Top 3 Berita Motor Minggu Ini: 7 Triumph Bonneville Series, Honda Gold Wing, dan Yamaha Vixion R

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: 7 Triumph Bonneville Series, Honda Gold Wing, dan Yamaha Vixion R

Menjelang akhir pekan, PT Garda Andalan Selaras (GAS), Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia membuat kejutan. Mereka merilis line up Triumph Bonneville MY 2021. Tak hanya satu tapi tujuh model sekaligus yang terdiri dari New T100, T120, T120 Black, Street Twin, Street Scrambler, Speedmaster dan Bobber.

Yamaha Indonesia menyegarkan lini motor sport miliknya. Bulan ini yang mendapat giliran pembaruan adalah Vixion R. Motor sport yang hadir sejak 2007 ini mendapat penyegaran pada penampakan warnanya. Varian Vixion R kini hadir dengan warna Metallic Blue yang terinspirasi dari R Series

Sementara Astra Honda Motor (AHM) menyajikan GL1800 Gold Wing dengan beragam kelengkapan dan fitur gres. Salah satu yang menarik dan bikin tambah premium, konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. Macam yang biasa disajikan pada mobil. Seperti apa lengkapnya?

Bonneville my 2021

Triumph Bonneville MY2021

PT Garda Andalan Selaras (GAS), Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia merilis line up Triumph Bonneville MY 2021. Terdiri dari New T100, T120, T120 Black, Street Twin, Street Scrambler, Speedmaster dan Bobber. Keseluruhan model tersebut mendapat peningkatan emisi. Saat ini ketujuh unit sudah lolos uji emisi Euro 5. Ubahan lainnya yaitu dari sisi kinerja, ergonomis dan pastinya tampilan.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, Sapta Hariaji menjelaskan, produk-produk yang dihadirkannya adalah model modern classic yang sudah menjadi andalan Triumph. “Tipe Bonneville ini merupakan model yang menjadi backbone legacy dari sejarah motor Triumph. Karena itulah keluarga Bonneville selalu mendapatkan pembaruan pada fitur-fitur ataupun warnanya karena melambangkan kebesaran dari nama Triumph Motorcycles,” jelasnya dalam peluncuran daring (27/8).

Sementara Direktur Teknik Triumph Motor Indonesia, Yudi Yulianto mengatakan bahwa saat ini model Bonneville 2021 sudah tersedia di seluruh diler resmi Triumph di Indonesia. Calon konsumen juga sudah bisa memesan model-model sepeda motor terbaru ini. "Saat ini sudah SPK dan unitnya akan dikirimkan ke konsumen segera. Jadi ketika dipesan, unit akan langsung dikirimkan," kata Yudi.

Ia juga menyarankan bagi calon konsumen yang ingin memiliki motor-motor dari Bonneville 2021 ini untuk segera memesannya. Karena, saat ini unit yang tersedia terbatas dan apabila sudah habis, konsumen harus inden. "Sebenarnya indennya sekitar satu hingga dua bulan. Namun karena pandemi ini, jadi pengiriman sedikit lebih lama. Tapi kami usahakan dipercepat untuk memenuhi pesanan konsumen," ujarnya.

Triumph menghadirkan sejumlah pembaruan pada jajaran motor Bonneville 2021. Pembaruan tersebut melingkupi bagian mesin, fitur-fitur, kenyamanan berkendara, hingga warnanya. Nah, lengkapnya seperti apa di tiap model? Baca selengkapnya di sini.

Yamaha Vixion R Metallic Blue Yamaha Vixion R Metallic Blue

Warna Baru Yamaha Vixion R

Yamaha kembali menyegarkan lini motor sport miliknya. Bulan ini yang mendapat giliran pembaruan adalah Vixion R. Motor sport yang hadir sejak 2007 ini mendapat penyegaran pada penampakan warnanya. Varian Vixion R kini hadir dengan warna Metallic Blue yang terinspirasi dari R Series yang identik dengan motor berperforma tinggi di pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Karakter sporty pada Yamaha Vixion R warna baru ini hadir juga pada kaki-kaki. Velg berwarna biru yang menjadi hero color Yamaha, tampil mencolok untuk penggemar motor bermesin 150 cc tersebut.

Sebagai motor sport, Vixion R menggunakan mesin 155cc dengan enam percepatan. Mesin satu silinder ini menghasilkan tenaga 19 hp pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm. Mesinnya sudah menggunakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang memberikan tenaga merata pada setiap putaran mesin. Sensasi sportnya bertambah dengan fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat perpindahan kopling menjadi lebih ringan.

Dimensi motor sport ini termasuk cukup kompak, panjangnya 1.950 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.025 mm dengan berat 131 kilogram. Tinggi tempat duduknya 795 mm, mampu mengakomodasi mayoritas tinggi rider Asia, dan dilengkapi tangki bahan bakar sebesar 11 liter. Bagaimana dengan fitur dan harga? Simak ulasan lengkapnya di sini.

Honda GoldWing 2021

Honda GL1800 Gold Wing

Flagship big bike Honda Gold Wing mendapat penyegaran. PT Astra Honda Motor (AHM) menyajikan GL1800 Gold Wing dengan beragam kelengkapan dan fitur gres. Salah satu yang menarik dan bikin tambah premium, konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. Macam yang biasa disajikan pada mobil.

Konsep "The Honda Premium Tourer" masih dipertahankan pada penyegaran. Disebut memadukan kebebasan desain, fitur inovatif, canggih yang mendukung kesenangan berkendara. Honda menambahkan fitur canggih yang berangkat dari permintaan konsumen.

Konektivitas pada moge andalan Honda ini kian canggih berkat sematan Apple CarPlay dan Android Auto. Jadi lebih mudah menjalin hubungan dengan smartphone. Tak perlu khawatir baterai gadget terkuras, karena sudah tersaji 2 port USB untuk mengisi dayanya. Kalau sudah terkoneksi antara smartphone dengan motor, keluaran suara juga tak perlu dipikirkan. Ada fitur speaker anyar yang diklaim menghasilkan kualitas suara lebih sempurna.

Jantung mekanis masih mengandalkan mesin 6-silinder horizontal, 1.833 cc berpendingin cairan. Tenaga dari mesin besar itu mencapai 126 PS pada 5.500 rpm dan torsi hebat 170 Nm tersedia pada 4.500 rpm. Transmisi yang ditugasi berupa kopling ganda (Dual Clutch Transmission/DCT) 7-speed. Dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode untuk memudahkan manuver kecil.

Masih banyak perbaikan yang dilakukan Honda terkait fitur, kelengkapan, suspensi, riding mode. Apa saja warna yang tersedia? Lalu bagaimana dengan harga belinya? Baca ulasan lengkapnya di sini. (Raju)

 

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor