jakarta-selatan

Melihat Lebih Dekat BMW 7-Series Karya Didit Anak Prabowo, Capres 02

  • 11 Apr, 2019
  • 1011 Kali Dilihat

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo terkenal sebagai bikers. Ia kerap bersinggungan dengan motor modifikasi. Ternyata dari kubu 02, Prabowo Subianto, juga ada keterkaitan yang sangat menarik dengan dunia otomotif. Bahkan bisa disebut keterlibatan. Soalnya, anak sang Capres, Didit Hediprasetyo pernah dijadikan salah satu desainer BMW.



Adalah BMW 7-Series Individual, sebuah seri terbatas yang dirancang secara cermat untuk menghadirkan personalisasi khusus pada klien tertentu. Kala itu 2012, dan BMW Individual Factory di Jerman mengajak desainer fashion untuk berkolaborasi merancang komposisi material di BMW seri 7. Dan desainer yang terpilih saat itu Didit Hadiprastyo, anak Prabowo Subianto, seorang perancang busana yang sedang naik daun di Paris.


Hanya 5 unit BMW 7-Series Individual by Didit yang dijual. Setiap unitnya bisa disesuaikan lagi oleh Didit dengan karakter sang pembeli. Secara umum, desain Didit merepresentasikan kemewahan dalam ketenangan, keanggunan serta tetap mengedepankan fungsionalitas.


Terinspirasi dari langit lembayung di lanskap gurun yang tenang, warna-warna pastel khusus dipilih. Frozen diamond metallic dilaburkan di sisi eksterior mobil mewah itu. Interior dipenuhi warna Merino Silk Grey dengan kombinasi piping Merino Platinum.


Silk Grey adalah warna dominan di kabin. Menurut BMW Jerman dalam siaran persnya, kelir lembayung ini tersaji pada Alcantara atau kulit nappa di lapisan atap hingga seluruh pilar. Sun visor serta rak belakang, tak luput dari warna pilihan putra Prabowo. Lapisan pernis Piano Black, digunakan untuk berbagai elemen trim interior, sementara karpet lantai dilapisi bulu burung unta berwarna hitam. Simbol sang desainer, dicapkan pada sandaran kepala dan bantal yang dirancang khusus.



Sentuhan lain disajikan pada kulkas penanda seri BMW Individual, untuk penumpang belakang. Tentunya sandaran tangan tengah sudah dilengkapi pemegang gelas sampanye. Dokumen sang eksekutif dapat dibentangkan pada meja lipat, yang tak luput dilapis kulit abu oleh Didit.


Tak jelas berapa harga mobil BMW 7-Series Individual by Didit. Soalnya konsumen pasti melakukan personalisasi tambahan demi membuatnya lebih beda dari yang lain. Yang pasti, harga BMW 7-Series saat ini Rp 1,7-2,2 miliar (Off The Road). Untuk diketahui, 7-Series merupakan lini sedan BMW paling mewah yang kerap dijadikan kendaraan VIP.



Keterlibatan Didit, anak sang Capres nomor urut 02, dianggap penting saat itu. Soalnya, ia jadi orang Asia pertama yang diajak BMW merancang tampilan mobilnya. Di Paris Fashion Show 2010, namanya mulai diakui. Sebelumnya, berbagai penghargaan pernah diraihnya sebagai seorang perancang busana. Ia terkenal dengan sentuhan yang ringan nan mutakhir. BMW menganggapnya mampu menggabungkan ornamen rumit dengan pengerjaan tradisional ala Indonesia, sambil mencurahkan perhatian khusus pada detil yang mencolok. (Van)


Baca Juga: Komentar Jokowi Setelah Kendarai Gesits

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video BMW 7 Series Sedan

Lihat video terbaru BMW 7 Series Sedan untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil BMW Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi