jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Yaris Heykers

Ubah Mobil
Rp269,6 - Rp281,4 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Detail Harga Yaris Heykers
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp22,12 Juta, Angsuran Rp5,17 Juta (60x). Cek sekarang! Lihat Promo
Performa
Tenaga 106 hp
Mesin 1496 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp6,15 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Toyota Yaris Heykers M/T - Petrol

Informasi terkini Toyota Yaris Heykers

Toyota melahirkan Yaris versi crossover. Mobil ini dikenal dengan sebutan Toyota Yaris Heykers. Jelas Yaris Heykers memiliki sejumlah keunikan tersendiri dibanding Toyota Yaris biasa yang menjadi basis platform pengembanganya. Secara desain jelas mobil ini berbeda. Over fender, roof rail, body molding, dan proporsinya yang lebih tinggi menjadikan Yaris Heykers berbeda dari Yaris yang lain. Rumah lampu kabut juga berbeda, plus bemper belakang model Rear Cross bumper yang khusus dibuat untuk Heykers. Yaris Heykers punya kaki-kaki yang berbeda pula. Pelek masih sama 16-inci tapi ukuran ban berbeda. Begitupun dengan suspensinya yang dikembangkan oleh Toyota Racing Development (TRD).

Harga Toyota Yaris Heykers

Varian Harga Spesifikasi  
M/T Rp269,6 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 106 hp, 1496 cc, Bensin
CVT Rp281,4 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 106 hp, 1496 cc, Bensin

Bandingkan Toyota Yaris Heykers Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Toyota Yaris Heykers
    Toyota Yaris Heykers
    Rp269,6 - Rp281,4 Juta

Video Toyota Yaris Heykers

Lihat video terbaru Toyota Yaris Heykers untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Toyota Yaris Heykers

Warna Toyota Yaris Heykers

  • Atitude Black Mica

  • Blue Metallic

  • Grey Metallic

  • Orange Metallic

  • Red Mica Metallic

  • Silver Metallic

  • Super White 2

Review Toyota Yaris Heykers

Overview

Toyota Yaris Heykers adalah sebuah kebanggaan bagi Toyota Astra Motor. Mobil ini adalah karya orisinil desainer internal TAM. Kami bisa ceritakan perjalanan panjang mereka sampai desain ini disetujui oleh Toyota Jepang, tapi itu adalah cerita yang lain. Yang jelas Yaris Heykers adalah wujud crossover dari hatchback Yaris.

Tapi bukan hanya sekedar menambahkan aksesoris yang menimbulkan kesan crossover seperti over fender dan roof rail, Heykers mengusung perubahan yang signifikan, terutama di bagian kaki. Dan perubahan ini membuat Yaris jadi memiliki ground clearance yang lebih tinggi, dan karakter pengendaliannya menjadi jauh lebih baik.

Di bagaian interior Yaris Heykers tidak berbeda dengan Yaris S TRD. Sama-sama memiliki sistem infotainment dengan head unit layar 7-inci, AC dengan climate control, tuas transmisi dengan model gate lever, dan punya start-stop button untuk mengaktifkan mesin.

Toyota Astra Motor memasarkan dua varian Yaris Heykers yaitu Heykers bertransmisi manual atau CVT. Sedangkan warnanya, ada tujuh pilihan. Sejauh pengamatan kami, warna putih masih jadi favorit.

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Kelebihan

Hasil desain asli Indonesia

Peningkatan pengendalian yang signifikan

Ground clearance

Kekurangan

Tidak ada perbedaan fitur dengan YAris S TRD yang jadi basisnya

Mesin sama saja

Interior & Fitur

Interior Yaris Heykers nyaris tidak berbeda dengan versi TRD. Head unit sudah memiliki kemampuan untuk mirroring peranti komunikasi, bisa browsing internet kalau ada Wifi, dan ukurannya tujuh inci. Cukup jelas untuk dilihat dari semua baris karena kini mobil compact.

Heykers juga sudah dibekali AC digital dengan kemampuan climate control yang dengan cepat mampu mendinginkan kabin. Pengaturannya cukup mudah dijangkau oleh penumpang depan maupun pengemudi.

Jok Yaris Heykers juga terbungkus oleh bahan kain dengan motif yang sama persis seprti Yaris TRD. Demikian juga dengan ornamen plastik bermwarna metal yang ada di dashboard.

Tidak ada yang kurang memang di bagian interior. Ruang kaki di depan maupun belakang cukup lega, fitur juga mumpuni untuk bersaing di kelasnya. Tapi, menurut kami, akan lebih baik kalau Heykers punya ciri khas sendiri di bagian interior ini, yang menegaskan bahwa ini bukan hatchback biasa. Kenapa? karena bagian luarnya mencerminkan sesuatu yang berbeda dari saudaranya, ataupun kompetitornya. Sayang kalau kesan berbeda itu hanya hadir di luar.

  • What we like

    Fitur cukup

    ruang kaki lapang baik di depan ataupun di belakang

  • What we dislike

    Tidak punya ciri khas sendiri sebagai varian crossover dari Yaris

Eksterior

Bahkan secara sepintas pun Anda akan langsung melihat perbedaan yang signifikan antara Yaris biasa dan Heykers. Hal ini karena adanya penambahan body mouling di bagian samping, wajah,dan roof rail di atap. Selain itu, rumah lampu kabut dibuat lebih menonjol.

Pada bagian kaki terlihat pelek yang berbeda dengan ban yang lebih tebal meski ukuran velgnya sama-sama 16 inci. Yang agak disayangkan, adalah lebar tapak ban yang 195, sama persis seperti Yaris yang lain. Kalau lebih lebar mungkin akan terlihat lebih keren. Tapi ini hanya soal selera.

Di bagian belakang, Heykers juga mengusung perbedaan, terutama di bagian bemper dan spoiler atas. Dibandingkan Yaris TRD, yang sporty, Heykers terlihat lebih gagah dengan moulding hitam di bagian bawah bumper. Selebihnya tidak ada yang berbeda ataupun istimewa. Lampu belakang sama seperti Yaris lain, dengan model bumerang yang tegas.

Tim desain TAM memunculkan kesan gagah pada Heykers melalui imbuhan aksesoris itu, plus tentu saja postur mobil yang lebih tinggi.

  • What we like

    Kesan gagah berhasil ditampilkan

    Ban lebih tebal memberikan pengendaraan yang lebih senyap dan empuk

  • What we dislike

    Ban kurang lebar dipadukan body jangkung jadi terlihat kurang meyakinkan

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Mesin Yaris Heykers juga serupa dengan Yaris lain yaitu 2NR-FE berkapasitas 1,5 liter. Saat kami menguji Heykers, konsumsi BBM-nya paut diacungi jempol. Kemacetan kota Jakarta di sore hari, menghasilkan 10,1 km/liter menurut MID.

Esok paginya, saat diajak berjalan ke luar kota dengan mayoritas rute melewati jalan tol, angka konsumsi BBM juga patut diapresiasi karena mampu menyentuh 16 km/liter. Angka ini didapat dengan gaya berkendara sewajar mungkin, tanpa dibatasi. Bahkan top speed sempat mencapai 140 km/jam

Angka konsumsi itu juga disumbangkan oleh transmisi CVT yang selalu mengatur rasio gigi yang optimal sesuai putaran mesin, meskipun agak lamban.

  • What we like

    mesin irit

Pengendalian & Pengendaraan

Ini adalah yang paling menonjol dari Yaris Heykers. Toyota menyematkan suspensi (shock dan per) buatan TRD di mobil ini, yang memang akan terasa keras saat mobil berjalan pelan. Tapi saat melaju, Heykers terasa nyaman. Dan lebih asik lagi saat bermanuver.

Okelah, karena posturnya lebih tinggi, gejala limbung sedikit terasa. Tapi coba perhatikan baik-baik. Suspensi ini membuat mobil terasa merespon keinginan pengemudinya dengan baik. Pada kecepatan 60 km/jam, tikungan dengan sudut yang tidak terlalu tajam bisa dilibas dengan meyakinkan. Efek under steer yang biasanya ada pada mobil gerak depan hampir tidak terasa.

Pendek kata, mobil ini sangat meyakinkan kalau diajak berlari. Di jalan lurus, kestabilannya mumpuni. Saat berbelok pun terasa patuh. Tapi saat berjalan pelan, lain lagi ceritanya. Ambil contoh saat melewati jalan tidak rata. Tidak perlu di jalan tol, saat Anda berjalan di perumahan, misalnya, karakter suspensi yang keras cukup berasa.

  • What we like

    Pengendaliannya juara berkat penggunaan suspensi TRD

    Stabil di kecepatan tinggi meskipun posturnya tinggi

  • What we dislike

    Suspensi keras terasa saat berjalan pelan

Mesin & Konsumsi BBM

MEsin 2NR-FE yang digunakan adalah mesin baru yang dibuat di Karawang, Jawa Barat. Mesin tersebut menghasilkn tenaga hingga 107 PS, dengan torsi 140 Nm. Angka itu cukup untuk performa mobil harian

Transmisi CVT yang digunakan juga terasa melakukan tugasnya dengan lumayan baik. Kami katakan lumayan karena masih ada gejala keterlambatan dalam merespon putaran mesin. Dan ini terasa mengganggu. Tapi mau bagaimana lagi, inilah karakter khas sebuah CVT. Siapapun yang membuatnya.

  • What we like

    Mesin cocok untuk penggunaan sehari-hari

  • What we dislike

    Performanya masih kalah dibanding Honda Jazz yang punya 120 PS

    Transmisi CVT masih perlu disempurnakan

Berita Toyota Yaris Heykers

Mencari Keunikan Toyota Yaris Heykers

Mencari Keunikan Toyota Yaris Heykers

Kalau Anda sedang mencari mobil hatchback yang tidak biasa, Toyota Yaris Heykers mungkin bisa jadi pilihan. Mobil ini memang berbasis Yaris S TRD, tapi memiliki beberapa kelebihan yang tidak dipunyai Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Okt 19, 2017 | Dilihat 2895 Kali
Saingi Mazda Skyactiv, Toyota Hadirkan Yaris Baru Kompresi Tinggi

Saingi Mazda Skyactiv, Toyota Hadirkan Yaris Baru Kompresi Tinggi

Persaingan mesin ramah lingkungan, hemat bahan bakar, bertenaga dan terjangkau harganya, terus terjadi. Mazda contohnya. Alih-alih menggunakan mesin irit dengan berbagai fitur seperti hybrid atau turb Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jan 25, 2017 | Dilihat 3189 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer