Yamaha MX King Terbaru Mulai Diperkenalkan, Apa Bedanya?

Yamaha MX King Terbaru Mulai Diperkenalkan, Apa Bedanya?
Gambar
Review Pengguna

Motor bebek 150 cc, Yamaha MX King atau Exciter siap meluncur di Vietnam. Pabrikan garputala sudah memperkenalkannya melalui video pembuka lewat Facebook resmi, peluncuran dilakukan pada 3 Agustus 2018.



Laman Otomotif Vietnam menginformasi ada beberapa perubahan yang diberi Yamaha ke MX King terbaru. "Selain desain lampu depan anyar, Exciter 150 2019 juga dilengkapi panel instrumen digital dan keyless layaknya NVX (Aerox 155)," seperti dikutip dari laman motosaigon.vn.


Khusus lampu depan, juga bakal dibekali sistem pencahayaan LED. Guna LED untuk meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari. Lalu soal mesin, belum ada informasi jelas. Hanya saja, kabar yang beredar bakal menggendong jantung mekanis anyar seperti Vixion R, berkapasitas 155 cc dengan teknologi katup variabel (VVA).


Bila mesin diganti, maka performa MX King jadi lebih mantap. Selain karena kapasitasnya bertambah, VVA juga membantu memaksimalkan performa depot daya di berbagai rentang putaran mesin. Tapi adanya VVA pasti meningkatkan harga jual. Kalau sudah berhubungan dengan banderol, tentu Yamaha perlu memikirkan matang-matang soal penjualannya.



Meski belum resmi meluncur di Vietnam, tapi brosur MX King terbaru sudah bocor. Tampak salah satu pilihan warnanya adalah biru persis Vixion R di tanah air. Kelir biru bukan cuma melekat di tubuhnya, melainkan juga di pelek dan jok. Tersedia pula kombinasi warna putih dan oranye.


Apakah MX King terbaru juga siap diperkenalkan di Indonesia? Sampai sekarang belum ada informasi jelas dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Satu yang jelas, mereka dipastikan ikut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Biasanya motor-motor baru diperkenalkan di sana. Hingga kini YIMM tetap tutup mulut. Beda dengan Suzuki dan Honda yang sudah mau memberi informasi siap melahirkan produk baru di GIIAS 2018.


Jika MX King gres benar-benar meluncur, maka motor bebek ini semakin kuat menjadi rival Honda Supra GTR. Berdasar data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), MX King menjadi pemimpin pasar dengan penjualan mencapai 26.326 unit pada semester satu tahun ini. Bandingkan dengan Honda Supra GTR yang cuma bisa terdistribusi 10.063 unit. Maka bukan tidak mungkin, kehadiran MX King dengan tambahan berbagai teknologi terbaru bakal semakin memukul keberadaan Supra GTR. Kita nantikan sama-sama tanggal mainnya! (Lod/Odi)


Baca Juga: Yamaha TY-E, Motor Trail Elektrik Berbahan Serat Karbon


Sumber: Motosaigon

Jelajahi Yamaha Jupiter MX

Video Motor Yamaha Jupiter MX Terbaru di Oto

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store