Gambar Paten Mobil Sport Listrik MG E-Motion Versi Produksi Bocor

Gambar Paten Mobil Sport Listrik MG E-Motion Versi Produksi Bocor

Tiga tahun lalu, MG memamerkan E-Motion Concept di Shanghai Auto Show. Sebuah konsep sportscar bertenaga listrik. Waktu itu, diinformasikan versi produksi massal meluncur pada 2020. Selang berjalannya waktu, proses pun mulai terlihat. Muncul gambar yang diduga paten desain mobil listrik terbaru MG.

Terkaan ini mengacu pada bentuknya yang mirip model konsep. Walau memang ada beberapa perubahan. Mengingat biasanya antara versi konsep dengan produksi bakal berbeda. Dalam gambar, terlihat wajah kini lebih menyerupai gaya Aston Martin. Kap mesin landai ke depan, dengan guratan garis vertikal membelah angin. Dikombinasikan grille yang menyatu dengan bumper. Lengkap bersama bukaan di ujung.

Sektor penerangan lebih tajam dengan susunan kompleks. Untuk buritan tetap mengaplikasikan lampu kombinasi vertikal. Sepertinya MG terinspirasi Jaguar XJ. Bumper dengan dua tonjolan besar. Kemungkinan tempat menempelnya reflektor. Pelek dengan palang tebal, bahkan menutup komponen pengereman di dalam. Futuristik.

MG e-motion front end

Eksterior E-Motion Concept juga tercermin desain Mazda. Grille masif ditemani mata sipit. Berpadu daytime running light yang melingkupi pencahayaan utama. Desain headlamp disebut terinspirasi dari atraksi ikonik di Inggris, bianglala London Eye. Ada corak melingkar di situ. Infonya bisa membuka, sehingga menampilkan bentuk bulat lampu utama.

Baca Juga: Swindon Bikin Motor Elektrik untuk Konversi dari Mesin Konvensional

Bagian belakang penuh aksen membulat, dengan garnish bumper kromium yang eksentrik. Tak ada lubang knalpot, lantaran mobil listrik. Atapnya menjalar hingga ke ujung belakang. Khas coupe. Terpampang kaca besar dengan fitur sunroof, meningkatkan kesan elegan.

Belum ada tanggapan atau informasi apa pun dari MG. Masih tertutup rapat spesifikasi jantung mekanis bertenaga baterainya. Saat pameran, dikatakan mobil dapat melesat dari posisi nol ke 100 kpj kurang dari 4 detik. Sumber daya yang dibenamkan mendukung daya jelajah hingga hampir 500 km. Soal fitur harusnya memakai perangkat terkini, termasuk safety.

MG e-motion design

Yang diketahui sampai saat ini, E-Motion Concept dilengkapi pintu bergaya butterfly atau membuka ke atas. Interior sendiri dalam gambar paten menampilkan head-up display. Serta ventilasi AC berkisi-kisi memanjang. Lalu infotainment yang mengandalkan layar sentuh untuk pengemudi dan penumpang belakang. Ya, mobil ini terdiri dari dua baris kursi.

Rumornya, waktu peluncuran tak seperti yang direncanakan sebelumnya. Akibat adanya pandemi COVID-19, MG memundurkan hingga 2021. Area pemasarannya juga masih belum jelas. Apakah hanya terbatas untuk pasar Cina, atau disebar ke seluruh dunia. (Hfd/Odi)

Sumber: Motoring

Baca Juga: Morris Garage Siap Kenalkan MG 5, Kendaraan Estate Berjantung Elektrik

Model Mobil MG

  • MG ZS
    MG ZS
  • MG HS
    MG HS
Mobil MG

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil MG Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MG