Kawasaki Minta Pendapat Soal Ninja 250 4-Silinder

Kawasaki Minta Pendapat Soal Ninja 250 4-Silinder

Dalam mengembangkan produk Ninja 250 FI terbaru, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat survei online yang disebarkan melalui beberapa media sosial seperti Facebook dan Instagram. Mereka juga mengharapkan, survei itu hanya diisi para pemilik motor Ninja berkapasitas mesin 250 cc.

"Situs ini ditangani Kawasaki Motor Indonesia dan dikhususkan bagi pengguna Kawasaki varian Ninja 250. Informasi ini membantu Kawasaki dalam mengembangkan model-model di masa depan," seperti yang oto.com kutip dari panduan itu.

Pertanyaan yang ada di dalam survei juga unik. Salah satunya, meminta konsumen menjawab apakah mesin 4-silinder termasuk penting dalam menentukan pembelian motor? Dengan begitu, agaknya Kawasaki membuka kemungkinan untuk mencipta Ninja 250 4-silinder.

Versys (4)

Jika Anda meneruskan surveynya, banyak pertanyaan yang sebenarnya cukup unik atau malah aneh. Misalnya saja menanyakan apakah penting fitur bagasi yang bisa menyimpan helm di bawah jok, apakah membutuhkan fitur bluetooth, hingga girboks kopling ganda (DCT). Nampaknya pabrikan ini tengah berusaha menangkap beragam aspirasi yang ada di masyarakat.

Baca Juga : Kawasaki Minim Aktivitas di IIMS 2017

Hanya saja, terkait kapan produk baru itu dihadirkan, pihak KMI masih bungkam. Line Head Sales Promotion Department KMI, Sucipto Wijono, saat ditanya hanya melempar senyum manisnya. Sambil menyiratkan, Ninja 250 anyar memang masih jauh dari peluncuran dan hanya sebatas menyebarkan survei ke konsumen.

Biarpun begitu, penjualan Ninja 250 sebenarnya masih sangat baik di kelasnya. Lihat saja data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Catatan organisasi itu, motor andalan Kawasaki ini masih terjual 1.852 unit pada Maret 2017 dan masih mengungguli kompetiornya. Perinciannya adalah Ninja 250 FI ABS 289 unit, Ninja RR Mono atau 250 SL 273 unit dan Ninja 250 FI 1.290 unit. Sementara rivalnya, Yamaha R25 di peringkat kedua dengan 1.797 unit dan Honda CBR250R hanya 730 unit.

kawasakiiims2017 (1)

Agar angka penjualan kuda besi milik geng hijau ini semakin meningkat, rencananya berbagai promo juga dilakukan khusus untuk calon pembeli. Salah satunya lewat kampanye #semuabisapunyaninja yang dimulai pada 8 Mei 2017. Menurut sumber oto.com, promo ini berupa uang muka ringan yang berlaku secara nasional bagi Anda yang ingin meminang Ninja 250.

Terkait hitung-hitungan angka uang muka ringannya, kami belum dapat perinciannya. Promo ini sebenarnya wajar dilakukan, mengingat Kawasaki baru meluncurkan warna baru untuk kuda besi itu di IIMS 2017. Salah satunya Ninja 250 versi ABS yang diberi pilihan kelir lebih segar : abu-abu kombinasi kuning dan merah kombinasi hitam.

Baca Juga : Uji  Ketangguhan Kawasaki Versys di Bromo

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor