Yamaha R1M

5 | 3 Ulasan
Model Mar, 2017 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Yamaha tidak lagi menjual R1M. Motor ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, gambar dan review redaksi R1M 2022 di sini

Baru Yamaha R1M 2022

Motor Yamaha R1M

Harga Yamaha R1M 2021 di Indonesia dimulai dari Rp 812 Juta. Terdapat dalam 1 varian di Indonesia. R1M digerakkan oleh mesin 998 cc dengan transmisi 6-Kecepatan. Yamaha R1M memiliki tinggi jok 860 mm dengan bobot 199 kg. Rem depan menggunakan Cakram Ganda, sedangkan di belakang Disc. Lebih dari 3 pengguna telah memberikan penilaian untuk R1M berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin. Pesaing terdekat Yamaha R1M adalah R1, Ninja H2, S 1000 RR dan S 1000 XR.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Yamaha R1M Spesifikasi

Kategori
Bensin Sport
Opsi start
Bensin Electric
Rem Depan
Bensin Cakram Ganda
Kapasitas
Bensin 998 cc
Tenaga Maksimal
Bensin 197.26 hp

Yamaha R1M : Dari Para Ahli

Dapatkan wawasan yang lebih baik dan bantuan untuk membeli atau tidak
Hal-hal yang kita sukai di R1M
  • Desain gahar
  • Fitur canggih
  • Nama besar Yamaha
  • Dimensi yang ringkas
Hal-hal yang tidak kami sukai di R1M
  • Jok tinggi
  • Fitur canggih merepotkan kalau rusak
  • Harganya spektakuler

Informasi Terkini R1M

Puncak pencapaian teknologi Yamaha bisa dilihat pada motor ini. Apa yang mereka buat untuk R1M memang luar biasa, dan membuat Anda maklum kalau harganya semahal itu. Yamaha R1M dibuat untuk memuaskan adrenalin para pecinta kecepatan dengan dibekali beragam teknologi canggih, hasil riset mereka di balapan MotoGP.

Contohnya adalah, kemampuannya untuk menyesuaikan diri dengan kondisi berkendara. Seperti apa tikungan, bagaimana pengendara membuka gas dan rem, dihitung secara presisi oleh komputer buatan Ohlins. Hasilnya kemudian berbuah pengendalian yang lebih baik, motor yang terasa jinak walau sebenarnya sedang buas dan Anda tidak akan mudah untuk terlempar dari motor. Dengan demikian, kami merasa angka Rp 800an juta itu terbilang wajar.

Harga Yamaha R1M

Harga R1M adalah Rp 812 Million.

Varian Yamaha R1M

Ada 1 varian yang tersedia dari R1M: Standard.

Mesin Yamaha R1M

R1M ditenagai oleh Pendingin Cairan Fuel Injection 998 cc 4 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 197.26 hp pada 13500 rpm and Torsi 112.4 Nm pada 11500 rpm. R1M memilik ketinggian kursi 860 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 190/55 ZR17.

Fitur Yamaha R1M

Daftar fitur keselamatan R1M mencakup ABS, Pass Switch, Optional Anti-Theft Alarm, Optional Central Locking, Engine Check Warning, Optional Side Reflectors and Sport,Street Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi 120 mm Suspension Travel(Rear), 120 mm Suspension Travel(Front), Swing Arm Rear Suspension, Telescopic Fork Front Suspension, Side Wings, Aluminium Body Frame Material, Chrome Garnish, Dual Stepped Seat Type, Delta Box Body Frame Type, Dual Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Digital Tachometer, Side Stand Indicator, Digital Speedometer and Display Screen.

Pesaing Yamaha R1M

Pesaing R1M adalah: Yamaha R1, Kawasaki Ninja H2, BMW S 1000 RR, BMW S 1000 XR and Ducati Diavel.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Yamaha R1M

Lihat video terbaru Yamaha R1M untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

  • YZF-R1M. The closest thing ever to a street-legal M1 MotoGP® bike.
    YZF-R1M. The closest thing ever to a street-legal M1 MotoGP® bike.
    25 Aug, 2017 .
Video Yamaha R1M

Review Yamaha R1M

Yamaha R1M, motor sport jalan raya paling buas yang berada di keluarga Yamaha. Harga Rp 812 juta, mencerminkan kemampuan yang dimiliki motor ini. Dan itu adalah mesin bertenaga lebih besar dari Honda Civic Turbo, bobot kurang dari 200 kg serta proses engineering yang rumit, terinspirasi dari motor yang turun di ajang MotoGP. Semua itu pasti membuat pemiliknya bangga lahir batin.

Di balik fairingnya yang terlihat gempal, tersemat deltabox yang ringkas berbahan alumunium, swing arm tebal berbahan magnesium di bagian belakang yang banyak dibuat tiruannya oleh fabrikator. Pada frame ini juga didudukkan mesin berkapasitas 998 cc yang diklaim ringan.

Lebih menakjubkan lagi, motor ini punya kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan setiap tikungan yang dilahapnya. Kemampuan itu berkat sistem komputer canggih yang dipasang Yamaha, dirancang oleh Ohlins. Komputer ini mendapatkan data dari 12 sensor yang tersebar di sekeliling motor, lantas menganalisa langsung untuk menyesuaikan dengan kondisi saat itu juga.

Itu baru satu kelebihan yang dipunyai Yamaha R1M. Belum termasuk sistem bantu kendara yang juga membuat kami bilang, “Ada ya motor yang bisa begitu?”

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Fitur Yamaha R1M

Yamaha R1M ini motor unik yang menjadi penegasan, pembuatnya tidak main-main saat mendesain. Dibuat untuk memuaskan adrenalin, banyak fitur canggih yang dipasang.

Selain komputer untuk membantu pengendalian, hadir juga paket teknologi lain seperti LIF (Lift Control System). Inilah salah satu yang mengendalikan motor saat berakselerasi. LIF mencegah efek wheelie (roda depan terangkat) berlebihan, tanpa memutus habis tenaga ke roda belakang. Bukan berarti tidak bisa wheelie, hanya lebih terkendali. Caranya dengan mengatur ulang bukaan throttle atau mengapilkasikan rem dan membuat akselerasi lebih aman serta bisa dinikmati maksimal.

LIF, bersama dengan kendali traksi, Quick Shift System (membantu perpindahan gigi), dan Launch Control bisa diatur dari Yamaha Control System yang kendalinya terletak di stang. Informasinya bisa dilihat di instrumen digital. Yamaha Control System juga memudahkan pengendara untuk mengatur tekanan ABS di rem, menyesuaikan kekerasan suspensi dan sebagainya. Luar biasa.

Desain R1M

Fitrah sebagai motor sport membuat bentuknya terlihat aerodinamis, dari sudut manapun dilihatnya. Yamaha membuat unsur aerodinamis itu menjadi sesuatu yang terlihat gahar. Contohnya, posisi sepasang lampu utama yang mengapit saluran intake. Dan jangan lupakan spion dengan lampu sein yang tertanam di dalamnya.

Warna emas suspensi up side down buatan Ohlins yang terekspos, menambah kesan mahal dan gahar. Sepasang pelek 17 inci dibuat dari bahan magnesium yang ringan. Belum lagi ban yang lebar, sungguh menggoda mengajak touring.

Desain cover tangki dibuat untuk mengakomodir pengendaraan yang mudah. Meski terlihat besar, tapi tangki sesungguhnya hanya menampung 17 liter. Tinggi jok 86 cm dari tanah, lumayan tinggi meski masih cukup menjanjikan untuk rider Asia. Posisi duduk yang dibonceng juga terbilang tinggi, khas motor sport.

Dimensi panjang R1M 2.055 mm. Besar? Kalau boleh membandingkan dengan motor kopling mainstream seperti Yamaha MT25, panjang R1M malah 35 mm lebih pendek. Masih dengan pembanding yang sama, lebar R1M 690 mm, dan MT25 745 mm.

Mesin & Konsumsi BBM Yamaha R1M

Mesin R1M memiliki konfigurasi empat silinder DOHC dengan empat katup per silinder. Untuk menjaga suhu kerja, Yamaha memasangkan radiator dengan kipas pendingin. Tenaga maksimal yang dikeluarkan 200 ps, plus torsi 112,4 Nm. Bahan pembentuk mesin juga beragam demi menekan bobot dan menambah performa. Contohnya, piston yang dibuat dari alumunium dan con rod magnesium.

Salah satu yang membuatnya bertenaga, rasio kompresi yang luar biasa tinggi yaitu 13:1. Jarang ada motor dengan kompresi sebesar ini. Suplai bahan bakarnya dijamin oleh injektor elektronik yang juga dikendalikan oleh komputer (ECU).

Penyalur daya ke roda belakang via rantai, transmisi 6-speed manual, dengan kopling basah (wet clutch). Sebuah pilihan yang tepat mengingat besaran tenaga mesin yang luar biasa. Sedangkan untuk menahan laju, terpasang rem cakram di roda belakang dan depan dengan ukuran masing-masing 220 mm dan 310 mm.

Review Pengguna Yamaha R1M

Tulis Review
5/5 Sangat Bagus berdasarkan 3 reviews
  • Semua (3)
  • Fitur (1)
  • Specs (2)
  • Performa (2)
  • Dimensi (1)
  • Mesin (1)
  • Ban (2)
  • Motor Yamaha R1M

    Motor Yamaha R1M ini sangat nyaman dipakai dan tidak terlalu panas mesinnya

    Baca Selengkapnya
    A
    Afrizal Nuril F 26 Agu, 2020 untuk Yamaha R1M
  • YAMAHA SUDAH DIDEPAN ANDA

    Saya suka motor ini karena motornya yang gagah bisa untuk mencari perhatian,sunmori,racing,dan lain-lain.bukan hanya itu motor ini mengusung 4...

    Baca Selengkapnya
    S
    Sandy Elyana Gustian 27 Feb, 2020 untuk Yamaha R1M
  • Yamaha semakin di depan

    Motor yg saya banggakan di kalangan series R, spesifikasi & juga fitur2 nya ,ni baru moge idaman saya juga orang lain di kalangan ini. Cuman masalah...

    Baca Selengkapnya
    I
    Indra gunawan 22 Okt, 2019 untuk Yamaha R1M
Review Yamaha R1M

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Yamaha R1M?

Y
Yakin Syah19 Agu, 2021
Hijau abu-abu
Lihat 27 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Yamaha R1M?

P
p.un22 Agu, 2022
jok agak tinggi, tapi bisa disiasati dgn mengganti roda ke ring 17, aslinya 19-18 radius putar panjang, terutama tuk putar balik kekanan butuh haluan melebar
Lihat 106 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha R1M?

E
Emil Panggabean31 Jul, 2022
Rem double system, alarm suara lampu sein, pelindung angin untuk pengendara
Lihat 14 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Yamaha R1M mana yang paling tinggi?

M
Mobil ss29 Jun, 2021
Pilihlah yg abs walaupun harganya mahal sedikit. Tapi untuk keamanan motor lebih terjamin
Lihat 71 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Yamaha R1M di rentang harga yang sama?

E
Emil Panggabean31 Jul, 2022
Honda Genio dan Yamaha Fino
Lihat 33 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan Yamaha R1M

Opsi Lainnya di Motor Sport

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru
Motor Sport Populer
Motor Sport Yang Akan Datang
Motor Sport Terbaru

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Motor Yamaha
Motor Yamaha Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

  • Adeline Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kyai Maja 77, Kebayoran Baru, Mayestik, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Cahaya Tendean Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kapt. Tendean No. 16, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Dwi Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rs. Fatmawati No. 54 Cde Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Era Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Rw. Bambu No.13, RT.13/RW.5, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • General Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Karang Tengah Raya No. 43 Lebak Bulus, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Gunung Mas Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Raya Pasar Minggu No 18, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Cileduk Raya No. 40 Pertukangan Utara, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Kurnia Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Kesehatan Raya No.10, Bintaro Utama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Laksana Kencana Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Ciledug Raya No.84 Rt.004/04 Kel.cipulir Kec.kebayoran Lama, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Mampang Jaya Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Mampang Prapatan Raya No. 83 C, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Nirmala Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Warung Buncit Raya No. 8 Rt.03/02 Duren Tiga, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Pelita Motor
    +62XXXXXXXXXX
    JL. PROF DR. SAHARDJO NO.181C, Jakarta Selatan, 12860
    Kontak Dealer
  • Deta Lebak Bulus
    +62XXXXXXXXXX
    Jl Karang Tengah Raya No 43 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, 12440
    Kontak Dealer
  • Putera Ragunan
    +62XXXXXXXXXX
    Jl.Taman Margasatwa Ragunan no 22 Ragunan, Jakarta Selatan, 12560
    Kontak Dealer
  • SWANINDO SAKTI MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. CIPUTAT RAYA NO.1 TANAH KUSIR II KEB. LAMA, Jakarta Selatan, 12240
    Kontak Dealer
  • SARANA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. MOCH. KAHFI I NO. 11 A, Jakarta Selatan, 12620
    Kontak Dealer
  • PERMATA MOTOR
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RAYA KEBAYORAN LAMA NO. 225 BLOK B 2-4, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • MEKAR MOTOR VETERAN
    +62XXXXXXXXXX
    JL. RC VETERAN NO. 162 BINTARO, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Putera Agung Sejahtera
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Moch. Kahfi II No.40, RT.1/RW.4, Ciganjur, Jakarta Selatan, 12540
    Kontak Dealer
  • Mustika Motor
    +62XXXXXXXXXX
    Jl. Jatinegara Timur No. 52 Bali Mester Kec. Jatinegara, Jakarta Selatan, 13310
    Kontak Dealer
  • Mekar Bintaro
    Jl RC Veteran Raya RT 1/RW Bintaro, Jakarta Selatan, 12330
    Kontak Dealer
  • Deta Fatmawati
    Jl RS Fatmawati No 54 CDE Cilandak, Jakarta Selatan
    Kontak Dealer
  • Karya Ciledug
    JL. Ciledug Raya No. 40 A - B Petukangan Utara 12260, Jakarta Selatan, 12260
    Kontak Dealer
  • Putra Agung Ciganjur
    Jl. Muh.Kahfi II No.40 Ciganjur - jagakarsa Jaksel, Jakarta Selatan, 12640
    Kontak Dealer
  • ERAMOTOR PASAR MINGGU
    JL. RAYA PS.MINGGU NO.13 RAWA BAMBU, Jakarta Selatan, 12520
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Kalibata
    jl Raya Pasar Minggu no 11, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740
    Kontak Dealer
  • Sumber Mas Ciganjur
    Jl RM Moh Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630
    Kontak Dealer
Dealer Yamaha Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita R1M
Berita Motor R1M

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor