jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
4 Rating | 3 Review
Rp 30,8 Juta
Harga KSR Pro
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Kawasaki KSR Pro Spesifikasi

Kapasitas 111 cc
Tenaga Maksimal 8.48 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Digital
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual
Write reviewWrite review text

KSR Pro : Dari Para Ahli

Kelebihan KSR Pro
  • Berdimensi kecil, cocok untuk lalu lintas padat
  • Desain menarik
  • Tenaga mesin besar
  • Suspensi dan rem mumpuni
Kekurangan KSR Pro
  • Pilihan warna tak banyak
  • Kurang cocok dipakai berboncengan
  • Harga mahal

Informasi Terkini KSR Pro

Satu lagi motor unik dari Kawasaki yang dipasarkan masal. KSR Pro dengan ukurannya yang mungil, kerap disebut sebagai 'anaknya D-Tracker'. Tidak salah. Bentuk lampu depan dan belakang serupa, hanya ukurannya saja mini. Panjangnya hanya 1.725 mm. Tapi ground clearance cukup tinggi, 225 mm. Artinya, medan off road masih bisa dilewati dengan enteng. Asal bannya pas. Super moto mungil ini diimpor langsung dari Thailand.

Mesin yang terpasang memiliki silinder tunggal berkapasitas 111 cc. Dengan dua katup, penggerak ini menghasilkan tenaga hingga 8,6 ps dan torsi 8,6 Nm. Jangan anggap enteng angka itu karena bobot motor hanya 94 kg. Penyalur dayanya transmisi manual 4-speed dengan kopling. Peredamannya mengandalkan suspensi up-side down di depan dan monoshock di belakang. Layaknya motor yang peruntukannya dua medan.

Rodanya menggunakan pelek 12 inchi, dengan ban on road 100/90. Ukuran ini berlaku untuk depan dan belakang. Untuk yang doyan offroad, mungkin bisa mengganti ban dengan yang lebih memiliki kembangan. Penghenti laju mengandalkan rem yang dibuat oleh produsen kondang, Nissin (bukan mie). Cakram depan berukuran 200 mm, sedangkan di belakang 180 mm. Jangan harap ada ABS di motor ini.

Harga Kawasaki KSR Pro

Harga KSR Pro adalah Rp 30,8 Million.

Varian Kawasaki KSR Pro

Ada 1 varian yang tersedia dari KSR Pro: Standard.

Mesin Kawasaki KSR Pro

KSR Pro ditenagai oleh Pendingin udara Fuel Injection 111 cc 1 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 8.48 hp pada 8000 rpm and Torsi 8.6 Nm pada 6000 rpm. KSR Pro memilik ketinggian kursi 225 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 100/90 R12.

Fitur Kawasaki KSR Pro

Daftar fitur keselamatan KSR Pro mencakup Pass Switch, Optional Side Reflectors and Sport Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Swing Arm Rear Suspension, Side Wings, Dual Straight Seat Type, Chrome Garnish, Disc Rear Brake and Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Analog Odometer, Analog Fuel Gauge, Analog Speedometer and Analog Tachometer.

Pesaing Kawasaki KSR Pro

Pesaing KSR Pro adalah: Kawasaki Z125 PRO, Viar Vintech, Benelli TNT 135 and Kawasaki W175TR.

Harga Kawasaki KSR Pro 2020

Harga Kawasaki KSR Pro 2020 mulai dari Rp 30,8 Juta. Simak daftar harga KSR Pro 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Kawasaki KSR Pro Standard Rp 30,8 Juta*
Harga OTR
111 cc, 8.48 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang KSR Pro?

Tanyakan pada sesama pengguna KSR Pro atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Kawasaki KSR Pro di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 32,87 Juta
Rp 30,6 Juta
Rp 30,8 Juta
Rp 30,8 Juta
Rp 30,8 Juta

Gambar Kawasaki KSR Pro

Warna Kawasaki KSR Pro

KSR Pro tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Green

  • Green

Bandingkan Kawasaki KSR Pro Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Kawasaki KSR Pro

  • Overview KSR Pro
  • Desain Kawasaki KSR Pro
  • Pengendalian & Pengendaraan KSR Pro
  • Mesin & Konsumsi BBM Kawasaki KSR Pro

Overview KSR Pro

KSR Pro resmi dihadirkan pada 2014 lalu oleh Kawasaki Indonesia di Tanah Air. Motor ini menjadi penerus KSR standar dengan penambahan sistem kopling manual. Sayangnya, tak banyak orang yang mengetahui keberadaan motor ini, karena Kawasaki tak mengadakan upacara peluncuran resmi.

Motor bergaya supersport mini ini, sengaja ditawarkan Kawasaki karena ingin konsumennya memiliki pilihan motor lincah dan agresif di berbagai kondisi jalan. Apalagi saat diajak menerabas kemacetan lalu lintas. Ukurannya yang kecil tentu memudahkan pengendalian. Dengan banderol Rp 29,4 juta (OTR Jadetabekser), KSR Pro disokong mesin yang bertenaga, menjadikannya pilihan yang menarik untuk mobilitas sehari-hari.

Desain Kawasaki KSR Pro

Sesuai segmennya sebagai motor mini, KSR Pro punya dimensi yang beda dengan motor bergaya sport umumnya. Dimensi panjangnya 1.725 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.020 mm dengan sumbu roda 1.170 mm. Bobotnya tak sampai 100 kg, atau tepatnya hanya 94 kg. Walau mungil, tapi motor ini tetap bisa dinaiki pengendara dengan postur tubuh besar, meski posisi kaki agak menekuk.

Punya desain khas supersport, fungsionalitasnya benar-benar diperhatikan Kawasaki. Jarak terendah dengan jalannya disetel 225 mm. Ini artinya KSR Pro tetap aman melewati jalan dengan kondisi aspal rusak sekalipun.

Kesan garang, sporty, kompak dan individualis terlihat jelas pada desain supersport mini ini. Garis bodi KSR Pro, sebenarnya sederhana. Tanpa banyak aksen mendetail, namun berhasil menonjolkan aura maskulin. Adanya stripping bertuliskan KSR berukuran besar yang menempel di tangki dan kovernya, mampu memperkuat karakter.

Selain itu, beberapa komponen mekanis yang tampak sengaja diperlihatkan dan diatur sekompak mungkin ikut berkontribusi meningkatkan visual. Apalagi ditambah pemilihan kepalanya bergaya street fighter, dengan panel instrumen analog minimalis. Seolah mengingatkan pengendara bahwa motor ini punya sifat agresif.

Masuk ke area kaki-kaki, penyematan komponen pilihan seperti suspensi upside down (USD), pelek palang berdesain tegas berwarna hitam dan ban berukuran besar melengkapi sosoknya sebagai supersport mini.

Lantas mengapa motor ini bisa dikatakan individualis? Soalnya pijakan kaki atau footstep hanya ada satu buat pengendara. Walau joknya cukup panjang menampung penumpang dengan postur tubuh kecil, tapi jadi sangat tidak nyaman baginya. Lantaran kaki terpaksa menggantung, bahkan menyentuh jalan.

Pengendalian & Pengendaraan KSR Pro

Bicara pengendalian, motor kompak ini dilengkapi berbagai komponen mumpuni. Tengok saja suspensi depannya yang sudah menggunakan USD 30 mm. Harusnya pengaplikasian jenis suspensi USD, memberikan pengendalian dan kenyamanan berkendara lebih baik dari model biasa. Sedangkan di belakang, Kawasaki memilih suspensi tunggal.

Urusan pengereman, kedua sektor dipasang rem cakram Nissin dengan ukuran berbeda. Bila di belakang cakramnya berdimensi 184 mm, di depan lebih besar lagi, 200 mm. Alhasil performa penghentian jadi lebih optimal, meskipun tak mempunyai fitur anti-lock braking system.

Kinerja pengereman juga didukung pemilihan ban dengan konfigurasi 100/90 berukuran 12 inci. Terkesan gambot, tapi secara fungisional baik karena tapaknya banyak yang bersentuhan dengan jalan. Seyogyanya, cengkeramannya juga semakin baik.

Mesin & Konsumsi BBM Kawasaki KSR Pro

Walau bertubuh kecil, jantung mekanis yang diusung berkapasitas 111 cc dengan diameter langkah 53 mm x 50,6 mm. Mesin 2 katup bertipe SOHC ini ruang pembakarannya punya rasio kompresi 9,5:1. Setelan itu dapat menghasilkan tenaga mencapai 8,6 ps di putaran yang cukup tinggi, 8.000 rpm dan torsi 8,6 Nm pada 6.000 rpm. Keseluruhan tenaga ditransfer ke roda melalui sistem transmisi 4-percepatan dengan kopling manual.

Tenaga dan torsi sebesar itu dirasa cukup agresif. Motor harusnya dapat melesat hingga kecepatan tinggi tanpa kesulitan. Apalagi saat melewati kemacetan lalu lintas, dengan besaran torsinya KSR Pro bisa berkaselerasi cepat, sehingga membantu pengendara bermanuver di antara kendaraan. Ditambah kapasitas tangki sebesar 7,3 liter, ukuran segitu cukup untuk membawa motor berjalan jauh.

Review Pengguna Kawasaki KSR Pro

4.3
Berdasarkan 3 Review
  • 5 1
  • 4 3
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(3)
  • Specs(3)
  • Performa(3)
  • Dimensi(1)
  • Mesin(1)
  • Ban(2)
  • H
    Henry 05 Nov, 2019 untuk Kawasaki KSR Pro

    Ini salah satu motor koleksi yang paling gw sayang. Awal beli dulu cuma iseng, lama kelamaan gw makin sayang sama ni motor. Bentuknya kecil dan anak gw juga ikut seneng klo diboncengin pake KSR. Karena ini motor pendek, gampang banget dibuat meliuk-liuk. Kadang motor ini gw bawa ke kantor, banyak orang yang tanya. Emang gak cape bawa motor pendek gitu? Baca Selengkapnya

  • P
    Putra 15 Jan, 2019 untuk Kawasaki KSR Pro

    Motor ini lucu seperti hewan peliharaan saya yang baru. Desainnya sangat bagus. Mesinnya tidak pernah bermasalah, sehingga saya tidak perlu khawatir. Dan mudah ditemukan aksesori, suku cadang motor dan peranti lain yang dapat dibeli. Ya buat harian sih enak. Saya juga merasa nyaman dengan motor saya ketika saya menggunakannya. Ngomongin bensin, juga tak terlalu bermasalah. Mesinnya irit banget dan bandel. Baca Selengkapnya

  • R
    Ramelan 15 Jan, 2019 untuk Kawasaki KSR Pro

    Sebagai koleksi tambahan saja. Saya suka sepeda motor ini. Desainnya sangat keren. Meski begitu suara mesinnya kecil, tapi performanya boleh juga. Apalagi konsumsi bahan bakarnya sangat efisien. Secara keseluruhan menurut saya layak untuk dibeli. Juga pengalaman layanan jaringan yang sangat baik. Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Kawasaki KSR Pro

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Kawasaki KSR Pro?

Fitur keselamatan Kawasaki KSR Pro

Feature Value
ABS Tidak
Dimmer Switch Ya
Sandaran kursi Tidak
Penutup lubang kunci Tidak
Reflektor samping Optional
Traction Control Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Engine Check Warning Tidak
Mode Berkendara Sport
Apakah Kawasaki KSR Pro tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Kawasaki KSR Pro tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Kawasaki KSR Pro mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Kawasaki KSR Pro adalah Standard seharga Rp 30,8 Juta. Varian Kawasaki KSR Pro:

Varian Harga
Standard Rp 30,8 Juta

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Berita Kawasaki KSR Pro

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih