penampilan city car semakin sporty.

Masih ada lagi, fitur lampu depan otomatis memang unik dan satu-satunya di segmennya. Tapi fitur itu belum terlalu perlu. Malah seharusnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan lampu depan menjadi proyektor, atau lebih canggih lagi, LED yang hemat daya.

Masih dari eksterior, Datsun GO dikatakan membidik target kawula muda. Tapi sayang warna yang ditawarkan cuma ada lima, dengan warna merah Ruby paling cerah dan berwarna dibanding yang lainnya.

Nah itu sejumlah fitur yang seharusnya bisa ditemui pada Datsun GO terbaru. Memang beberapa bakal meningkatkan harga. Tapi kalau penggunaan transmisi CVT saja bisa ditekan harganya oleh Datsun, kami rasa menambah satu dua fitur masih tak masalah. (Tom/Van)

Baca Juga: Membandingkan Datsun GO CVT dan Honda Brio Satya

Jelajahi Datsun GO

Datsun GO Rp 112,09 - Rp 160,49 Juta Cicilan : Rp 2,56 Juta

Model Mobil Datsun

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store