• Wishlist

BMW i8 Roadster Semakin Nyata

BMW i8 Roadster Semakin Nyata

Tak lama lagi keluarga BMW i kedatangan satu lagi anggota keluarga yang baru. Pada 2018, BMW i8 Roadster menjadi pionir mobil plug-in hybrid beratap terbuka di dunia. Pasti unik rasanya, mengemudikan mobil sport beratap terbuka tetapi tak dapat mendengarkan suara mesin atau knalpotnya.

BMW merilis cuplikan resmi wujud BMW i8 beratap terbuka itu kemarin (3/7). Video itu menampilkan BMW i8 Roadster yang dibalut jubah kamuflase sedang diuji di wind tunnel. Sayang produsen mobil mewah asal Jerman ini, tak mengungkapkan keterangan apapun mengenai produk terbarunya itu. Kabarnya, BMW i8 beratap terbuka memakai sistem penggerak listrik yang lebih bertenaga dibanding versi coupe.

Penggerak BMW i8 yang digunakan saat ini, mendapatkan anugerah Engine of The Year tiga kali berturut-turut. Juri panel yang terdiri dari 58 jurnalis otomotif internasional dari 31 negara, memilih BMW i8 sebagai the best engine di kategori 1,4 liter – 1,8 liter. Mesin ini dianggap sukses menghasilkan performa terbaik, sekaligus menjaga konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang pada tingkat yang baik.

 

Atap BMW i8

Mulai dipasarkan pada 2014 dan sudah terjual lebih dari 10 ribu unit hingga akhir 2016 lalu di seluruh dunia. Di Indonesia, BMW i8 ditawarkan seharga Rp 3.549.000 (off the road) dan tersedia di diler BMW-i sejak April 2017. BMW-i Authorized Dealer pertama BMW di Indonesia terletak di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Banten. Diler BMW Astra Serpong ini, juga merupakan diler satu-satunya di Indonesia yang khusus melayani aftersales mobil hybrid BMW.

Mobil yang pertama kali tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, dibekali mesin plug-in hybrid 3-silinder turbocharged berkapasitas 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 234 PS dan motor listrik yang bertenaga 132 PS. Memakai sistem penggerak All-wheel drive, ia bisa melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 4,4 detik saja. Dalam mode elektrik, i8 dapat melaju tanpa meminum setetespun bahan bakar sejauh 37 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam.

Hanya ada satu i8 merah di Indonesia
BMW i8 Protonic Red Edition

 

Menariknya, ada satu unit BMW i8 edisi terbatas Protonic Red Edition (gambar atas) yang dimiliki orang Indonesia. Mobil satu-satunya di Indonesia itu dimiliki oleh Sonny Kastara Dhaniswara.

Butuh lebih dari tiga tahun bagi BMW Indonesia untuk mendatangkan i8 ke Indonesia sejak meluncur di dunia pada 2014. Dulu, alasannya mungkin karena infrastruktur. Tetapi sekarang karena BMW Indonesia memiliki BMW-i Authorized Dealership pertamanya, seharusnya versi atap terbuka i8 ini bisa lebih cepat masuk Indonesia.

Baca juga: Konsep BMW 8-Series Tampil Sporty dan Mewah

Jelajahi BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster Rp 4,65 Milyar Cicilan : Rp 106,12 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store