Yamaha R15 2018 Shok Emas Resmi Meluncur

Yamaha R15 2018 Shok Emas Resmi Meluncur
Gambar
Review Pengguna

Setelah sebelumnya sempat beredar gambar Yamaha R15 terbaru, kini pabrikan berlambang tiga garputala resmi menjual motor sport kompak itu. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku produsen dan distributor di tanah air, merilisnya tanpa selebrasi besar-besaran seperti biasa.


Pengumumannya hanya via keterangan pers yang dikirim ke meja redaksi. ”Sejak diluncurkan 2017, untuk pertama kalinya All New R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru,” jelas Antonius Widiantoro, Manager Marketing YIMM.


Suspensi R15 2018


Ya, skema warna yang kini disediakan, memang baru dan cukup menarik bagi para penggemar generasi ketiga motor sport kompak itu. Medio maret lalu, kami sempat memberitakan soal ini berdasar publikasi YIMM di website resminya. Namun entah apa alasannya, publikasi ini diturunkan kembali dan berganti R15 dengan skema warna awal.


Kini R15 warna baru sudah resmi dijual dengan harga Rp 35,2 juta. Nominal ini naik Rp 700 ribu dari Rp 34,5 juta ketika pertama kali rilis tahun lalu.


Warna matte black Yamaha R15 2018


Skema warnanya disajikan biru-hitam (racing blue), hitam metalik (racing black), dan kuning-hitam (racing yellow). Kelir kuning menyala menggantikan merah. Uniknya skema racing yellow seolah merepresentasikan motor Valentino Rossi saat memenangkan MotoGP musim 2005.


“Yamaha juga menyematkan front suspension Upside Down warna emas yang membuat tampilannya lebih premium, sporty dan moge look. Buat konsumen ini, menjadi pilihan teranyar yang memberikan kebanggaan tersendiri,” imbuh Antonius.


Tentang Yamaha R15



[caption id="attachment_10489" align="alignnone" width="852"]Yamah R15 2018 new color Racing Yellow[/caption]

Pesaing Honda CBR150R ini mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang sportif dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping serta fairing aerodinamis yang kekar.


Beberapa fitur andalannya antara lain LED head light dan tail light, full digital speedometer dengan shift timing light, deltabox frame hingga hazard lamp. Fitur terakhir menjadi lampu yang berfungsi sebagai penanda kondisi darurat yang dialami pengemudi.


R15 terbaru tetap didukung upside down front suspension. Suspensi jenis ini menjanjikan handling lebih sempurna, sehingga motor lebih stabil saat bermanuver di kecepatan tinggi. Estetika motor juga terlihat semakin gagah seperti model premium.



Di balik fairingnya terdampar mesin 155cc 1-silinder dengan VVA bertenaga 19,3 daya kuda. Unit ini didukung oleh girboks manual 6-percepatan yang dipadu assist and slipper clutch. Fitur assist yang membuat kopling lebih ringan, dan Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. (Van/RS)


Baca juga: Mau Dapat Vespa Primavera ABS Gratis? Ini Caranya

Jelajahi Yamaha R15

Yamaha R15 Rp 36,08 Juta Cicilan : Rp 823.217

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store