jakarta-selatan

ASEAN NCAP: Rush, Vios dan C-HR Bawa Toyota Jadi Merek Paling Aman

  • 16 Nov, 2018
  • 417 Kali Dilihat

Toyota boleh berbangga soal aspek keselamatan. Lantaran kualitas dan kelengkapan fitur keamanan terjaga di tiga mobilnya,  Toyota berhasil berada di posisi teratas. Mereka diganjar penghargaan di ASEAN New Car Assesment Program for South East Asia Countries (ASEAN NCAP).



Dalam ASEAN NCAP GrandPrix Award 2018, yang pelaksanaannya dilakukan setiap dua tahun sekali ini, beberapa kendaraan Toyota dinobatkan sebagai yang terbaik. Dan Toyota berhak menyandang gelar ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).


Adapun beberapa mobil yang berkontribusi paling baik adalah Toyota Rush terbaru, dan Vios. Dua model ini paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP. Pabrikan memepertahankannya dalam dua tahun berturut-turut, dibanding merek lain yang dipasarkan di Indonesia.


Toyota Vios yang mengisi segmen sedan kompak, dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan. Pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP. Berarti penyempurnaan fitur keselamatan terbukti. Sebab Vios sebelumnya, pada 2012, hanya meraih 4 bintang NCAP saja.


Hal yang sama juga dilakukan Rush, sehingga pada 2018 ini Low SUV itu sukses meraih rating 5 bintang NCAP. Dibanding generasi sebelumnya, pada 2014, yang hanya memperoleh rating penilaian 4 bintang.


C-HR hybrid


Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini, juga sukses meraih peringkat maksimal di ASEAN NCAP. Adapun kategori yang diraih, Best Adult Occupant Protection (AOP) Award. C-HR mengantongi rating penilaian 5 bintang. Pada Mei 2018, crossover ini juga meraih penilaian tertinggi NCAP, untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).


Menurut Toyota, ini bagian dari semangat Kaizen dalam memprioritaskan unsur safety bagi mobil-mobil yang diproduksinya. Penghargaan ASEAN NCAP GrandPrix 2018 lainnya yang berhasil diraih, juga turut mengukuhkan nilai brand itu sendiri. Secara bisnis sangat penting. Pengakuan dari lembaga keselamatan independen, bisa memberi nilai tambah pada lini produk Toyota. Tinggal bagaimana mereka mengkampanyekan pada masyarakat.


Kami melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru, yang diluncurkan ke pasar. Ini bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa kami pegang di Toyota. Kami bersyukur, apa yang kami lakukan mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars kepada pelanggan,” jelas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam siaran resmi pada OTO.com. (Alx/Van)


Baca Juga: Bagaimana Hasil Tes Tabrak Mitsubishi Xpander?

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Rush 2019

  • G MT | Rp244,25 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp33,47 Juta
    Angsuran Rp19,12 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • G AT | Rp254,25 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp34,97 Juta
    Angsuran Rp19,91 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • TRD Sportivo MT | Rp255,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp35,18 Juta
    Angsuran Rp20,02 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo
  • TRD Sportivo AT | Rp265,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp36,68 Juta
    Angsuran Rp20,81 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Rush 2019

Lihat video terbaru Toyota Rush 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi