jakarta-selatan
Bahasa en | id

DFSK Sokon Glory 580

Ubah Mobil
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Nov, 2017

Informasi terkini DFSK Sokon Glory 580

UPDATE 23 AGUSTUS 2017 - Dibanding Honda CR-V, jika diadu spesifikasinya, Glory 580 versi China masih kalah. Tapi mobil ini kabarnya dijual dengan harga yang sangat murah. DongFeng Sokon Glory 580 adalah Sport Utility Vehicle (SUV) penantang Honda CR-V. Mobil ini adalah passenger car pertama DFSK di Indonesia. Glory 580 rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada 2018 mendatang. Mobil ini memakai mesin 1,5 liter turbo. Tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Selain itu mobil ini rencananya juga akan tersedia dalam pilihan mesin 1,8 liter non-turbo dengan transmisi manual.

Harga DFSK Sokon Glory 580

Varian Harga Spesifikasi  
1.5L MT Rp280 Juta*
Perkiraan harga
7 Kursi, 148 hp, 1498 cc, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: Nov 16, 2017

Video DFSK Sokon Glory 580

Lihat video terbaru DFSK Sokon Glory 580 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar DFSK Sokon Glory 580

Warna DFSK Sokon Glory 580

  • Black

  • Blue

  • Brown

  • Red

  • White

Review DFSK Sokon Glory 580

Tinjauan

Glory 580, Sport Utility Vehicle (SUV) berdimensi cukup besar dibanding kompetitornya. Hasil karya Dongfeng-Sokon (DFSK) ini memiliki panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm. Jarak sumbu rodanya 2.780 mm.

Mobil ini bisa menampung tujuh orang di dalamnya dengan konfigurasi kursi 5+2. Artinya, bangku di baris ketiga, idealnya digunakan bukan untuk orang dewasa. Meski begitu, di bagian belakang kursi baris ketiganya masih menyisakan ruang yang cukup lapang untuk membawa barang. Kalau masih kurang, bangku baris ketiganya bisa dilipat, sehingga memberikan ruang lebih luas lagi untuk bagasi.

Di Cina, Glory 580 sudah dipasarkan dalam 3 varian : elite, comfort dan luxury. Pun sudah diperkenalkan di Tanah Air pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 10-20 Agustus 2017 lalu. Dan rencananya, mulai dijual oleh PT Sokonindo Automobile 2018 mendatang.

Saat dipamerkan di GIIAS 2017, DFSK menyebut banyak calon konsumen yang berminat meminang Glory 580. Padahal, produk yang dipamerkan masih mengadopsi sistem kemudi setir kiri. Menarik ditunggu, kehadiran Glory 580 pasti menambah pilihan konsumen Indonesia yang sedang mencari medium-sized SUV.

Apalagi, dikabarkan harga jual mobil ini tidak semahal kompetitor. Bahkan, DFSK sendiri yang menyatakan, harga Glory 580 dipatok Rp 250 jutaan saja. Dengan fitur yang dimiliki serta tampilan yang modern, harga ini tentu menggiurkan. Salah satu alasannya, karena DFSK memutuskan untuk memproduksi mobil ini di Indonesia. Tepatnya, Glory 580 mereka produksi di pabrik yang terletak di Cikande, Banten.

Dan satu lagi, bukti bahwa mereka bukan pabrikan kacangan adalah kerjasama teknologi yang dijalin bersama aliansi Renault-Nissan. Melalui kerjasama ini mereka berencana untuk memproduksi mobil listrik yang canggih.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Performa mesin

Interior

Di dalam kabinnya, jok Glory 580 dilapisi bahan semi kulit. Katanya, kursi depannya juga dibuat menyesuaikan lekuk tubuh manusia sehingga penumpang merasa rileks. Sistem hiburan, terpusat pada layar sentuh berukuran 10-inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Layarnya juga berfungsi menampilkan gambar yang diproyeksikan oleh kamera parkir di bagian belakang mobil.

Fitur lain yang ada juga cukup lengkap mulai dari power window, audio steering switch, dual zone automatic AC, paddle shift sampai fitur kunci pintar. Fitur keselamatannya didukung kursi ISOFIX, rem Anti-lock Braking System (ABS), Brake Override System, Emegency Stop Signal, Hill Start Assist juga 6 Airbag.

Eksterior

Tampilan mobil ini modern. Tak kalah ganteng dibanding Honda CR-V. Bagian depannya, menyerupai wajah elang dengan grille yang besar dan berlapis krom. SUV ini sudah memakai lampu utama model proyektor lengkap dengan Day-time Running Lights (DRL), terintegrasi di dalam rumah lampu. Tak lupa, lampu kabut LED tertanam di bemper depan. Velg yang digunakan berukuran 17-inci.

Performa mesin

Dongfeng Glory 580 menawarkan dua pilihan mesin. Pertama, mesin berkapasitas 1,5 liter turbocharged bertenaga 149 PS. Diduga mesin disuplai oleh Honda karena di Cina, Honda dan Dongfeng saling bekerja sama. Varian ini dilengkapi pilihan transmisi manual dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission).

Pilihan kedua, mesin bensin dengan kode SFG18 berkapasitas 1,8 liter non turbo yang bertenaga 131 PS. Varian ini tak menawarkan pilihan transmisi otomatis.

Berita DFSK Sokon Glory 580

Adu Spesifikasi Honda CR-V Vs Dongfeng Glory 580

Adu Spesifikasi Honda CR-V Vs Dongfeng Glory 580

Pasar SUV kelas menengah kian riuh. Selain brand lama yang sudah mendominasi, kini kedatangan kontestan baru. Ialah DFSK alias Dongfeng Sokon, produk Cina yang sebelumnya menginvasi negeri ini dengan Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 23, 2017 | Dilihat 931 Kali
Mengenal Lebih Dekat DFSK Glory 580, Penantang Honda CR-V

Mengenal Lebih Dekat DFSK Glory 580, Penantang Honda CR-V

Tak hanya Wuling Motors, satu lagi mobil Cina siap menginvasi pasar otomotif Tanah Air. Dialah DongFeng Sokon (DFSK). Saat ini, DFSK sudah mulai memasarkan produknya di Indonesia, meski produk pertama Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 22, 2017 | Dilihat 1483 Kali
GIIAS 2017: Mengulik Dongfeng Glory 580, Pesaing CR-V Dari Cina

GIIAS 2017: Mengulik Dongfeng Glory 580, Pesaing CR-V Dari Cina

Indonesia jadi pasar menarik bagi pabrikan mobil dunia. Pasalnya, penjualan yang menembus lebih dari satu juta unit setahun, menjadi magnet untuk memasarkan produk mereka di Indonesia. Tak kecuali Don Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 11, 2017 | Dilihat 9092 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer