Aksesoris Aftermarket SCL, Ubah Tampilan Elegan Lexus Jadi Galak

Aksesoris Aftermarket SCL, Ubah Tampilan Elegan Lexus Jadi Galak
Gambar
Review Pengguna

Lexus cukup dikenal dengan desain bergaya elegan. Meski memiliki divisi performa yang menghasilkan mobil bertenaga tinggi, wujudnya tetap terkesan tak jauh berbeda. Hal ini menggoda SCL Global Project menciptakan aksesoris dengan desain agresif. Dari sekian banyak model Lexus, rumah modifikasi asal Rusia itu pun memilih RX dan NX untuk didandani.

Konsep agresif memang cocok dibenamkan untuk SUV pabrikan asal Jepang itu. Menariknya, kedua paket aksesoris SCl punya nama bernuansa Jepang. Untuk Lexus RX disebut Goemon dan NX dipanggil Kotaro. Perangkat aftermarket ini dapat mengubah tampilan signifikan. Namun, pelanggan tak perlu khawatir untuk pemasangan, lantaran unit bersifat plug&play. 

Modifikasi Lexus RX

Pertama grille. Ventilasi untuk radiator sangat berbeda dengan desain spindle khas Lexus. Bentuk bingkai masih sama. Hanya corak lubang kini menyerupai dua barisan anak panah, yang kedua ujung tajamnya bertemu di tengah. Kisi-kisi dibuat besar, memastikan aliran udara masuk lebih leluasa. Sekaligus memberi efek tiga dimensi. Berpadu apik bersama kap yang punya banyak lekukan. Kesannya berotot. Di bawah grille, bibir beraksen perak tampak tegas memanjang dari sudut ke sudut. Bahkan sedikit mencuat ke samping, seolah menjadi spoiler.

Baca Juga: Lumma Design Ubah Karakter Elegan BMW X7

SCL sengaja membuat gaya lips seperti itu, agar konturnya paralel dengan ekstensi fender di sisi. Sama seperti kap, perangkat ini juga memancarkan aura tangguh. Kedua komponen dihubungkan side skirt gemuk. Cocok dikombinasikan pelek two-tone berpalang kurus. Soalnya, sistem pengereman jadi terlihat jelas. Tak disebutkan berapa ukuran bingkai roda. Bila melihat dari gambar resmi, kemungkinan 20 inci dan bisa lebih.

Lexus RX modified

Buritan tak kalah kontras dengan versi standar pabrik. Diffuser SCL lebih sporty dengan sepuhan hitam dan perak. Untuk RX lebih kalem, sementara NX eksentrik. Berkat detail vertikal besar menghiasi. Walau begitu, keduanya sama-sama menyebabkan dua knalpot ditarik ke tengah. Sebelumnya lubang pembuangan gas itu ditempatkan terpisah pada masing-masing sudut bumper. Geser ke atas, spoiler mendapat perubahan. Ditambah ducktail di bawah jendela.

Terkait kualitas, SCL meyakinkan produknya punya kekuatan yang sama dengan standar pabrikan. Material pembentuk memakai serat fiber ultra-high-temperature berketebalan antara 2 sampai 3 mm. Bobotnya sama dengan aksesoris orisinil Lexus. Selain itu, kekuatannya dipastikan dapat menahan panas hingga 120 derajat celsius. Tertarik membelinya? SCL menawarkan paket Kotaro untuk NX sekitar $ 6.800 atau Rp 96 jutaan. Dan RX Goemon dibanderol $ 9.800 atau Rp 138 jutaan. Pelanggan pun bisa memilih untuk memboyong pulang secara satuan. (Hfd/Odi)

Sumber: SCL, Carbuzz

Baca Juga: Modifikasi Toyota Fortuner Gaya Off-road Mentereng dari India

Jelajahi Lexus RX

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store