Kupas Tuntas Yamaha MX King Terbaru yang Meluncur di Vietnam

Kupas Tuntas Yamaha MX King Terbaru yang Meluncur di Vietnam
Gambar
Review Pengguna

Yamaha Vietnam sudah meluncurkan Exciter terbaru awal Agustus 2018. Lalu apa hubungannya dengan Indonesia? Exciter merupakan nama lain MX King yang dijual di tanah air.


MX king


Bila generasi anyar Exciter sudah muncul, maka bukan tidak mungkin MX King mengikuti. Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengirim sinyal. Hanya saja, soal tanggal pasti, peluncuran di negeri berlambang garuda belum ada informasi.


Supaya Anda bisa mendapat gambaran soal MX King terbaru, kami coba mengupas spesifikasi Exciter. Ingin tahu detailnya? Simak bahasan berikut:


1. Desain



Secara keseluruhan tidak banyak berubah. Aura sportifnya masih kental dengan bodi banyak sudut dan desain hasil perkawinan motor bebek dengan motor sport. Exciter punya dimensi panjang 1.985 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1.100 mm.


Ukuran roda belakangnya juga masih sama. Pakai tipe lebar 120/70-17 inci. Roda depannya sedikit ditambah lebarnya dibanding sebelumnya, kini 90/90-17 inci. Suspensi masih sama, belakang monoshock dan depan teleskopik.


Perbedaan paling jelas terlihat dari desain lampu depan baru, lebih agresif. Sekarang bentuknya lebih pipih dengan sudut. Di dalam lampu terdapat tiga bagian yang semakin membuatnya tampak futuristik.


2. Fitur Baru



Ada beberapa fitur baru, salah satunya sistem pencahayaan LED di lampu depan. Panel instrumen full digital ikut disematkan untuk memberi informasi seputar kecepatan, putaran mesin, posisi gigi trasmisi, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh dan lain-lain.


Khusus fitur panel instrumen digital, merupakan sesuatu yang sangat menarik untuk motor bebek 150 cc. Pasalnya rival di Indonesia, Honda Supra GTR150, belum memiliki.


Tidak ketinggalan Yamaha menyematkan engine cut off supaya mirip big bike. Ada pula tombol instan lampu jauh dan answer back system.


3. Mesin



Soal mesin tidak ada perubahan. Exciter masih mengandalkan kapasitas 150 cc satu silinder SOHC berpendingin cairan. Jantung mekanis ini bisa mengeluarkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 15,4 PS pada 8.500 rpm. Padanannya transmisi manual 5-percepatan dengan kopling.


4. Dua Varian dan Harga


Di Vietnam, motor ini tersedia dalam dua varian: RC dan GP. Harga varian GP lebih mahal karena dibalut warna atraktif. Sebut saja pelek biru dan jok dua warna. Banderol Exciter GP mencapai 47.490.000 VND atau sekitar Rp 29,7 jutaan. Sementara varian RC harganya 46.990.000 VND yang setara Rp 29,45 jutaan. (Lod/Odi)


Baca Juga: Sinyal Kuat Kehadiran Yamaha MX King Terbaru di Indonesia!

Jelajahi Yamaha Jupiter MX

Video Motor Yamaha Jupiter MX Terbaru di Oto

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store