jakarta-selatan

Sebelum Membeli, Ketahui Fitur Menarik Datsun Cross

  • 17 Jun, 2019
  • 761 Kali Dilihat

Datsun Cross hadir sebagai LMPV bersolek Crossover. Kendati begitu, fitur Datsun Cross terbilang menarik, yang membuatnya andal serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Berikut beberapa fitur menarik Datsun Cross yang kami himpun.



Pengendalian Datsun Cross didukung Vehicle Dynamic Control (VDC). Fitur elektronik yang mengizinkan mobil bermanuver dengan stabil. Atau mencegah terjadinya oversteer dan understeer, melalui pengaturan keluaran tenaga mesin dan kinerja rem. Juga menjaganya dari risiko selip atau tergelincir ketika melewati jalan licin. Sistem ini bekerja dengan kombinasi beragam perangkat, yakni Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Brake Limited Slip Differential (BLSD) dan Traction Control System (TCS).


Datsun Cross dirancang agar dapat melaju di kondisi jalan yang cukup beragam. Menariknya, mobil ini punya ground clearance tertinggi di kelasnya, 200 mm. Sebagai perbandingan, Honda Brio yang dibanderol setara, hanya punya jarak terendah dengan tanah 165 mm, sedangkan Suzuki Ignis 180 mm.


Sementara untuk kenyamanan saat berkendara, khususnya saat kondisi hujan, Cross dilengkapi Intelligent Wiper System. Penyapu kaca crossover ini dapat bergerak secara otomatis mengikuti putaran roda depan. Ketika kecepatan bertambah, wiper juga semakin cepat membersihkan windshield. Pengemudi tak perlu lagi mengatur dengan menggerakkan tuas di belakang kemudi.


Fitur menarik lainnya, lampu depan yang sudah berteknologi Auto Light On/Off System. Sektor penerangannya secara otomatis menyala ketika mobil mendeteksi adanya kebutuhan pencahayaan. Contohnya saat melewati terowongan di siang hari, headlamp bakal langsung aktif. Alhasil berkendara menjadi lebih aman baik bagi diri sendiri maupun mobil lainnya.


Lampu ini juga dipadukan Follow Me Home. Sangat berguna ketika parkir di tempat gelap seperti di garasi atau depan rumah pada malam hari. Fitur menyediakan penerangan beberapa saat (kurang lebih 30 detik) dalam kondisi mesin mati.



Hal menarik lainnya dari fitur Datsun Cross, roof rail. Ini merupakan perangkat bawaan yang terletak di atap. Fungsinya untuk membawa barang, tentunya dikombinasikan dengan roof box, agar lebih aman. Adapun bobot yang sanggup ditanggung komponen ini mencapai 30 kg.


Tertarik untuk membelinya? Cross ditawarkan dengan mesin 1,2-liter DOHC, tiga silinder yang dipadukan dua pilihan transmisi. Untuk manual 5-speed dibanderol Rp 161,49 juta dan varian Continuously Variable Transmission (CVT) seharga Rp 173,99 juta (OTR Jakarta). Ada perbedaan untuk keluaran tenaga, 68 PS di 5.000 rpm untuk manual dan 78 PS pada 6.000 rpm bagi CVT. Momen puntir keduanya sama, 104 Nm di putaran 4.000 rpm. (Hfd/Van)


Baca Juga: Kia Rilis Video Teaser Seltos

Galeri

  • Tampak Depan Bawah Datsun Cross
  • Tampak samping Cross
  • Tampak belakang serong Cross
  • Tampak Depan Datsun Cross
  • Tampak belakang Cross
  • Tampak atas Cross
  • Tampak Grille Cross
  • Fog lamp depan Cross
Datsun Cross
Rp161,49 - Rp173,99 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Datsun Cross

Lihat video terbaru Datsun Cross untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Datsun Pilihan

  • Populer
  • Komparasi