• Wishlist

Audi All New A4 Meluncur Hari Rabu Besok

Audi All New A4 Meluncur Hari Rabu Besok

Jakarta: Sebelumnya, CarBay Indonesia merilis informasi mengenai kehadiran dari generasi terbaru dari Audi A4 pada penghujung bulan Mei ini, namun senada dengan berita resmi dari PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia, bahwa waktu peluncurannya bergeser menjadi tanggal 1 Juni 2016 esok. Meskipun demikian, pesaing terbaru dari produsen berlambang empat lingkaran ini tidak bisa dianggap enteng oleh Mercedes-Benz C-Class dan BMW Seri 3 yang sangat digemari oleh konsumen loyalnya. Pasalnya, perubahannya yang dialaminya tidak hanya terjadi di eksterior tetapi juga teknologi moderen yang melekat di dalam kabinnya plus performa mesin yang ditingkatkan.


Model terbaru Audi yang bergenre mid-size ini mengusung bahasa rancang desain modern dan berwibawa melalui penyematan desain grill heksagonal yang lebih menyiku, garis-garis horizontal berlapis chrome, lampu LED yang agresif, lekukan bodi samping khas A4 plus duck-tail di atas pintu bagasi, perubahan lampu belakang yang lebih segar dan tertanam reflektor persegi panjang di sisi samping bumper belakang. Meskipun terdapat perubahan di segi eksteriornya, namun dengan tampilan yang segar ini, Anda tetap akan mengenalinya sebagai varian dari produsen otomotif asal Ingolstadt.


Tak hanya bagian luarnya, tetapi area dalam kabinnya ikut diberikan sentuhan terbaru. Perubahannya terjadi secara menyeluruh tanpa merubah genetikanya. Pada edisi kali ini, dashboardnya terasa lebih melandai dan futuristik karena kehadiran layar multimedia berdimensi besar di area tengah. Lalu jok elegan dan nyaman untuk mengakomodasi 5 orang penumpang di dalamnya. Kemudian, di negara kelahirannya, Jerman, Audi A4 trim tertinggi sudah mengemban speedometer virtual cockpit dengan layar yang bisa berubah-ubah sesuai dengan keperluan pengemudi. Nah, tetapi kabarnya untuk pasar di Tanah Air versi instrumen cluster seperti itu akan menyusul kehadirannya alias tidak bersamaan.


Untuk urusan depot tenaga yang berada di balik bonnetnya, secara global Audi memasarkan varian A4 dalam dua pilihan mesin yakni berbahan bakar bensin TFSI (Turbo Fuel Stratified Injection) dan diesel TDI (Turbocharged Direct Injection). Akan tetapi, rasanya pilihan mesin bensin lebih cocok dengan kondisi di Indonesia. Diperkirakan jantung mekanisnya TFSI berkapasitas 2.0L dengan dua pilihan output tenaga yakni 190 PS penggerak roda depan dan 252 PS dengan penggerak empat roda (Quattro). Kemudian untuk pemindah dayanya, Audi mengaplikasikan transmisi otomatis S Tronic di keduanya.


Meskipun belum terdapat nilai banderolnya, tetapi jika berkunjung ke laman website Audi di Jerman, varian A4 terbaru dengan menggendong mesin TFSI 2.0L diniagakan pada kisaran harga 37.800 Euro dan bila dikonversikan berada di Rp 567 Jutaan. Tapi nanti dulu, nominal tersebut belum termasuk biaya pengiriman dan pengeluaran lainnya untuk menjadikannya legal dijual di Indonesia. Berkaca dengan rivalnya, diprediksi kisaran harga kurang lebihnya di rentang Rp 700 Jutaan.


Baca Juga: Audi SQ7 Menggebrak Dengan Torsi Badak

Jelajahi Audi A4

Audi A4 Rp 1,28 Milyar Cicilan : Rp 29,16 Juta

Bandingkan & Rekomendasi