Debut Global Datsun Redi-GO Berbanderol Mulai Rp 50 Jutaan

Debut Global Datsun Redi-GO Berbanderol Mulai Rp 50 Jutaan

Produk terbaru Datsun akhirnya tampil ke hadapan masyarakat Dunia. Hari ini (14/4), di New Delhi, India Datsun meluncurkan produk ketiga mereka setelah GO dan GO+ dengan nama Redi-GO. Crossover kompak ini akhirnya diperkenalkan sebagai versi yang sudah siap dijual setelah sebelumnya di ajang Auto Expo India 2016 masih ditampilkan dalam versi konsep, dan beberapa kali tampak tengah diuji di jalan.

Redi-GO diluncurkan di India hari ini

Menurut informasi yang kami dapat dari CarDekho, harga Redi-GO baru akan dirilis menjelang hari penjualannya pada bulan Mei atau Juni. Namun diprediksi harganya akan berkisar Rupee 260.000-370.000 atau jika dikonversi ke Rupiah berkisar antara Rp 50 juta - Rp 70 juta. Harganya memang lebih terjangkau dari Datsun GO lantaran bodi dan mesin yang digunakan Redi-GO lebih kecil dan lebih kompak. Pemesanan pun sudah dibuka sejak hari ini di India.

Dari informasi yang kami dapatkan, mesin Redi-GO menggunakan mesin serupa dengan Renault Kwid, yakni unit 3-siliinder 800 cc bensin. Alasan mengapa mesin ini yang digunakan dan bukan mesin 1,2 liter GO adalah komposisi ruang mesin Redi-GO yang lebih kecil. Meski kecil, namun mesin tersebut lebih dari cukup untuk menyokong Redi-GO dengan tenaga 53 PS dan torsi 74 NM. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Redi-GO tampak belakang

Tampilan Redi-GO tampak jauh lebih menarik dari GO. Wajahnya lebih sporty dengan bumper two tone yang lebih berkarakter. Aplikasi skid plate di bagian bawah bumper depan menjadikan DNA Crossover dari SUV-nya mencuat.

Sedangkan bagian lampunya juga lebih atraktif dengan aksen boomerang yang menjadi pemisah antara lampu utama dan lampu senja. Dari foto ditampilkan CarDekho, tampak jelas velg yang digunakan adalah velg baja berukuran 12 inci yang dilapis cover.

Dengan bentuk bodi yang nampak lebih kompak dari Datsun GO bisa berarti kelincahan Redi-GO dapat diandalkan untuk melewati jalan-jalan perkotaan. Apalagi dengan penggunaan mesin yang terbilang kecil, efisiensi bahan bakar Redi-GO juga menjanjikan.

Meski begitu, Redi-GO kemungkinan besar tidak akan meluncur di pasar Indonesia. Saat peluncuran konsep GO-Cross Concept usai gelaran Tokyo Motor Show 2015 lalu, pihak Datsun Indonesia sempat menyatakan bahwa produk GO-Cross concept lah yang akan menjadi produk ketiga Datsun di Indonesia, setelah GO+ dan GO. Rencananya, GO-Cross akan mengusung mesin 1,2 liter, bukan 0,8 liter seperti yang diusung oleh Redi-GO. Mobil ini juga tampaknya akan bertarung di segmen mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC). Yang pasti, tahun ini Datsun Indonesia berencana untuk memberikan kejutan bagi konsumen Tanah Air.

Baca Juga: Datsun sediakan program DP terjangkau di IIMS 2016

Sumber foto: CarDekho

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik