jakarta-selatan
kali dibagikan

Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihan DFSK Glory 560?

  • 29 Mar, 2019
  • 6855 Kali Dilihat

SUV baru merek Cina, DFSK Glory 560, sudah dikenalkan. Belum resmi dijual, jadi soal harga masih ditahan. Namun dipastikan, segmen Low SUV jadi ranahnya. Artinya, bakal bersaing langsung dengan duet Toyota Rush - Daihatsu Terios, Honda BR-V dan Honda HR-V. Bisa diprediksi, harganya berada di kisaran sama dengan mereka. Sambil menunggu informasi harga bulan depan, kita lihat lima poin unggulan yang ditawarkan DFSK Glory 560.



Pertama desain. Bisa dilihat sendiri, desain Glory 560 lebih modern ketimbang sang kakak, Glory 580. Aura desain benua Eropa kental pada Glory 560, menjadikannya tampil premium. Begitu juga pada desain interior. Pada unit yang dikenalkan, baik transmisi manual dan CVT, jok sudah berbalut kulit. Sejumlah bagian lain juga dibungkus kulit. Kesan mewah jadi terasa. Sementara dasbor minimalis modern dan beberapa bagian kabin, menggunakan bahan soft touch. Pokoknya tampilan luar dalam, Glory 560 sudah sekelas mobil Rp 300 jutaan atau lebih.


Poin berikutnya, performa. Meski harus dibuktikan langsung kemampuan jantung mekanisnya, diklaim kombinasi mesin dan transmisi sudah dipilih yang terbaik. Artinya, mendukung efisiensi sekaligus bertenaga. Kombinasi mesin 4-silinder 1,5 liter turbo, berdaya 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 230 Nm pada 1.800 - 4.000 rpm dengan transmisi CVT, disebut pihak DFSK sebagai "Golden Combination'.


Sementara turbocharger memang punya peran memberi performa lebih pada mesin kecil. Jadi bisa didapat efisiensi dari mesin 1,5 liter tapi performa sekelas mesin 1,8 - 2,0 liter. Tambahkan lagi peran CVT, yang mendistribusikan daya lebih halus ke penggerak roda dan terkenal cenderung irit ketimbang otomatis konvensional.


Keunggulan ketiga yang dibawa Glory 560, kelapangan kabin dan 7-seater. Ya, seperti kakaknya, 560 juga punya tujuh kursi di kabin. Menargetkan pasar Indonesia, itu jadi poin unggul meski dalam kelas SUV sekalipun. Soal seberapa lapang dan nyaman baris ketiga, itu urusan berbeda. Tapi dari impresi pertama saat kami coba, masih layak untuk preferensi orang Indonesia. Kalau tak dibutuhkan, bisa dilipat rata, bagasi jadi lebih lapang. Dalam kondisi normal, baris pertama dan kedua menawarkan ruang kaki, bahu dan kepala yang sangat baik.



Nilai unggul Glory 560 lain, dari bekal persenjataan. DFSK tak pelit membekali fitur Glory 560. Intip saja infotainment, memakai layar 8 inci berdesain floating. Di dalamnya sudah tersedia beragam konektivitas (USB, Bluetooth, Mirroring) dan sistem Navigasi GPS. Malah bisa terhubung smartphone dengan aplikasi Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur itu masih jarang ditemui pada mobil segmen bawah. Fitur lain ada smart key, untuk mengakses masuk maupun menyalakan mobil tanpa anak kunci. Cukup tekan tombol.


Terakhir, fitur penjamin keselamatan. Termasuk lengkap untuk kelas yang bakal dimainkan oleh Glory 560. Kantong udara tersedia dua di depan, rem cakram di keempat roda, teknologi pengereman ABS+EBD+BA, rem parkir elektrik, electronic stability control, traction control, hill hold control (HHC), kamera parkir mundur dan sensor parkir. Selain itu, ada seat belt reminder, alarm system dan immobilizer.


Melihat sejumlah keunggulan yang ditawarkan, DFSK Glory 560 berpotensi memberi ancaman di segmen LSUV. Apalagi kalau nanti harga sudah dirilis dan ternyata sangat kompetitif. Dijamin lebih mengacaukan kompetisi LSUV tanah air. Kita nantikan peluncuran resmi DFSK Glory 560 yang kabarnya dihelat pekan depan. (Tom/Van)


Baca Juga: Toyota Bangun Area Test Drive untuk Konsumen

Harga dan Promo Varian Glory 560

  • 1.5L Turbo 6M/T L-Type | Rp 232 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 102 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5L Turbo CVT L-Type | Rp 242 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 105 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5L Turbo 6M/T B-Type | Rp 192 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 86 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.8L CVT L-Type | Rp 246 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 95 Juta
    Angsuran Rp 5 Juta
    Tenor 47 Months
    Lihat Promo
  • 1.5L Turbo 6M/T C-Type | Rp 222 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 98 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video DFSK Glory 560

Lihat video terbaru DFSK Glory 560 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil DFSK Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi