jakarta-selatan

Tambah Warna, Yamaha Aerox R-Version Naik Harga

  • 22 Jan, 2018
  • 4213 Kali Dilihat

Harga naik di awal tahun, rupanya berlaku pula bagu Yamaha Aerox R-Version. Tipe menengah model Aerox 155VVA ini, mengalami kenaikan Rp 500 ribu. Untungnya, ada pembaruan yang disajikan padanya, mengganti skema warna. Ya, untuk kendaraan sepeda motor, kelir yang berbeda kerap dijadikan sebuah langkah penyegaran.


warna baru aerox


“Aerox 155VVA R-Version cocok untuk mereka yang berjiwa sporty. Dengan warna baru ini, diharapkan makin menggairahkan minat konsumen yang terus berburu motor. Bisa tampil beda, lebih sporty dan jadi pusat perhatian di jalanan,” jelas Yamaha dalam siaran persnya, hari ini (22/1).


Sebelumnya, Yamaha Aerox 155VVA R-Version dijual seharga Rp 24,05 juta (OTR Jadetabek). Kini harganya jadi Rp 24,55 juta (OTR Jadetabek). Pilihan warna biru berpadu putih dan hitam, satu-satunya opsi yang disediakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai standar.


Kini warnanya ada dua, kuning berpadu hitam dan silver. Kedua warna itu, konon terinspirasi dari motor genre balapnya. Yang perak menyontek seri YZF R1M yang harganya RP 800 jutaan (off the road) dan yang kuning, mengambil visualisasi MotoGP.


warna dan harga aerox


Varian R memang sedikit terlambat mendapat penyegaran. Entah apa alasannya. Sulit menyarikan angka penjualannya per variannya, sebab Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) hanya merilis serapan per model saja. Aerox 155 secara domestik laku 140.831 unit (Februari-November 2017). Dengan rata-rata penjualan perbulan 14 ribuan unit dan raihan Yamaha untuk seluruh model sekitar 100 ribuan unit, sumbangsih model ini tentu patut diacungi jempol.


Yamaha Aerox 155VVA tipe R merupakan tipe tengah. Pembedanya dari tipe lain, aplikasi shock dengan tabung reservoir di bagian kaki belakang. Rem depan juga menggunakan tipe wave disc yang lebih andal memberi grip saat mereduksi kecepatan. Jika Anda tak puas dengan warna yang ada, pilihan warna spesial, biru dengan livery Movistar Yamaha MotoGP 2017 juga tersedia. Dari situs Yamaha Indonesia, harga tipe ini (tanpa kenaikan) Rp 24,25 juta.


Kalau masyarakat menginginkan varian dengan fitur terlengkap, maka ada tipe S. Harganya mencapai Rp 27,2 juta (OTR Jadetabek). Selisih harga itu membuat Yamaha bisa menyematkan rem anti-lock braking system (ABS), stop & start system (SSS), hingga smart key system (SKS) yang terintegrasi dengan teknologi keyless sebagai kunci akses tercanggih di Indonesia saat ini. (Van/Odi)


Baca Juga: Mau Modifikasi Yamaha Aerox 155? Intip Inspirasi Dari Thailand

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Aerox 155VVA

  • Standard | Rp23,05 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,4 Juta
    Angsuran Rp1,04 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • R-Version | Rp24,55 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,5 Juta
    Angsuran Rp1,1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • S-Version | Rp27,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,8 Juta
    Angsuran Rp1,23 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Aerox 155VVA

Lihat video terbaru Yamaha Aerox 155VVA untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Komparasi