Mesin BMW i8 Menang Engine Of The Year Lagi

Mesin BMW i8 Menang Engine Of The Year Lagi
Gambar
Review Pengguna

Untuk ketiga kalinya berturut-turut, sistem penggerak BMW i8 dianugerahi Engine of The Year. Award ini diserahkan dalam acara International Engine of The Year 2017 Rabu (21/6) di Stuttgart. Juri panel yang terdiri dari 58 jurnalis otomotif internasional dari 31 negara, memilih BMW i8 sebagai mesin terbaik di kategori 1,4 liter – 1,8 liter. Mesin ini dianggap mampu menghasilkan performa maksimal, namun tetap menghasilkan efisiensi bahan bakar yang baik dan membuang emisi gas buang yang sedikit.


Mesin plug-in hybrid BMW i8, 3-silinder turbocharged berkapasitas 1,5 liter, menghasilkan tenaga 234 PS yang menggerakkan kedua roda belakang. BMW i8 juga dilengkapi motor listrik bertenaga 132 PS yang tenaganya disuplai baterai Lithium-ion. Motor listriknya, mengirimkan tenaga ke kedua roda depannya dan menjadikan BMW i8 memiliki sistem penggerak all-wheel drive.


mesin BMW i8 terbaik di kelas 1,5-liter


Sistem plug-in hybridnya, diklaim sebagai yang terbaik. Menurut hasil pengujian di Eropa, saat melaju menggunakan motor listriknya saja, BMW i8 dapat melesat sejauh 37 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Jika dikombinasikan dengan mesin pembakaran miliknya, i8 memiliki catatan akselerasi 0-100 km/jam 4,4 detik. Meski memiliki performa mobil sport yang sesungguhnya, tapi mesin ini masih bisa mencatat konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Menurut pengujian BMW, i8 sukses angka konsumsi BBM 47,6 km/liter plus energi listrik sebanyak 11,9 kWh. Emisi karbon yang dibuangnya 49 gram/km.


Mobil plug-in hybrid (bermesin listrik dengan mesin pembakaran) ini sudah dijual di Indonesia sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Di Indonesia, mobil buatan Leipzig, Jerman ini dijual dengan harga Rp 3,549 miliar (off the road). Menariknya, ada satu unit edisi terbatas BMW i8 yang dimiliki orang Indonesia. BMW i8 Protonic Red Edition milik Sonny Kastara Dhaniswara adalah satu-satunya di Indonesia.


penghargaan mesin terbaik


Anda berminat meminang sports car bermesin hybrid ini tapi masih bingung cara ngecas atau perawatannya? Jangan khawatir, BMW Indonesia memberikan BMW i Wallbox plus proses instalasi gratis di garasi konsumen. BMW juga memberikan garansi baterai sampai 8 tahun. Anda juga bebas biaya servis selama lima tahun atau 60 ribu km. Servisnya di mana? BMW memiliki showroom khusus di kawasan BSD Serpong yang melayani aftersales mobil hybrid.


Baca Juga: BMW 5-Series Terbaru Segera Meluncur

Jelajahi BMW i8 Coupe

BMW i8 Coupe Rp 4,24 Milyar Cicilan : Rp 96,63 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store