jakarta-selatan

GIIAS 2018: Datsun Special Version Siap Mejeng!

  • 31 Jul, 2018
  • 3517 Kali Dilihat

Datsun Indonesia ancang-ancang untuk meramaikan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada 2-12 Agustus 2018. Belakangan, mereka memberikan foto teaser untuk memperkenalkan model special version. Saudara kandung Nissan ini, terus bergeliat mengembangkan lini produk, agar tak tenggelam di tengah kompetisi. Sejatinya, upaya memikat hati konsumen, telah dilakukan sejak awal 2018, dengan merilis beberapa produk anyar, termasuk membawa model baru di GIIAS.



Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia memaparkan, si mungil anyar ini bisa bikin pemiliknya tampil beda. Jika Anda jengah dengan model itu-itu saja, Datsun menjanjikan menambah variasi pilihan kepada Anda. Perusahaan membidik segmen generasi muda yang memiliki gaya hidup aktif. “Mobil ini dibuat untuk memenuhi tren yang populer saat ini di Indonesia, yakni mengekspresikan diri dengan cara memberikan sentuhan personal pada mobil mereka,” kata Masato.


Sayangnya, Datsun enggan memberikan info lebih jauh. Mereka hanya menampilkan foto pelek dan guratan kuning pada bagian bawah bodi. Jika Anda lihat lebih dekat, bagian samping mobil tampaknya hanya dilengkapi dengan side body moulding tanpa ada side skirt. Tampilannya mengingatkan pada sosok Datsun Go Live Concept, yang dikenalkan tahun lalu.



Sementara kalau mengikuti isu beredar, mobil edisi spesial yang hendak diluncurkan Datsun Indonesia, hanyalah edisi spesial untuk Datsun Cross. Sebab, desain pelek yang dipakai sangat mirip dengan Datsun Cross yang ada di pasaran sekarang. Namun kalau menebak lebih jauh, bisa juga Datsun memboyong Cross dalam versi hatchback.


Nah yang pasti, info detil bakal diberikan pada hari pertama pembukaan GIIAS. Datsun mengumumkannya pada pukul 17.00 WIB bertempat di Hall 9A, Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.


Sekadar info tambahan, menurut data Gaikindo sampai semester I 2018, tercatat penjualan pabrikan ke diler (wholesales) Datsun mencapai 7.621 unit atau naik dari periode sama tahun lalu 4.759 unit. Apakah penjualan terkerek kerena model baru seperti Cross? Tidak juga. Penjualan baling banyak disokong oleh Datsun Go dan Go+ sebanyak 5.373 unit. Sementara sisanya dari penjualan Datsun Cross.


Namun anehnya, jualan Cross paling bagus pada Maret-bulan pertama penjualan dimulai-mencapai 2.223 unit. Lebih detil, Cross terjual 784 unit manual dan 1.439 unit CVT pada Maret 2018. Sementara pada Juni 2018 sangat miris, hanya lima unit saja yang terjual. Semoga saja model baru di GIIAS cukup atraktif, sehingga bisa mendongkrak penjualan mereka. (Alx/Odi)


Baca Juga: Datsun SUV Meluncur Tahun Depan

  • Tampak Depan Bawah Datsun Cross
  • Tampak samping Cross
  • Tampak belakang serong Cross
  • Tampak Depan Datsun Cross
  • Tampak belakang Cross
  • Tampak atas Cross
  • Tampak Grille Cross
  • Fog lamp depan Cross
Datsun Cross
Rp 161,49 - Rp 173,99 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Datsun Cross

Lihat video terbaru Datsun Cross untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Datsun Pilihan

  • Populer
  • Komparasi