Yamaha R1

Mulai Dari Rp 345 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Yamaha R1
  • Warna

Harga Yamaha R1

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Yamaha R1

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna R1

  • Race-blue

  • Silver

  • Racing-red

Review Yamaha R1

Sorotan


Yamaha meluncurkan model baru dari jajaran superbike – YZF-R1, pada tahun 2014, setelah vakum selama enam tahun. Motor ini, secara relatif, mendapat banyak peningkatan di segi performa dan teknologi tinggi, dan mereknya, Yamaha, telah bekerja keras untuk merancang kembali versi sebelumnya. Pabrikan memberikan identitas baru bagi versi teranyar R1.

Selain tubuh yang besar, generasi terbaru R1 memiliki teknologi terbaru dan rangka yang kokoh. Motor ini bahkan lebih kuat dari segi aerodinamis, serta juga berdesain halus.

Perkenalan


Versi pembaharuan Yamaha R1 kira-kira lebih ringan delapan kilogram dibandingkan versi sebelumnya, dan menghasilkan tenaga lebih besar. 2015 R1 memiliki layar dasbor TFT, kontrol traksi sensitif, kontol peluncuran gas komplit, Anti Lock Braking System, four stage lift control, dan sistem penggantian cepat.

Desain


Untuk meningkatkan performa, katupnya dibuat sempurna untuk asupan udara sentral, dan lampu yang dimiringkan ke arah bawah membuatnya terlihat lebih aerodinamis. Selain itu, penyaringan tinggi juga dilakukan supaya aliran udara dapat dimaksimalkan. Tangki bahan bakar baru khususnya dibangun dengan tiga lapisan aluminium yang membuat bodinya lebih ringan. Suspensi garpu depan dipasang agak sedikit ke dalam, namun dilapis dengan warna emas galvanis, memberinya kesan elit.

Meteran digital terpasang diatas setang clip-on dengan adanya speedometer, odometer, pengukur bahan bakar, gigi sekarang, total jarak tempuh, indikator lampu utama, temperatur mesin, dan beberapa poin teknikal lainnya. Keseluruhan dimensi motor ini sebagai berikut: 2055 mm X 690 mm X 1150 mm (P x L x T) dan ground clearance minimal 130 mm.

Mesin, Keekonomisan & Performa


Versi terbaru R1 memiliki mesin 998 cc empat-katup yang menghasilkan tenaga yang luar biasa yaitu 200 PS, membuatnya menjadi salah satu motor paling bertenaga di dunia. Selain itu, mulai dari teknologi crossplane yang berasal dari M1 hingga Yamaha R1, superbike ini dapat membesut torsi puncak 112,4 Nm.

Mesin ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 239 kmpj, dan hanya memerlukan waktu 2,35 detik untuk mencapai 100 kmpj dari keadaan diam, membuatnya secepat petir. Mesin motor ini dipasangkan dengan persneling tautan konstan enam-kecepatan.

Pengendalian


Pengendalian Yamaha R1 sangatlah halus karena bobotnya yang ringan serta bodi yang dibangun-aerodinamis. Rangka motor ini dibuat dari kotak delta aluminium untuk menyajikan tenaga bagi motor ini. Suspensi garpu depan teleskopik terdapat pada bagian depan dan swing arm (suspensi tipe penghubung) terpasang pada bagian belakang yang menghasilkan pengendalian yang tanpa cela. Untuk memberikan cengkeraman yang baik bagi pengendara, motor ini memiliki ukuran ban 120/70ZR17M/C (58W) di bagian depan dan 190/55ZR17M/C di bagian belakang, yang meningkatkan cengkeraman motor ini.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


R1 baru terintegrasi dengan rem cakram dual hidrolik 320 mm di bagian depan, dan rem cakram hidrolik 220 mm di bagian belakang. Keseluruhan sistem pengereman terintegrasi pada R1 mampu memberikan kepercayaan diri bagi pengendara untuk melaju dengan kecepatan tinggi. Rem-rem ini bekerja sempurna saat pengereman kasar ataupun rem mendadak.

Kesimpulan


Dengan berbagai fitur superlatif dan perbaharuan, membuat R1 sedikit lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya, motor ini dapat bersaing dengan Aprilia RSV4. Beberapa tahun ke belakang bukanlah tahun yang baik bagi Yamaha karena adanya resesi, jadi motor unik ini dapat meningkatkan ekspektasi dan membuat Yamaha dapat meraih posisinya kembali di pasaran.

Berita Yamaha R1

Berita

Yamaha R1S Bakal Dipersembahkan Untuk Pasar Amerika

Dirilis pada | | 260

JAKARTA: Segera setelah peluncuran YZF R1 dan R1M, Yamaha pun meluncurkan edisi yang lebih murah dari R1, yang dinamakan R1S. Keputusan untuk meluncurkan versi ini bukanlah sesuatu yang tiba-tiba karena Yamaha memang telah mendaftarkan merek dagang YZF-R1S pada bulan April 2015 yang lalu. Perusahaan tersebut telah meneliti bahwa motor hebat 1000cc...BACA BERITA LEBIH LENGKAP