jakarta-selatan
Bahasa en | id

BMW i8

Ubah Mobil
Performa
Tenaga 362 hp
Tenaga 129 hp
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 4 Kursi
Ground Clearance 130 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp80,98 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai BMW i8 Hybrid - Flex

Informasi terkini BMW i8

BMW mengumumkan keikutsertaannya pada kejuaraan balap mobil Formula E mulai musim 2018/2019. FIA, badan kendaraan bermotor dunia, menerima dan menyetujui pendaftaran BMW sebagai pemasok mesin untuk musim balap 2018/2019. Keikutsertaan ini akan memperkuat citra BMW i yang sedang mereka genjot. Salah satu yang cukup sukses adalah BMW i8 ini. i8 adalah mobil sport bertenaga plug-in pertama yang masuk lini produksi masal BMW. Desainnya terlihat futuristik dan fiturnya canggih. BMW mengklaim mobil ini bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4,4 detik saja. Dinamo listriknya mampu menggerakkan mobil sejauh 37 km, dan dengan bantuan mesin tiga silnder, i8 akan bisa bergerak hingga 530 km. BMW Indonesia menghadirkan mobil i8 melalui dealer resmi mereka, dan ada juga dealer khusus yang menjual BMW i-Series di wilayah Serpong, Banten.

Harga BMW i8

Varian Harga Spesifikasi  
Hybrid Rp3,55 Milyar*
Harga OTR
4 Kursi, 362 hp, 129 hp, Flex

Bandingkan BMW i8 Dengan Mobil Sejenis

VS
  • BMW i8
    BMW i8
    Rp3,55 Milyar

Video BMW i8

Lihat video terbaru BMW i8 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar BMW i8

Warna BMW i8

  • Crystal White Pearl Bmw I Blue Metallic

  • Crystal White Pearl Forzen Grey Metallic

  • Iconic Silver With I Blue

  • Sophisto Grey Brilliant With Frozen Grey Metallic

  • Sophisto Grey Brilliant With I Blue

Review BMW i8

Tinjauan

Mungkin inilah terobosan terbesar yang pernah dilakukan oleh pabrikan mobil di Indonesia, setelah kesuksesan Toyota dengan Camry Hybrid. BMW Indonesia menghadirkan mobil sport tercanggih, BMW i8 yang merupakan kendaraan hybrid plug-in, dengan desain yang seolah datang dari masa depan.

BMW i8 adalah kendaraan yang akan jadi bagian dari produk elektrik/hybrid BMW yang terus dikembangkan. Di Indonesia, baru i8 yang masuk, dan untuk mendapatkannya, Anda bisa menyambangi dealer BMW i yang ada daerah Tangerang Selatan, Banten.

Untuk menunjang efisiensi dan performa, BMW i8 dirancang untuk memiliki bobot yang minimalis. Karena itu, BMW menerakan material yang ringan di semua bagian mobil. Mulai dari pintu hingga ke baut. Mereka mengandalkan material mahal seperti alumunium, carbon, hingga plastik kelas atas untuk membentuk i8. Karena itulah, saat duduk di dalamnya, ada rasa yang berbeda dari mobil ini, yang sulit untuk dikatakan karena harus dirasa.

Di balik tubuhnya tertanam sistem penggerak plug-in hybrid dengan mesin konvensional yang sama seperti milik BMW X1. Ya, mesinnya hanya punya tiga silinder dengan imbuhan TwinScroll turbocharger. Persis sama seperti di X1, BMW 2-Series Active dan Grand Tourer, hingga MINI. Sedangkan dari sisi penggerak elektrik, i8 dibekali baterai berkekuatan 7,1 kWh yang akan menggerakkan mobil ini sejauh 37 km, sebelum mesin tiga silinder hidup sendiri untuk membantu bergerak. Total jarak yang bisa ditempuh oleh mobil ini adalah 530 km dengan dua penggerak yang bekerja. Selain itu, sebagai sebuah sports car, performanya juga tidak main-main. BMW mengklaim 0-100 km/jam bisa diraih dalam waktu 4,4 detik.

Pertanyaan terbesar tentu saja soal pengisian ulang baterai. Indonesia yang tidak familiar dengan mobil listrik, sebentar algi akan berubah. Pemerintah sudah menggodok peraturan soal mobil-mobil hemat energi, dan sepertinya akan ada banyak stasiun pengisian ulang mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan. Untuk sementara ini, BMW membekali i8 dengan kabel pengisian ulang khusus, agar Anda bisa mengisi ulang kapan saja, asal ketemu colokan listrik. lama pengisian ulang adalah 2,5 jam untuk mencapai keterisian hingga 80 persen. Atau, BMW juga menyediakan peranti bernama i Wall, untuk dipasang di garasi rumah. Untuk memasangnya, teknisi BMW akan hadir ke rumah Anda untuk mengecek apakah bisa dipasang atau tidak. Dengan peranti i Wall ini, pengisian ulang baterai bisa lebih cepat setengah jam (untuk tingkat keterisian 80 persen), dibanding hanya mengandalkan kabel charger saja.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Performa mesin

Kelebihan

Desainnya memikat. Bentuk sports car dengan lekukan khas BMW, membuatnyaa terlihat futuristis.

Performa khas sebuah sports car yang kencang dan bertenaga.

Kekurangan

Pasar Indonesia tidak familiar dengan mobil seperti ini. Meskipun kehadiran BMW i8 bisa dibilang untuk mendobrak hal itu. Semoga saja ke depannya mobil canggih ramah lingkungan seperti ini bisa lebih diperhatikan.

Interior

Bentuk eksterior yang sporty juga direpresentasikan oleh interior. Itu klaim BMW. Kami lebih melihat interior yang canggih, dengan nuansa khas BMW, dan satu rasa lagi yang tidak bisa kami jelaskan. Anda harus duduk dulu di mobil ini baru bisa merasakannya. Okelah, kursinya sangat sporty. Balutan kulit di mana-mana membuatnya terasa mewah dan sesuai dengan banderol harganya.

Yang menarik adalah material yang hadir di interior, semuanya ramah lingkungan. Contohnya, bahan plastik yang terlihat dan terasa mahal itu adalah hasil dari daur ulang botol minuman. Material kulit dengan warna Dalberia Brown (terdengar mewah, ya?) mendapatkan kelir itu dari pelapis yang bahan dasarnya tanaman.

bagaimana dengan fitur? Ya pasti lengkap. Apa yang Anda harapkan dari sebuah mobil sport BMW ada di sini. Termasuk HUD (Heads Up Display), yang ditampilkan di kaca depan supaya pengemudinya bisa langsung melihat informasi berkendara, tanpa harus melirik ke speedometer.

  • What we like

    Terlihat mewah dengan material ramah lingkungan yang mahal

  • What we dislike

    Sulit menemukan cela. Serius. Ini mobil sport mahal. Tempat duduknya hanya dua yang bisa dipakai. Tempat duduk di belakang lebih cocok untuk meletakkan tas. Tapi ini hal wajar kan? Kalau mau yang muat banyak, ya MPV saja. <

Eksterior

Bingung harus mulai dari mana. Mobil ini dibekali dengan body yang terlihat keren, dari sisi manapun. Secara sepintas dari depan, i8 seperti mobil yang sedang memeluk jalan dengan posturnya yang 'ceper' dan lebar. Kalau kata desainer BMW, bentuk ini adalah bentuk khas sebuah BMW i-Series yang menggabungkan bentuk yang tidak lekang dimakan waktu, ramah lingkungan, dengan karakter premium khas BMW.

Kami tidak tahu apa maksudnya itu. Tapi yang jelas, seperti dikatakan tadi, mobil ini asik dilihat. Bentuknya yang rendah menandaka aerodinamika yang jempolan. Sistem aerodinamika juga ditunjang oleh detil lekukan dan lubang angin di sekeliling body. Lampu-lampunya sudah menggunakan LED (pastinya) yang hemat energi.

Fitur yang menarik di eksterior, selain lekukan aerodinamika, adalah pintu. BMW membekalinya dengan pintu model gunting (membuka ke atas seperti gunting). MEski membukanya merepotkan kalau tidak biasa, tapi konstruksi pintu yang menggabungkan aluminium,carbon, dan thermoplastic membuatnya 50 persen lebih ringan dibanding pintu biasa. Sejalan dengan minimalisasi bobot yang diterapkan. Artinya, pintu ini mungkin lebih ringan dari pintu Avanza kebanggaan Anda. Mungkin.

BMW i8 panjangnya 4.669 mm dengan wheelbase 2.800 mm. Lebarnya mencapai 1.942 mm, tinggi 1.291 mm.

  • What we like

    Tidak ada yang salah dengan bentuknya. Mobil ini akan dipelototi oleh siapapun yang melihatnya. Entah melotot karena kagum, atau memang tidak mengerti 'ini mobil apa sih?'

  • What we dislike

    Pintu guntingnya perlu penyesuaian untuk dioperasikan.

    Lebarnya hampir dua meter. Sudah pernah mengukur lebarnya satu jalur di jalan protokol kota besar?

Performa mesin

Untuk performa, kami mohon maaf karena belum pernah menjajalnya di jalanan, jadi tidak bisa berbicara banyak. Namun yang pasti, teknologi penggerak di i8 sangat menjanjikan.

Mesin konvensionalnya juga bukan barang baru bagi BMW, jadi perawatan seharusnya bukan masalah besar. Seperti dikatakan tadi, mesin 3-silinder turbo ini bisa ditemukan di model BMW lainnya, termasuk MINI.

Menurut klaim BMW, dinamo listrik i8 bisa melajukan mobil hingga 120 km/jam. Sedangkan top speed menggunakan kedua sumber penggerak harus dibatasi hingga 250 km/jam. Akelerasi 0-100 km/jam diraih dalam waktu 4,4 detik. Sangat cepat dan sesuai dengan titel BMW i8 sebagai mobil sport. Untuk sementara ini, kami berikan rating empat bintang. Tunggu saja ulasan kami selengkapnya.

  • What we like

    Sudah pasti irit BBM. Beberapa situs bilang bisa sampai 50 km/liter. Tapi kami masih harus buktikan lagi hal ini. BMW sendiri tidak mengungkapan klaimnya soal ini.

  • What we dislike

    Perlu dibuktikan lagi. Tunggu review kami mengenai i8

Berita BMW i8

BMW i8 Roadster Debut Akhir Bulan ini

BMW i8 Roadster Debut Akhir Bulan ini

Kelahiran BMW i8 bergaya roadster tinggal menunggu waktu. Pasalnya, ada bocoran menyatakan BMW bakal memperkenalkan varian baru itu di Los Angeles Auto Show 2017, yang berlangsung akhir bulan ini. Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 02, 2017 | Dilihat 505 Kali
BMW Turun Di Balap Jet Darat Bermesin Listrik

BMW Turun Di Balap Jet Darat Bermesin Listrik

BMW mengumumkan keikutsertaannya pada kejuaraan balap mobil Formula E mulai musim 2018/2019. Federation Internationale de l'Automobile (FIA), badan kendaraan bermotor dunia, menerima dan menyetujui pe Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 18, 2017 | Dilihat 468 Kali
BMW i8 Roadster Semakin Nyata

BMW i8 Roadster Semakin Nyata

Tak lama lagi keluarga BMW i kedatangan satu lagi anggota keluarga yang baru. Pada 2018, BMW i8 Roadster menjadi pionir mobil plug-in hybrid beratap terbuka di dunia. Pasti unik rasanya, mengemudikan Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jul 04, 2017 | Dilihat 540 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer