jakarta-selatan
kali dibagikan

Apa Saja Kekurangan Mitsubishi Mirage?

  • 17 Okt, 2017
  • 30870 Kali Dilihat

Mitsubishi Mirage, pemain penting di segmen city car hatchback 1,2-liter. Tidak hanya di Indonesia tapi juga pasar global. Ada banyak kelebihan dimilikinya.Tapi perlu diketahui juga, kekurangan yang bisa menjadi bahan perubahan di model selanjutnya.


Dari samping new Mirage tidak terlalu berbeda



Mesin 3-Silinder


Soal mesinnya yang hanya 3-silinder, bisa menjadi kelebihan dan juga kekurangan. Kami bahas mengenai kekurangannya dulu. Di kelas city car 1,2-liter, hanya Mirage dan Nissan March yang memakai mesin 3-silinder.


Mirage launch4


Konsumen awam masih skeptis soal konfigurasi mesin ini, terutama dari daya tahan dan kenyamanannya. Jumlah silinder ganjil, menyebabkan ketidakseimbangan akibat pergerakan piston. Jadilah getarannya lebih terasa daripada 4-silinder. Itu harus ditebus dengan merogoh kocek di atas Rp 170 jutaan. Sedangkan kompetitor lain mengandalkan mesin 4-silinder yang lebih halus dan bertenaga. Bahkan Chevrolet Spark yang harganya hampir setara dengan Mirage Exceed, berani menawarkan mesin 4-silinder 1,4-liter yang menjadikannya terbesar di kelas ini.



Peredaman Kabin


Peredaman kabin memang menjadi isu terutama di mobil-mobil terbaru tidak hanya Mirage. Biasanya pihak pabrikan lakukan untuk menekan biaya produksi. Sehingga sistem peredam suara di dalam kabin sedikit dikesampingkan.


Mirage (3)


Mirage facelift, peredamannya sudah membaik dibanding model terdahulu. Tapi tetap saja kurang optimal dan perlu menambah lagi peredam untuk mengurangi kebisingan dari mesin maupun gesekan antara ban dengan aspal.



Interior Mudah Kotor


Kabin Mirage menggunakan warna cerah agar tidak terkesan monoton dan suram. Tapi warna yang terang mudah terlihat kotor bila jarang dibersihkan. Terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil, ini sering menjadi masalah. Solusi lainnya dengan memasang jok tambahan yang mudah dibersihkan.


Mirage (1)



Minim Fitur Keselamatan dan Keamanan


Terutama untuk Mirage tipe GLX dan GLS. Karena tipe ini tidak dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan immobilizer. Ketiga fitur penting itu, baru tersedia di Mirage Exceed. Melihat harganya yang melebihi Rp 170 juta, minimnya fitur mengkibatkan value for money yang tidak bagus. Mirage GLX dan GLS hanya mengandalkan sistem keselamatan dual SRS airbag dan sabuk pengaman tiga titik saja.



Suspensi Terlalu Empuk


Mitsubishi Mirage (2)


Mengenai suspensinya yang empuk, juga bisa menjadi kelebihan selain kekurangan. Banyak pengguna Mirage yang mengeluhkan bantingan Mirage terlalu empuk. Penulis sempat menguji versi awal mobil ini di sirkuit di Thailand. Travel suspensi yang panjang dan sangat lembut, membuat roda tenggelam ke dalam spakbor saat menikung kencang. Body roll-nya pun besar, sehingga sedikit mengurangi kelincahan bodinya yang imut. Ini bertolak belakang dengan karakter Mitsubishi yang kental aura sport. (Odi/Van)


Baca Juga : Mirage, Pilihan Anak Muda Stylish dan Sporty

  • Tampak Depan Bawah Mitsubishi Mirage
  • Tampak samping Mirage
  • Tampak belakang serong Mirage
  • Tampak Depan Mitsubishi Mirage
  • Tampak belakang Mirage
  • Tampak Grille Mirage
  • Fog lamp depan Mirage
  • Lampu depan Mirage
Mitsubishi Mirage
Rp 173 - Rp 197,5 Juta

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Mitsubishi Mirage

Lihat video terbaru Mitsubishi Mirage untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mitsubishi Pilihan

  • Populer
  • Komparasi