jakarta-selatan
Bahasa en | id

Chevrolet Spark

Rp196 Juta
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo SEPTEMBER
Performa
Tenaga 96 hp
Mesin 1399 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 159 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp4,47 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Chevrolet Spark 1.4L LTZ CVT - Petrol

Informasi terkini Chevrolet Spark

Saat pertama Spark terbaru diluncurkan, General Motors Indonesia memberi kejutan berupa harga senilai Rp 196 juta. Sangat bersaing terutama jika melihat berbagai kelebihan yang ditawarkan. Dengan harga senilai itu pun, Spark tetap masuk teritori compact hatchback 1,2-liter. Namun dengan amunisi lebih mematikan. Salah satunya mesin 4-silinder 1,4-liter VVT yang jelas menjadi terbesar di kelasnya. Otomatis, tenaga dan torsi pun menjadi yang terbesar pula, dengan 98 PS dan torsi 124 Nm. Sangat berbeda dengan Spark terdahulu yang hanya ditawarkan transmisi manual saja, All-New Spark dipasangkan transmisi CVT yang menawarkan kehalusan berkendara dan efisiensi bahan bakar. Sementara dari segi fitur keselamatan, belum ada yang dapat menyaingi kelengkapan yang dimiliki Spark. Contohnya, kontrol stabilitas milik Chevrolet yang diberi nama Stabilitrak. Dan sudah ada Hill Start Assist (HSA) yang sangat berguna saat berada di tanjakan curam.

Harga Chevrolet Spark

Varian Harga Spesifikasi  
1.4L LTZ CVT Rp196 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 96 hp, 1399 cc, Bensin

Bandingkan Chevrolet Spark dengan Mobil Sejenis

VS

Video Chevrolet Spark

Lihat video terbaru Chevrolet Spark untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Chevrolet Spark

Warna Chevrolet Spark

  • Black Meet Kettle Metallic

  • Mint Metallic

  • Mystic Voilet Metallic

  • Solid Red

  • Splash Blue Metallic

  • Summit White

  • Switchblade Silver Metallic

Review Chevrolet Spark

Tinjauan

Nama Chevrolet Spark, kembali dihidupkan General Motors Indonesia (GMI). Walaupun terbilang gagal saat memasarkan Spark generasi ketiga beberapa tahun lalu, GMI tampak penuh keyakinan saat meluncurkan model terbaru generasi keempat. Perubahan terjadi sangat signifikan dan membawa banyak keunggulan untuk bersaing di segmen compact hatchback.

Masih dikembangkan GM Korea, yang berarti didatangkan utuh dari sana, perubahan yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung. Selain desain baru bertubuh atletis, mesin yang digendong merupakan yang terbesar di segmennya. Ditenagai mesin 4-silinder 1,4-liter dan harga tak sampai Rp 200 juta, Spark tetap masuk dalam kompetisi city car 1,2-liter yang diisi Honda Brio RS, Mitsubishi Mirage, Suzuki Ignis, Toyota Etios, Nissan March dan Daihatsu Sirion.

Hanya ada satu varian yang dijual yaitu Chevrolet Spark LTZ CVT. Dengan penawaran harga Rp 196 juta, mobil ini memberikan value for money terbaik di kelasnya. Mesin paling bertenaga dan fitur terlengkap, sebuah paket komplet dalam balutan kompak dengan kualitas di atas rata-rata.

  • Tinjauan
  • Interior
  • Eksterior
  • Performa mesin
  • Pengereman

Kelebihan

Mesin terbesar di kelasnya

Fitur keselamatan paling lengkap

Harga sangat kompetitif bila berbanding fitur ditawarkan

Kekurangan

Brand image Chevrolet yang masih lemah

Hanya satu varian tanpa pilihan transmisi manual

Interior

Warna interior dominan warna hitam yang sporty namun monoton. Penempatan tombol-tombol pengaturan juga tertata rapi dan tergolong sederhana. Model kenop putar untuk AC terlihat ketinggalan zaman. Bagian canggih berasal dari headunit di center stack. Sistem multimedia MyLink sudah hadir di Spark dengan layar monitor sentuh berukuran 7”. Headunit ini memiliki sistem integrasi dengan smartphone Android Auto dan Apple CarPlay.

Panel instrumen tidak lagi unik seperti tachometer superbike. Berganti speedometer dan tachometer analog konvensional beserta layar Multi-Information Display (MID). Model setirnya sama seperti Aveo dan Trax yang memiliki diameter cukup besar. Ini menjadi kendala bagi pengemudi berpostur pendek karena kokpit Spark tanpa dilengkapi height seat adjuster dan setir telescopic. Kabin belakang bukanlah yang terluas, kelebihannya ada pada metode pelipatan jok 60:40 dan rata lantai.

  • What we like

    Interior tidak seatraktif model sebelumnya

    Kualitas material bagus

  • What we dislike

    Warna hitam monoton

    Lingkar kemudi besar

Eksterior

Dimensi 3.636 x 1.595 x 1.476 mm (PxLxT) All-New Spark ternyata sedikit lebih kecil dari Spark generasi ketiga (3.675 x 1.597 x 1.549 mm). Namun wheelbase bertambah panjang menjadi 2.385 mm, dari sebelumnya 2.375 mm. Desain eksteriornya tidak lagi model city car beratap tinggi. Spark terbaru bertransformasi menjadi hatchback murni yang lebih sederhana. Desain fascia depan berpusat pada grille dual-frame dengan logo bowtie di tengahnya. Headlamp besar berbentuk eliptik, berisikan lampu projector lengkap dengan Daytime Running Light (DRL) LED. Pilar C tetap dimanfaatkan sebagai gagang pintu sama seperti Spark terdahulu. Penggunaan pelek 14” tampak terlalu kecil untuk ukuran bodi Spark. Apalagi dibalut ban 165/65 R14 yang bahkan lebih ramping dari ban LCGC sekalipun.

  • What we like

    Desain hatchback tulen

    Gagang pintu tersembunyi jadi seperti dua pintu

  • What we dislike

    Ban terlalu ramping

Suspensi Nyaman

Suspensi disetel keras dari konstruksi McPherson strut di depan dan Compound Crank di belakang. Bahkan cenderung kasar, langsung terasa ketika melewati jalanan bergelombang. Kekedapan kabinnya sekelas mobil Eropa. Intrusi suara dari luar dapat diminimalisir dengan sangat baik, begitu pula kebisingan dari permukaan jalan.

  • What we like

    Stabil di kecepatan tinggi

  • What we dislike

    Bantingan keras

Performa mesin

Mesin bensin 1,2-liter ditanggalkan dan beralih ke mesin LV7 dengan kapasitas 1,4-liter. Tenaga 98 PS dan torsi 124 Nm, menjadi terbesar di kelasnya, bahkan menyasar ke segmen hatchback 1,4-liter seperti Kia Rio, Hyundai i20 dan Suzuki Swift. Tidak ada pilihan mesin lain yang ditawarkan pihak GMI untuk pasar Indonesia. Ada mesin 1,0-liter tapi untuk pasar domestik Korea saja. Pilihan transmisi satu-satunya hanya otomatis CVT. Karakter transmisi tanpa gigi ini lumayan agresif namun tidak seresponsif CVT milik Honda. Masih tergolong pintar menjaga posisi gear yang diatur dan efisiensi bahan bakar.

  • What we like

    Paling bertenaga di kelasnya

    Transmisi CVT cukup agresif

  • What we dislike

    Transmisi CVT tidak ada mode manual

Pengereman

All-New Spark mengusung fitur keselamatan terbaik di kelasnya. Tak cukup Dual SRS airbag dan rem ABS, Spark dipersenjatai Stabilitrak Electronic Stability lengkap dengan Hill Start Assist (HSA). Ini menjadikan Spark mobil termurah yang sudah dilengkapi peranti kontrol stabilitas dan penjaga agar mobil tidak merosot di tanjakan.

  • What we like

    Ada kontrol stabilitas dan Hill Start Assist

  • What we dislike

    Seandainya rem belakang cakram, akan menambah nilai plus lagi

Berita Chevrolet Spark

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer