• Wishlist

GIIAS 2018: BMW Group Indonesia Pecahkan Rekor

GIIAS 2018: BMW Group Indonesia Pecahkan Rekor

BMW Group Indonesia menoreh rekor baru. Pada GIIAS 2018, merek asal Jerman ini memperkenalkan lebih dari 10 produk baru yang terdiri dari BMW dan MINI. Dari 10 produk, ada mobil konsep BMW X7 dan sportscar elektrik hybrid BMW i8 Roadster.


GIIAS 2018: BMW Group Indonesia Pecahkan Rekor


Menurut Ramesh Divyanathan, presiden direktur BMW Group Indonesia, GIIAS 2018 merupakan sarana strategis untuk menampilkan kepemimpinan mereka dalam inovasi dan teknologi. Juga menunjukkan cara BMW Group Indonesia mengintegrasikan produk dan layanan dengan sempurna. "Tahun ini kami mencatatkan rekor baru dengan memperkenalkan lebih dari 10 produk BMW Group sekaligus di saat yang bersamaan," ungkap Ramesh dalam rilis media yang masuk ke redaksi.


Selain X7 iPerformance Concept dan i8 Roadster, Pada BMW Group Pavillion juga memamerkan dua model anyar 5-Series Touring dan 6-Series Gran Turismo. Sedang penyegaran datang dari M2 Coupe. Sisanya diisi oleh merek Mini yang menampilkan 5 produk baru: 3 Door, 5 Door dan Cabrio yang semuanya sudah disegarkan. Sedang dua lagi dari Mini, Cooper Countryman dan Cooper S Countryman Sports yang dirakit lokal di pabrik BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter.


Ramesh juga menegaskan, selama GIIAS 2018 ada peningkatan penjualan, khususnya pada dua model: X3 dan 5-Series yang sudah dirakit lokal. Meski begitu, angka pastinya tidak dibeberkan oleh pihak BMW. Yang pasti ada kenaikan sebesar 75 persen untuk BMW X3 dan 25 persen untuk 5-Series rakitan lokal.


Selain 10 produk baru, BMW Group Indonesia juga terus menggaungkan kepemimpinan mereka di sektor elektrifikasi. Aktivitasnya yang paling menjadi sorotan, bekerja sama dengan Pertamina memperkenalkan Green Energy Station (GES), yang terfokus pada pengembangan infrastruktur elektrifikasi kendaraan di Indonesia.


"BMW Group Pavilion di GIIAS 2018 merupakan rumah dari konsep Beyond Mobility. Selain itu, GIIAS tahun ini memberikan kami sarana untuk mengantisipasi serta mengatasi perubahan ikonik yang terjadi dalam industri otomotif dengan beragam kegiatan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan - pelanggan kami, media, pemerintah, NGO, asosiasi terkait, serta para siswa yang merupakan perwakilan dari generasi masa depan," tutup Ramesh. (Tom/Van)


Baca Juga: BMW 3-Series Terbaru Lebih Asyik Dikendarai

Jelajahi BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster Rp 4,65 Milyar Cicilan : Rp 106,12 Juta

Bandingkan & Rekomendasi