Honda CBR 250R

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Honda CBR 250R
  • Warna

Harga Honda CBR 250R

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Model Motor lain dari Honda

Honda Blade 125 FI
Mulai Dari Rp 15,8 juta*
Honda Revo FI
Mulai Dari Rp 13,3 juta*
Honda Supra X 125 FI
Mulai Dari Rp 16,4 juta*
*Harga On The Road (OTR)

Video Honda CBR 250R

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna CBR 250R

  • White-blue

Review Honda CBR 250R

Sorotan utama:


Honda CBR 250 R merupakan motor cerdas dan generasi terbaru yang diproduksi oleh pabrikan asal Jepang. Motor ini terlihat sangat sporty dan memiliki daya tarik sehingga membuatnya terlihat sangat mencolok di tengah keramaian. Motor ini dipadukan dengan mesin 249,6 cc yang menyemburkan tenaga sebesar 26,5 hp dan torsi sebesar 22,9 Nm. Meskipun menghasilkan tenaga besar, motor ini mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 25 kmpl. Untuk mengerem monster kecil ini, pabrikan melengkapi sistem pengereman anti-lock pada motor ini.

Pendahuluan :


Membawa karakter seri CRB, motor ini juga dibekali dengan dapur pacu yang telah disempurnakan sedemikian rupa untuk menghasilkan tenaga dan torsi yang besar. Motor ini terlihat cerdas berkat grafis sporty-nya dan bahasa tubuh yang elok. Terlepas dari bagian mesinnya, motor ini didukung dengan teknologi mutakhir.

Desain :


Dalam hal desain, motor ini kental dengan karakter motor berkapasitas besar di serinya. Bagian depan memiliki lampu utama berbentuk Y tunggal dengan dua mata kucing (cat eye) yang membuatnya terlihat sangat impresif. Juga terdapat visor transparan dan dua batang yang dipasang tepat diatas lampu utama, sebagai tempat pemasangan kaca spion, sehingga meningkatkan nuansa sporty pada motor ini. Fairing samping dari motor ini menutupi dapur pacunya sebagian, meningkatkan daya tarik dari motor ini. Pijakan kaki mengusung sentuhan desain sporty beserta tangki bahan bakar yang besar dengan kerutan desain yang sangat elok. Melirik ke bagian belakangnya, motor ini terlihat curam dan dibuat lebih tinggi, dimana lampu ekor dan fender nomor plat diposisikan secara cerdas, yang juga mencakup lampu indikator pada kedua ujungnya. Secara keseluruhan, motor ini berukuran 2032 mm X 720 mm X 1127 mm (PX L X T).

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa :


Honda selalu terkenal akan kepiawaiannya dalam membuat mesin yang sangat halus, yang dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang memadai. Honda CBR 250 R dipersenjati dengan mesin 249,6 cc pendingin udara, DOHC, putaran empat-tak, mesin SI, yang dipadukan dengan teknologi PGM-FI yang menghantarkan tenaga halus dan konsisten ke jantung pacunya. Dapur pacunya dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan yang mengusung pola perpindahan gigi satu turun dan semua naik (one down and all up). Konfigurasi jantung pacu secara keseluruhan menghasilkan tenaga sebesar 26,5 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 22,9 Nm pada 7.000 rpm. Setelah menghasilkan tenaga ini, motor dapat menembus kecepatan puncak hingga 145 kmpj dan menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar sebanyak 25 kmpl, yang tergolong sangat memadai.

Penanganan :


Bodi sangat monster kecil ini dibangun dari kerangka Twin Spar yang menjaga kekakuan dari motor secara efisien. Untuk kenyamanan prima selama berkendara, pabrikan membekali produk besutannya ini dengan garpu teleskopik pada ujung depan dan suspensi pro link pada bagian belakang. Sistem suspensinya dapat menyerap hentakan dan menjamin perjalanan yang mulus bahkan pada saat berkendara di permukaan yang kasar. Motor ini dijejali ban berukuran 110/70-17 pada bagian depan dan 140/70-17 pada bagian belakang, sehingga mempermudah pengemudi dalam menikung dengan cengkreman jalan yang kuat.

Keselamatan, Pengereman, dan Perangkat Lainnya:


Motor ini memiliki rem cakram, baik pada bagian depan maupun belakang, yang menjamin mekanisme pengereman yang kuat sehingga mampu memberhentikan monster ini secara efektif. Sistem pengereman Anti-Lock juga dipasang pada motor ini, yang meningkatkan sistem pengereman dan menjaga stabilitas motor terutama ketika pengereman mendadak. Motor ini memiliki konfigurasi pengereman yang bertenaga sehingga membangkitkan kepercayaan diri pengemudi selama berkendara.

Kesimpulan:


Motor ini dipersenjatai dengan mesin yang telah disempurnakan oleh pabrikan asal Jepang, yang menghasilkan tenaga dan torsi yang memadai. Sepeda motor ini dapat memikat siapapun yang melihatnya, berkat tampilannya yang cerdas dan menarik, dan salah satu fitur penting dari produk ini adalah ABS yang disematkan pada mesinnya.