jakarta-selatan

BMW X5 Terbaru Meluncur di Indonesia, Harganya Rp 1,489 Miliar

  • 11 Apr, 2019
  • 1386 Kali Dilihat


“The Boss is Back”, itulah slogan yang digaungkan BMW Group Indonesia saat merilis X5 generasi terbaru di Jakarta (11/4). Model ini pantas dihormati sebagai “The Boss”, karena merupakan sosok pionir SUV dalam jajaran produk BMW, sekaligus awal dari konsep Sport Activity Vehicle (SAV). Kehadirannya sebagai cikal bakal BMW X yang kini nomenklaturnya sudah komplet dari X1 hingga X7. Tinggal menanti kedatangan X7 untuk pasar Tanah Air.



Popularitas BMW X5 tak terbantahkan lagi. Sejak generasi pertama sampai generasi ketiga, penjualannya sudah melebihi 2,1 juta unit di seluruh dunia. Eksistensi di Indonesia pun tak pernah luput sejak pertama kali dikenalkan. “Generasi pertama X5, pelopor dari semua SAV BMW, catatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia.


Kemudian pada generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000 kendaraan. Fakta hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, tunjukkan BMW X5 sangat penting bagi brand BMW,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.


Lebih lanjut Ramesh menjelaskan, X5 generasi ketiga terjual lebih dari 1.400 unit sejak 2014 hingga sekarang. Ia meyakini kehadiran All-New BMW X5 melanjutkan kesuksesan model terdahulu. Segmen pasar yang menjanjikan memberi oportunitas besar. Dalam sejarahnya, pertumbuhan lebih dari 20 persen, jadi kehadiran BMW X5 terbaru sangat tepat waktu.


Sebagai generasi baru, ubahan yang terjadi sangat total. Platform memanfaatkan sasis anyar CLAR (Cluster Architecture) yang juga digunakan kelas premium seperti BMW 5-Series G30 dan 7-Series G11. Imbas pada dimensi cukup kentara. X5 G05 membesar dari segala sisi dibanding generasi sebelumnya. Hasilnya sangat positif, terutama bertambahnya kelapangan kabin yang turut meningkatkan rasa nyaman seluruh penumpang. SAV ini juga terkenal praktis digunakan sehari-hari. Ruang kargonya berlimpah dengan daya tampung 645 liter sampai 1.860 liter.


Varian yang disajikan hanya satu, X5 xDrive40i xLine, tipe bensin terendah dalam semua lineup X5. Ditenagai mesin 6-silinder 3,0-liter turbo bertenaga 340 hp dan torsi puncak 450 Nm. Emblem xDrive menandakan penggerak all wheel drive (AWD). Penjelasan spesifikasi dan fitur lebih lengkap, dibahas di artikel terpisah.



Agar memberi keuntungan lebih bagi konsumen setianya, generasi keempat X5 langsung dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 bersama mitra PT. Gaya Motor. Makanya banderol ditawarkan cukup kompetitif di kelasnya. Harga BMW X5 xDrive40i xLine Rp 1,489 miliar (off the road). Sudah termasuk BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km. Serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban pun mendapat perlindungan dari BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun. (Odi/Van)


Baca Juga: Melihat Lebih Dekat BMW 7-Series Rancangan Didit Prabowo

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW X5

Lihat video terbaru BMW X5 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi