jakarta-selatan
kali dibagikan

Terungkap Sosok Yamaha Xabre Terbaru, Parasnya Lebih Beringas

  • 03 Sep, 2018
  • 4806 Kali Dilihat

Dari beragam spyshot di dunia maya, terungkap sosok yang diduga sebagai Yamaha Xabre terbaru. Pabrikan garputala tampak memberi berbagai revisi bila dibanding versi sebelumnya. Misal sektor paras, kini lebih beringas.



Sekilas wajah Xabre mirip Yamaha MT-10. Kesamaan tampak dari posisi lampu LED, agak ke bawah serta terpisah kiri dan kanan. Lantaran itu banyak spekulasi beredar nama Xabre diubah menjadi MT-15, mengikuti pelabelan Yamaha Global untuk model naked sport.


Posisi plat nomor juga diubah. Tadinya di atas kover lampu, berpindah ke bawah. Sementara untuk suspensi depan tetap mengandalkan jenis upside down berkelir emas. Desain pelek juga tidak beda, pakai 10 palang yang serupa dengan MT-25. Perbedaan lain, baru tampak di bagian sayap atau shroud yang dibuat lebih kekar. Under cowl juga dibuat tidak terlalu rapat menutupi mesin.


Sektor mesin dan knalpot, bentuknya persis kepunyaan R15. Dari sinyal ini kami menangkap kemungkinan, Xabre baru akan pakai jantung mekanis dengan teknologi katup variabel (VVA). Bila benar, maka kapasitasnya bertambah jadi 155,1 cc. Performanya pun meningkat, sanggup melontarkan torsi hingga 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,3 PS pada 10.000 rpm. Sistem transmisi 6-percepatan manual jadi padanannya.



Bagian buritan ikut diubah Yamaha. Dulu Xabre mengadopsi jok terpisah antara pengendara dan penumpang, sehingga kurang nyaman untuk berboncengan. Sekarang jok Xabre dibuat menyambung dari depan ke belakang. Desainnya persis tempat duduk Yamaha MT-09.


Jadi apakah benar ini Xabre terbaru dan bakal berubah nama jadi MT-15? Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih diam seribu bahasa. Setidaknya itu jawaban yang kami terima ketika coba mengonfirmasi Public Relation Manager YIMM, Antonius Widiantoro.


Setelah absen di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, cuma meluncurkan X-Ride ganti warna di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018, serta tidak mengeluarkan produk baru di GIIAS 2018. Harusnya Yamaha bisa mengambil momen Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 pada akhir Oktober ini untuk lebih menunjukkan diri. Bukan tidak mungkin Xabre anyar bakal mejeng di pameran yang berlangsung dari 31 Oktober - 4 November mendatang. (Lod/Odi)


Baca Juga: Honda CB150R Exmotion, Lawan Sepadan Yamaha Xabre


Sumber: Group Facebook Bekakas dan Jeri Zeymodified

Harga dan Promo Varian Xabre

  • Standard | Rp 31 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 3 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Xabre

Lihat video terbaru Yamaha Xabre untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi