Hanya Satu Di Indonesia, BMW i8 Edisi Terbatas Diserahkan Ke Pemiliknya

Hanya Satu Di Indonesia, BMW i8 Edisi Terbatas Diserahkan Ke Pemiliknya
Gambar
Review Pengguna

Jakarta - Dengan latar belakang tugu Selamat Datang dan siang yang cerah, raut ceria nampak dari Sonny Kastara Dhaniswara. Hari itu (20/04), ia menjadi orang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki sports car hybrid BMW i8. Sebab, mobil ini merupakan edisi terbatas yang hanya dijual satu unit saja di Indonesia, Protonic Red Edition.

Hanya ada satu i8 merah di Indonesia
i8 limited edition

Berlokasi di Grand Hyatt Jakarta, BMW Indonesia menampilkan tiga BMW i8 sekaligus. Satu berwarna merah milik Sonny dan dua berwarna putih dengan tambahan alat pengisi daya baterainya.

"Sejak BMW i pertama kali diperkenalkan  2014, kami  banyak menerima respons positif dan juga beragam bentuk apresiasi. BMW dianggap sebagai pelopor kendaraan plug-in hybrid di Indonesia. Hari ini, saya merasa bangga dapat secara pribadi menyerahkan kunci i8 Protonic Red Edition kepada pemiliknya di lokasi yang ikonik di pusat Jakarta," Tutur Karim Lim, President Director BMW Group Indonesia.

interior i8

BMW i8 Protonic Red Edition yang hanya dijual satu unit di Indonesia ini, memang berbeda dengan versi standarnya. Jika dilihat, warna bodi dibuat eksklusif dengan lapisan protonic red dan aksen Frozen Grey metalic. Pada bagian roda, disematkan W-spoke 470 light-alloy dengan warna Orbit Grey metalik dan penyambung yang dipoles alumunium matt.

Di sisi interior, BMW i8 ini dibuat khusus dengan jahitan ganda berwarna merah serta trimming dari bahan keramik dan serat karbon. Sementara sumber tenaga, mobil plug-in hybrid ini menggunakan mesin bensin BMW TwinPower Turbo yang berukuran compact berkapasitas 1,5 liter.

Kecanggihan BMW i8
BMW i8 berteknologi canggih

BMW i8 pertama kali diperkenalkan dan resmi dijual di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sebelumnya, varian ini sudah lahir  di dunia pada  2014.

BMW i8 ditawarkan seharga Rp 3.549.000 (off-the-road) dan tersedia di seluruh dealer BMW i mulai April 2017.

BMW i8 biasa
Beli i8 bukan cuma dapat mobil

Tak hanya mendapatkan unitnya saja, jika  berminat memboyong BMW i8, ada beberapa hal yang Anda terima. Mobil ini tersedia dengan garansi tiga tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi komprehensif baterai HV selama delapan tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu), serta BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan bebas biaya selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang lebih dulu).

Selain itu, pihak BMW Group Indonesia juga memberikan BMW i Wallbox Plus dan proses instalasi di garasi konsumen, yang menampilkan desain BMW i, estetika, penggunaan yang mudah dan juga kartu NFC untuk aktivasi fungsi pengisian tenaga. Berminat mengoleksi mobil ini?

Baca Juga: BMW seriusi pengembangan mobil swagerak

teks & Foto: Herry Mulyamin

Jelajahi BMW i8 Coupe

BMW i8 Coupe Rp 4,24 Milyar Cicilan : Rp 96,63 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store