• Wishlist

Terungkap! Spesifikasi Yamaha MX-King Terbaru

Terungkap! Spesifikasi Yamaha MX-King Terbaru

Yamaha MX-King atau Exciter, meluncur di Vietnam pada 3 Agustus 2018. Meski belum lahir secara resmi, bocoran spesifikasinya terungkap di dunia maya. Terutama setelah brosur motor bebek 150 cc anyar itu tersebar.

 

Tampak perbedaan dibanding versi sebelumnya, ada di penggunaan ban depan lebih lebar. Dulu 70/90-17 inci, sekarang 90/80-17 inci. Sementara ban belakangnya tetap. Jok juga tambah tinggi 15 mm dan bobot naik 1 Kg. Dimensi tubuh pun ikut membesar dengan panjang 1.985 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1.100 mm.

Penyegaran lain yang diperoleh Exciter, sistem pencahayaan mengadopsi LED, sehingga visibilitas berkendara lebih baik terutama saat berkendara di malam hari. Panel instrumen kini full digital, menunjukkan kesan modern dan memberi informasi lebih banyak ke pengendara.

Soal mesin, ternyata tidak ada yang berubah. Yamaha tetap membekalinya dengan kapasitas 150 cc satu silinder SOHC. Jantung mekanis itu sanggup menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 15,4 PS pada 8.500 rpm.

"Kemungkinan tambahan untuk spesifikasi Yamaha Exciter 150, akan ada smart key, lampu belakang baru mirip R15, engine switch layaknya motor big bike, serta fitur yang memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir," seperti dikutip laman motosaigon.vn.

Di Indonesia, sampai sekarang belum ada informasi jelas soal kelahiran MX-King terbaru. Bila melihat data penjualan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), konsumen sebenarnya belum jenuh dengan produk ini. Tampak dari MX-King masih sukses memimpin pasar bebek 150 cc dengan distribusi 26.326 unit pada semester satu tahun ini. Angka itu jauh mengungguli rivalnya, Honda Supra GTR yang cuma terjual 10.063 unit.

Meski demikian, bila memang penyegaran dilakukan bukan tidak mungkin konsumen justru tertarik untuk memiliki MX-King. Dengan catatan, harganya jangan dibanderol terlalu mahal. Sebisa mungkin buat tetap terjangkau. Mahar yang harus ditebus untuk meminang MX-King saat ini, Rp 21,95 juta (OTR Jakarta). Ada pula varian murahnya, MX 150 Rp 18,9 juta (OTR jakarta). Sementara Supra GTR dijual mulai Rp 22,05 juta (OTR Jakarta). (Lod/Odi)

Baca Juga: Yamaha TY-E, Motor Trail Elektrik Berbahan Serat Karbon

Sumber: Motosaigon

Jelajahi Yamaha Jupiter MX

Video Motor Yamaha Jupiter MX Terbaru di Oto

Bandingkan & Rekomendasi