Tahan Dua Granat Tangan, Bentley Bentyaga Lapis Baja Dijual Rp 7 Miliaran

Tahan Dua Granat Tangan, Bentley Bentyaga Lapis Baja Dijual Rp 7 Miliaran
Gambar
Review Pengguna

Jika melihat sepintas, Bentley Bentayga satu ini biasa saja. Namun di balik tampilan mewahnya, ternyata tersimpan kemampuan luar biasa. Inilah SUV Bentley, yang telah dimodifikasi Inkas menjadi tahan peluru dan bom.



Inkas, perusahaan asal Kanada yang mengkhususkan pada pembuatan kendaraan lapis baja. Mereka memperkuat Bentyaga dengan berbagai perangkat pelindung balistik BR6, yang memastikannya tahan peluru 7,62 mm dari senjata AK-47. Bahkan di bagian bawah mobil juga dilapisi, sehingga kuat menahan ledakan dari dua granat tangan militer German DM51 yang didetonasi secara berkelanjutan.


Perlindungan lainnya juga diterapkan pada komponen vital seperti tangki bahan bakar, aki dan Eclectronic Control Unit (ECU). Tujuannya, agar mobil bisa tetap bergerak meski mendapat serangan bertubi-tubi.



Selain itu, gawai canggih yang berguna saat kondisi darurat turut diaplikasikan. Grille, misalnya, diselipkan lampu emergency yang dapat menerangi jalan walau tak seterang headlamp. Kemudian konsumen bisa menambahkan fitur lain seperti sistem smokescreen, pengendali api untuk ruang mesin atau gagang pintu elektrik.


Untuk jantung mekanisnya tak mendapat ubahan. Bentyaga masih menggusung jantung mesin W12 6,0 liter twin-turbo, menghasilkan tenaga 608,3 PS dan momen puntir sebesar 900 Nm. Ini disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis 8-speed. Sayangnya, Inkas tidak menjelaskan secara detail terkait pengaruh beban tambahan perangkat pelindung terhadap performa kendaraan. Namun CEO INKAS Armored Vehicle Manufacturing, David Khazanski mengungkapkan, pihaknya berusaha sebaik mungkin untuk menjaganya tetap sama dengan bentyaga biasa.



“Kami menambahkan nilai yang lebih pada Bentley Bentyaga menjadi kendaraan lapis baja. Dengan material inovatif yang dimiliki Inkas, kendaraan ini mampu melindungi penumpangnya tanpa harus mengorbankan performanya,” ucap David seperti dilansir dari motor1.com (30/08).


Kenyamanan berkendaranya ditopang banyak fitur. Misalnya, sistem suspensi udara Bentley yang dapat diatur hingga 4 tingkatan. Hasilnya, ia bisa melaju di berbagai medan dan menawarkan rasa mengemudi yang fleksibil. Kemudian ada adaptive cruise control, sensor parkir depan-belakang, kamera parkir 360 derajat dengan park assist dan dan lane keep assistance yang membantu pengendalian.


Begitu juga bagian kabinnya. Rasa mewah dan elegan dipertahankan. Kabinnya dilapisi detail kayu, lalu lubang ventilasinya yang terbuat dari aluminium dan bezel kromium di panel atau tuas pengganti gigi. Di dalamnya juga terdapat layar sentuh multimedia 8-inci yang dilengkapi Apple CarPlay & Android Auto. Tertarik untuk memboyongnya sebagai tunggangan harian? Anda harus merogoh kocek hingga $ 500 ribu atau Rp 7 miliaran. (Hfd/Odi)


Sumber: Motor1


Baca Juga: Sangat Mewah, Ini Mobil Listrik Bentley Untuk Para Sultan

Jelajahi Bentley Bentayga

Bentley Bentayga Rp 9,2 Milyar Cicilan : Rp 209,91 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store