jakarta-selatan
kali dibagikan

Cuma Dua Bulan, Mercedes-Benz A-Class Terbaru Ludes Terjual

  • 12 Des, 2018
  • 1230 Kali Dilihat

Baru dua bulan sejak dipasarkan, Mercedes-Benz A-Class terbaru sudah habis diborong konsumen. Generasi keempat hatchback Mercy yang meluncur awal Oktober lalu itu, dipastikan ludes stoknya. Konsumen harus inden kalau tertarik memiliki hatchback compact asal Jerman itu sampai tahun depan. Dikatakan, Mercedes-Benz A-Class baru punya nilai harga dan fitur yang baik sehingga banyak yang tertarik memilikinya.



"Sudah habis barangnya (A-Class baru), sejak kemarin diluncurkan dan datang pengiriman, sekarang sudah habis," ungkap Deputy Director, Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto saat ditemui di sela peluncuran C-Class baru di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat (11/12). Lebih lanjut dijelaskan, A-Class anyar memang terbatas unit awalnya. Sekitar 56 unit yang diimpor utuh oleh Mercedes-Benz Indonesia. Jumlah itu terjegal regulasi soal kuota importasi. Meski begitu, tak disangka langsung ludes terjual.


Menurut Hari, A-Class baru punya banderol harga menarik, ditambah model perdana Mercedes-Benz yang memakai fitur canggih MBUX (Mercedes-Benz User Experience). "Bayangkan dengan harga Rp 649 juta sudah dapat Mercedes-Benz dan teknologinya layar lebar touch screen. Orang mungkin lihatnya mumpung ada, jadi dibeli," tambah Hari.


MBUX sendiri merupakan fitur canggih dengan kecerdasan buatan, sehingga bisa belajar dan menyesuaikan dengan pengguna. Fisiknya berupa layar lebar resolusi tinggi sebagai pusat tampilan dan komando infotainment maupun panel instrumen digital. Bisa diakses melalui touchpad pada konsol tengah maupun palang kemudi, sentuhan pada layar dan perintah suara. Menariknya lagi, cukup ucap "Hey Mercedes" untuk mengakses perintah suara.


Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia memaparkan bahwa permintaan A-Class masih tinggi. Bagi yang berminat dipastikan awal tahun depan sudah tersedia kembali stoknya. "A-Class mulai tersedia di awal Januari (2019). Kami impor dan secara demand cukup menggembirakan," ujar Kariyanto.



Yang dijual di sini, Mercedes-Benz A 200 Progressive Line. Jantung mekanisnya baru, 4-silinder 1,33 liter dengan sokongan turbocharger. Daya yang dihasilkan 163 hp dan torsi puncak 250 Nm, disalurkan melalui transmisi kopling ganda 7G-DCT. Fiturnya canggih, selain MBUX ada bantuan Active Parking Assist dengan Parktronic. Fitur dari S-Class itu, bisa memarkir mobil otomatis. Soal kenyamanan, setelan redaman suspensi bisa diatur melalui Dynamic Select dengan empat pilihan mode. A-Class terbaru juga punya dimensi dan ruang kabin lebih besar ketimbang pendahulunya. (Tom/Van)


Baca Juga: Bugatti Chiron, Mobil Mewah Puluhan Milyar Kena Recall

Galeri

  • Tampak Depan Bawah Mercedes Benz A-Class
  • Tampak Depan Mercedes Benz A-Class
  • Tampak Grille A-Class
  • Fog lamp depan A-Class
  • lampu belakang A-Class
  • Mercedes Benz A-Class Drivers Side Mirror Front Angle
  • Pelek A-Class
  • Knalpot A-Class
Mercedes Benz A-Class
Rp 759 Juta - Rp 1,33 Milyar
Lihat Promo

Harga dan Promo Varian A-Class

  • A 200 Progressive Line | Rp 759 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 120 Juta
    Angsuran Rp 17 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz A-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz A-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi