Bedah Lengkap Suzuki XL7 Varian Tengah Beta

Bedah Lengkap Suzuki XL7 Varian Tengah Beta

Beta menjadi varian tengah yang disuguhkan Suzuki XL7. Ia turut dihadirkan dalam dua tipe transmisi, Manual Rp 246,5 juta dan otomatis Rp 257 juta. Harga segitu sangat bersaing dengan kompetitornya, bahkan termasuk paling murah. Walau begitu, kelengkapan fiturnya terbilang mumpuni.

Tampilan luar lebih polos dibanding tipe Alpha. Wajah dihiasi grille kotak memanjang, disebut muscular sweeping cross-bar. Ini dipadukan headlamp yang sudah berteknologi LED, lengkap dengan daytime running light (DRL). Lampu bisa diatur sudut pancarannya melalui levelling manual di dalam. Hasilnya tak hanya terlihat gagah, tapi juga menyajikan aura elegan. Geser ke atas, XL7 Beta dipasangi roof rail yang bisa berfungsi sebagai tempat tambatan box atap.

Suzuki XL7 Beta

Pembeda dari varian bawah Zeta, gagang pintu berlapis kromium agar ada kesan mewah. Sementara over fender dan side skirt berwarna kontras dengan bodi, sama saja di semua tipe. Lalu berpadu apik bersama pelek 16 inci bercorak patah-patah, yang dibungkus ban 195/60. Desain pelek itu juga sama untuk tipe lain.

Untuk buritan, lampu rem LED sudah diaplikasi. Light guide memanjang vertikal dan mengikuti lekuk tubuh, persis Ertiga GX dan Ertiga Sport. Palang besar hitam menonjolkan karakter kuat buritan. Sementara di bawahnya, bumper dihiasi apron perak yang turut menegaskan aura offroader.

Memasuki kabin dibuat mudah karena sudah keyless. Tentu fitur itu berhubungan dengan cara menyalakan dan mematikan mesin. Terdapat tombol start-stop yang mengeliminasi keberadaan anak kunci konvensional.

Interior Suzuki XL7

Interior diwarnai hitam dengan aksen motif karbon dan garis detail silver. Dasbor tak kalah mewah, desainnya terbilang minimalis dengan ornamen penghias yang sama dengan tipe lain. Sedangkan jok berbalut kombinasi kulit sintetis di pinggir dengan fabric di tengah. Area pengemudi dibubuhi beragam fitur. Setir berlapis kulit punya banyak tombol, mulai dari audio switch sampai pengatur telepon. Pengemudi tak sulit mencari posisi mengemudi yang tepat, karena ada tilt steering, dan joknya bisa disetel ke enam arah.

Baca Juga: First Drive Suzuki XL7: Menyingkap Misteri SUV Berbasis Ertiga

Guna mengetahui informasi terkait mobil, Suzuki mengaplikasi panel instrumen analog dan digital. Multi Information Display (MID) di tengah dapat menampilkan banyak keterangan. Tak hanya kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar atau jarak tempuh. Namun, juga ada tambahan pengingat pintu individual, power and torque indicator, grafis akselerasi, rem dan G sensor.

Hiburan bagi seluruh penumpang ditopang head unit berupa layar sentuh 8-inci. Ia punya koneksi untuk smartphone, serta tersedia Bluetooth. Suara dikeluarkan melalui speaker yang tersebar di berbagai sisi, ditambah dua tweeter terpasang di atas dasbor.

Kenyamanan juga optimal, karena sistem pendingin dilengkapi sistem auto climate dan punya fungsi pemanas. Penumpang di belakang tak akan merasa kepanasan atau kedinginan. Pasalnya ada double blower dengan pengaturan sendiri.

Eksterior Suzuki XL7

Fungsionalitas dimaksimalkan Suzuki dengan menambatkan arm rest di baris pertama dan kedua. Ia bisa digunakan untuk menyimpan barang, karena terdapat kompartemen di baliknya. Makin menarik, cup holder di konsol tengah bisa mendinginkan bak kulkas karena berventilasi dari AC. Masih ada lagi, konektivitas gawai komunikasi elektronik pengguna tak bakal kehabisan daya, lantaran power outlet tersebar di semua baris.

Perangkat keamanan, keselamatan dan pembantu pengendalian lengkap. Dimulai dari Electronic Stability Program (ESP) untuk memastikan kestabilan manuver. Lalu Anti-braking Lock System (ABS) dan Electronic Brake Distribution yang menjaga pengereman agar optimal. Ada pula Hill Hold Control (khusus transmisi AT), guna memudahkan pengemudi saat harus berhenti di tanjakan.

Rear parking camera sudah tersedia. Namun itu untuk tipe otomatis. Ditambah lagi sensor parkir. Sayangnya, tak ada Smart E-Mirror seperti varian tertinggi Alpha. Terakhir fitur pelindung yang terdiri dari Dual SRS airbag, ISOFIX, Childproof door lock dan security alarm.

Jantung mekanis yang diusung sama seperti varian Alpha dan Zeta. Mesin 1,5 liter berkode K15B, menghasilkan tenaga 104,7 PS di 6 ribu rpm dan momen puntir 138 Nm pada 4.400 rpm. (Hfd/Tom)

Baca Juga: Intip 5 Hal Menarik Tentang Suzuki XL7

Jelajahi Suzuki XL7

  • Tampak Depan Bawah Suzuki XL7
  • Tampak samping XL7
  • Tampak belakang serong XL7
  • Tampak Depan Suzuki XL7
  • Tampak belakang XL7
  • Suzuki XL7 Reverse Parking Sensors
  • Lampu depan XL7
  • Tampak depan medium Suzuki XL7
Suzuki XL7
Rp 224,05 - Rp 259,2 Juta Cicilan : Rp 5,11 Juta

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki XL7 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki XL7

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang