Baru Diluncurkan, Suzuki Alpha FF Terjual 72 unit di IIMS 2022

Baru Diluncurkan, Suzuki Alpha FF Terjual 72 unit di IIMS 2022

Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan angka penjualan mobil sebanyak 1.069 unit di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Selama 11 hari pameran, XL7 Alpha FF yang baru diluncurkan saat di pameran tahunan tersebut terjual sebanyak 72 unit.

KEY TAKEAWAYS

  • Suzuki XL7 Alpha FF laris di IIMS 2022

    Model edisi terbatas itu laku 72 unit selama 10 hari pameran
  • Suzuki XL7 ALpha FF

    Cuma dibikin sebanyak 300 unit
  • “Di IIMS tahun ini kami meluncurkan XL7 Alpha FF, memamerkan teknologi Suzuki Smart Hybrid, serta menampilkan produk-produk unggulan lainnya. Selama IIMS 2022, XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas sudah terjual sebanyak 72 unit. Sementara secara keseluruhan, penjualan Suzuki di IIMS 2022 sebanyak 1.069 unit. Hal ini kami nilai cukup baik mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” terang Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT SIS.

    Sebagaimana diketahui, IIMS 2022 sendiri menargetkan total penjualan mobil secara keseluruhan sebesar 8.000 unit dan berhasil menjual 6.850 unit atau sebesar 85,6 persen. Sedangkan Suzuki menargetkan penjualan sebesar 1.250 unit dan mencatatkan penjualan (SPK) sebesar 85,5 persen.

    Suzuki XL7 Alpha FF

    New Carry Pick Up menjadi kontributor tertinggi dan melampaui target penjualan sebesar 68 persen dengan total 548 unit. Berikutnya disusul oleh XL7 dengan total penjualan sebanyak 286 unit dan All New Ertiga sebanyak 178 unit.

    Baca juga: Suzuki Ertiga India Mendapat Penyegaran, Simak Ubahannya

    “Suzuki mengapresiasi IIMS 2022 dan sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah datang. Dengan semakin pulihnya kondisi masyarakat dari pandemi Covid-19, kami harap penjualan mobil di dalam kegiatan pameran akan berkontribusi lebih banyak bagi industri otomotif nasional,” tutup Sukma Dewi.

    Sebagai informasi, XL7 terbaru ini menawarkan sentuhan berbeda dibanding model reguler. Perbedaan mencolok hadir pada warna. Suzuki hanya menawarkan Alpha FF dengan cat dual tone black and white layaknya hewan panda. Pewarnaan hitam dan putih ini makin kontras dengan penambahan aksen garis merah pada beberapa bagian kendaraan seperti bumper depan dan belakang serta pada bagian spoiler belakang.

    Perbedaan yang terlihat juga adalah bahan plastik yang terdapat pada wheel arch alias rumah roda kini dicat sewarna body putih. Sebelumnya bagian ini berwarna hitam dengan kesan plastik yang kental. Pewarnaan platik yang lebih baik ini juga disematkan pada side skirt. Sebagai tanda varian Alpha FF, pada bagian rumah lampu disematkan stiker khas yang juga beraksen merah.

    Suzuki XL7 Alpha FF

    Soal dimensi tidak berubah. XL7 Alpha FF menawarkan panjang 3.350 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm dan panjang sumbu roda mencapai 2.740 mm. SUV tujuh penumpang ini memiliki ground clearence setinggi 200 mm dengan radius putar minimum 5,1 meter.

    Beberapa fitur eksterior yang masih disematkan antara lain lampu utama dengan DRL yang menggunakan teknologi LED, lampu belakang LED, door handle dengan sentuhan krom, side mirror, high mount stop lamp dan juga fog lamp. Soal pelek tidak berubah. Varian teratas ini tetap menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci dengan ban 195/60 R16 berwarna hitam.

    Interiornya menggunakan bahan eco leather berwarna hitam. Desain joknya juga diberi sentuhan sporty berupa aksen jahitan merah pada pinggir jok. Lalu hadir head unit yang menggunakan Digital Sound Processor 5 Channel dan subwoofer Soundstream berukuran 10 inci. Subwoofer ini ditempatkan di bagasi belakang dan terbilang cukup rapi. Kehadiran box subwoofer ini mengurangi volume bagasi namun jika baris ketiga digunakan tetap memberikan ruang lapang untuk menaruh barang selama berpergian. Soal kualitas suara, bisa dibilang Alpha FF mengalami peningkatan. Bagi penggemar audio alias audiophile cocok untuk mengulik sound terbaru XL7 ini agar sesuai dengan selera telinga masing-masing.

    Detail lain di interior masih sama dengan varian Alpha. Tetap mendapatkan head unit layar sentuh 8 inci, dashboard dengan pattern carbon, MID display berisi informasi kendaraan, audio steering switch dengan tombol sambungan Bluetooth untuk telepon, dua buah tweeter, ventilated cup holder dan AC digital auto climate dengan pemanas.

    Suzuki XL7 Alpha FF

    Power outlet sudah hadir di baris pertama, kedua dan ketiga, ada armrest untuk baris pertama dan kedua. Tidak lupa varian terbaru ini juga masih menawarkan fitur smart e-Mirror untuk kenyamanan selama berkendara.

    Soal keamanan berkendara, Alpha FF menawarkan fitur pengereman ABS dan EBD, sensor parkir dan kamera belakang serta dual srs airbag. Masih ada fitur Isofix, Immobilizer, childproof door lock, side impact beam, security alarm, electric stability programme, dan hill hold control. Mesinnya juga tidak berubah. Alpha FF masih menggunakan mesin K15B 1.462 cc dengan tenaga 104,7 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

    Soal harga, dalam peluncurannya di IIMS 2022, Suzuki XL7 Alpha FF Edition ditawarkan Rp294,2 juta untuk varian transmisi manual dan Rp305,2 juta untuk varian transmisi otomatis. Harga ini berstatus on the road DKI Jakarta dan berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan pajak pertambahan nilai 11 persen. Soal jumlah yang dibikin, produk terbaru Suzuki ini cuma ditawarkan sebanyak 300 unit. (Bgx/Tom)

    Baca juga: Harga Mobil Terbaru, April 2022 Tanpa Potongan PPnBM dan PPn 11 Persen

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki XL7

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Karimun Wagon R GS
      Suzuki Karimun Wagon R GS
    • Suzuki Karimun Wagon R
      Suzuki Karimun Wagon R
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki XL7 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki XL7

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki XL7 dari Carvaganza