jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha R1M

Ubah Motor
Rp812 Juta
Harga R1M
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi R1M
Kapasitas 998 cc
Tenaga Maksimal 197.26 bhp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

R1M : Dari Para Ahli

Kelebihan R1M
  • Desain gahar
  • Fitur canggih
  • Nama besar Yamaha
  • Dimensi yang ringkas
Kekurangan R1M
  • Jok tinggi
  • Fitur canggih merepotkan kalau rusak
  • Harganya spektakuler

Informasi Terkini Yamaha R1M

Puncak pencapaian teknologi Yamaha bisa dilihat pada motor ini. Apa yang mereka buat untuk R1M memang luar biasa, dan membuat Anda maklum kalau harganya semahal itu. Yamaha R1M dibuat untuk memuaskan adrenalin para pecinta kecepatan dengan dibekali beragam teknologi canggih, hasil riset mereka di balapan MotoGP.

Contohnya adalah, kemampuannya untuk menyesuaikan diri dengan kondisi berkendara. Seperti apa tikungan, bagaimana pengendara membuka gas dan rem, dihitung secara presisi oleh komputer buatan Ohlins. Hasilnya kemudian berbuah pengendalian yang lebih baik, motor yang terasa jinak walau sebenarnya sedang buas dan Anda tidak akan mudah untuk terlempar dari motor. Dengan demikian, kami merasa angka Rp 800an juta itu terbilang wajar.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di GIIAS 2019

Daftar Harga R1M

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp812 Juta*
Harga OTR
998 cc, 197.26 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang R1M?

Tanyakan pada sesama pengguna R1M atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Cinta dengan kendaraan Anda? Ceritakan kisahnya kepada dunia

Review Anda akan membantu pembeli lainnya menentukan pilihan!

Tulis Review

Harga Yamaha R1M di Kota Populer

Warna Yamaha R1M

R1M tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Silver Blue Carbon

  • Silver Blue Carbon

Gambar Yamaha R1M

Mau beli R1M cash?
Harga Cash Promo Rp812 Juta

Video Yamaha R1M

Lihat video terbaru Yamaha R1M untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha R1M Dengan Motor Sejenis

Review R1M

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Yamaha R1M, motor sport jalan raya paling buas yang berada di keluarga Yamaha. Harga Rp 812 juta, mencerminkan kemampuan yang dimiliki motor ini. Dan itu adalah mesin bertenaga lebih besar dari Honda Civic Turbo, bobot kurang dari 200 kg serta proses engineering yang rumit, terinspirasi dari motor yang turun di ajang MotoGP. Semua itu pasti membuat pemiliknya bangga lahir batin.

Di balik fairingnya yang terlihat gempal, tersemat deltabox yang ringkas berbahan alumunium, swing arm tebal berbahan magnesium di bagian belakang yang banyak dibuat tiruannya oleh fabrikator. Pada frame ini juga didudukkan mesin berkapasitas 998 cc yang diklaim ringan.

Lebih menakjubkan lagi, motor ini punya kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan setiap tikungan yang dilahapnya. Kemampuan itu berkat sistem komputer canggih yang dipasang Yamaha, dirancang oleh Ohlins. Komputer ini mendapatkan data dari 12 sensor yang tersebar di sekeliling motor, lantas menganalisa langsung untuk menyesuaikan dengan kondisi saat itu juga.

Itu baru satu kelebihan yang dipunyai Yamaha R1M. Belum termasuk sistem bantu kendara yang juga membuat kami bilang, “Ada ya motor yang bisa begitu?”

Fitur

Yamaha R1M ini motor unik yang menjadi penegasan, pembuatnya tidak main-main saat mendesain. Dibuat untuk memuaskan adrenalin, banyak fitur canggih yang dipasang.

Selain komputer untuk membantu pengendalian, hadir juga paket teknologi lain seperti LIF (Lift Control System). Inilah salah satu yang mengendalikan motor saat berakselerasi. LIF mencegah efek wheelie (roda depan terangkat) berlebihan, tanpa memutus habis tenaga ke roda belakang. Bukan berarti tidak bisa wheelie, hanya lebih terkendali. Caranya dengan mengatur ulang bukaan throttle atau mengapilkasikan rem dan membuat akselerasi lebih aman serta bisa dinikmati maksimal.

LIF, bersama dengan kendali traksi, Quick Shift System (membantu perpindahan gigi), dan Launch Control bisa diatur dari Yamaha Control System yang kendalinya terletak di stang. Informasinya bisa dilihat di instrumen digital. Yamaha Control System juga memudahkan pengendara untuk mengatur tekanan ABS di rem, menyesuaikan kekerasan suspensi dan sebagainya. Luar biasa.

Desain

Fitrah sebagai motor sport membuat bentuknya terlihat aerodinamis, dari sudut manapun dilihatnya. Yamaha membuat unsur aerodinamis itu menjadi sesuatu yang terlihat gahar. Contohnya, posisi sepasang lampu utama yang mengapit saluran intake. Dan jangan lupakan spion dengan lampu sein yang tertanam di dalamnya.

Warna emas suspensi up side down buatan Ohlins yang terekspos, menambah kesan mahal dan gahar. Sepasang pelek 17 inci dibuat dari bahan magnesium yang ringan. Belum lagi ban yang lebar, sungguh menggoda mengajak touring.

Desain cover tangki dibuat untuk mengakomodir pengendaraan yang mudah. Meski terlihat besar, tapi tangki sesungguhnya hanya menampung 17 liter. Tinggi jok 86 cm dari tanah, lumayan tinggi meski masih cukup menjanjikan untuk rider Asia. Posisi duduk yang dibonceng juga terbilang tinggi, khas motor sport.

Dimensi panjang R1M 2.055 mm. Besar? Kalau boleh membandingkan dengan motor kopling mainstream seperti Yamaha MT25, panjang R1M malah 35 mm lebih pendek. Masih dengan pembanding yang sama, lebar R1M 690 mm, dan MT25 745 mm.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin R1M memiliki konfigurasi empat silinder DOHC dengan empat katup per silinder. Untuk menjaga suhu kerja, Yamaha memasangkan radiator dengan kipas pendingin. Tenaga maksimal yang dikeluarkan 200 ps, plus torsi 112,4 Nm. Bahan pembentuk mesin juga beragam demi menekan bobot dan menambah performa. Contohnya, piston yang dibuat dari alumunium dan con rod magnesium.

Salah satu yang membuatnya bertenaga, rasio kompresi yang luar biasa tinggi yaitu 13:1. Jarang ada motor dengan kompresi sebesar ini. Suplai bahan bakarnya dijamin oleh injektor elektronik yang juga dikendalikan oleh komputer (ECU).

Penyalur daya ke roda belakang via rantai, transmisi 6-speed manual, dengan kopling basah (wet clutch). Sebuah pilihan yang tepat mengingat besaran tenaga mesin yang luar biasa. Sedangkan untuk menahan laju, terpasang rem cakram di roda belakang dan depan dengan ukuran masing-masing 220 mm dan 310 mm.

Pertanyaan seputar Yamaha R1M

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha R1M?

    Fitur keselamatan Yamaha R1M

    Feature Value
    ABS Ya
    Dimmer Switch Ya
    Penutup lubang kunci Tidak
    Reflektor samping Optional
    Mode Berkendara Sport,Street
    Engine Check Warning Ya
    Sandaran kursi Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Alarm Optional
    Central Locking Optional
  • Varian Yamaha R1M mana yang paling tinggi?

Motor Yamaha R lainnya

Dealer Yamaha Terdekat

Dealer Yamaha di Kota Populer

Berita Yamaha R1M

MotoGP: Kemenangan Vinales Akhiri Kutukan Yamaha
MotoGP: Kemenangan Vinales Akhiri Kutukan Yamaha

Podium satu MotoGP Australia dimenangkan oleh Maverick Vinales. Seri ke-17 musim 2018 di sirkuit Phillip Island (28/10) ini jadi yang...

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Terima kasih