jakarta-selatan
kali dibagikan

Ini Wujud Generasi Baru Mercedes-Benz A-Class

  • 03 Nov, 2017
  • 1552 Kali Dilihat

Wujud Mercedes-Benz A-Class generasi baru terungkap. Melalui foto-foto spyshot yang beredar di dunia maya, terlihat A-Class baru tanpa balutan stiker kamuflase. Direncanakan mendebut pada 2018, keluarga bontot Mercedes-Benz itu sudah bisa dilihat bentuknya. Dalam foto nampak A-Class baru dilabur cat jingga seluruhnya. Bagian trim juga sederhana dan roda tampak kecil. Itu jadi indikasi mobil merupakan unit untuk uji tabrak.


Dari foto yang diwartakan situs Motor1.com juga terlihat ada mobil lain yang berwarna jingga. Kemungkinan besar A-Class baru versi sedan. Meski kedua mobil tampil dengan trim sederhana, mayoritas detail eksterior bisa dinikmati. Ada perbedaan dengan Concept A Sedan yang diperkenalkan awal tahun ini dengan versi produksi A-Class baru. Seperti biasa, versi produksinya lebih sederhana dari konsep.


2018-mercedes-a-class-without-camouflage-spy-photo (1)


Yang pasti bagian lampu depan utama masih sama desainnya dengan versi konsep. Lampu depan yang lebih ramping mengapit grille berbentuk dasar trapezoid. Begitu juga lampu utama buritan yang terlihat ramping. Dari situ bisa dikatakan Mercedes-Benz berusaha menjadikan A-Class lebih sporty. Elemen desain lain yang bisa dilihat, posisi spion. Tak lagi menempel pada pilar-A, digeser sedikit ke bawah dan menempel pada panel pintu.


Tidak terlihat jelas dari foto, tapi A-Class baru punya dimensi yang lebih besar dari model yang ada sekarang. Khususnya dengan meningkatkan jarak antar poros roda. A-Class baru versi sedan LWB (long wheel base) juga kabarnya sudah disiapkan, khusus untuk pasar Cina. Generasi baru A-Class dibangun dengan konstruksi platform MFA (modular front architecture) dan versi hatchback lima pintu diperkirakan mendebut pada ajang Geneva Motor Show 2018.


2019-mercedes-a-class-spy-photo


Jantung mekanis A-Class baru belum resmi diinformasikan. Ekspektasinya mesin 4-silinder turbocharger mengisi lini A-Class baru. Sedang penyalur daya menggunakan otomatis biasa, bukan kopling ganda. Mesin diesel mungkin tersedia untuk beberapa pasar. Sementara mesin hybrid masih jadi tanda tanya besar. Melihat pergerakan global yang juga sedang gencar dengan hybrid dan elektrifikasi, bisa jadi Mercedes-Benz sudah menyiapkan A-Class baru versi hybrid.


Untuk lini varian, ekspektasi A45 menjadi yang paling tinggi. Bagi yang mengharapkan performa tinggi, versi AMG juga tersedia, melihat dari A-Class yang ada sekarang.


Kalau benar mendebut di Geneva, preview resmi Mercedes-Benz A-Class generasi anyar muncul sekitar Februari atau Maret 2018. Kita nantikan saja informasi lengkapnya. (Tom/Odi)


Baca Juga: Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan 6 Mobil di Star Expo


Sumber: Motor1

Harga dan Promo Varian A-Class

  • A 200 Progressive Line | Rp 759 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 135,44 Juta
    Angsuran Rp 17,09 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz A-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz A-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi