jakarta-selatan
kali dibagikan

Mau Modifikasi Yamaha Aerox 155? Intip Inspirasi Dari Thailand

  • 11 Jan, 2018
  • 12170 Kali Dilihat

Sebagian pemilik motor menganggap modifikasi sebagai sesuatu yang wajib dilakukan. Baik itu meningkatkan performa, tampilan atau sekadar membuatnya lebih nyaman ditunggangi.


Bila Anda pemilik Yamaha Aerox 155, serta ingin memodifikasi tampilan motor, kami punya beberapa contoh pewarnaan keren dari Thailand. Ingin tahu seperti apa detail tampilannya?


1. Aerox 155 Standar


Yamaha Aerox Thailand 04


Di Thailand, Aerox juga dipasarkan. Hanya saja untuk pasar negeri gajah putih, Yamaha memberi pewarnaan bodi yang berbeda. Khusus varian standar tersedia dua warna : kuning kombinasi hitam dan merah kombinasi hitam.


Pilihan warna kuningnya sama seperti di Indonesia, tapi ada beberapa yang berbeda. Misal, pada bagian sepatbor depan, bodi bawah dan paras depannya dicat hitam. Kemudian peletakan angka 155 di sisi tameng bagian atas. Kata Aerox di bodi bawah juga dibuat dua warna, kuning dan abu-abu. Sementara pilihan warna kombinasi merah hitam, dominasi ada di hitam. Cat merah menghiasi sisi tengah tameng, dan bodi bagian bawah saja.


2. Aerox 155 R-Version


Yamaha Aerox Thailand


Campuran warna kontras, tampak jelas di varian ini. Pilihan catnya juga tidak pernah kita lihat di Aerox 155 yang ada di Indonesia. Ada dua pilihan warna : biru kombinasi kuning stabilo dan hijau kombinasi hitam.


Pilihan pertama, benar-benar menarik perhatian. Sekilas perpaduannya persis grafis yang diusung motor balap Suzuki di MotoGP. Warna biru mendominasi dari sepatbor depan, tameng dan bodi belakang. Sementara cat kuning ada di bodi bagian bawah Aerox. Sementara pilihan warna kedua, tidak terlalu istimewa. Persis opsi warna merah kombinasi hitam di Aerox Standar Thailand. Bedanya di R-Version, eksistensi merah digantikan hijau.


3. Aerox 155 ABS Version


Yamaha Aerox Thailand


Bila di Indonesia ada S-Version, Thailand menyebutnya ABS Version. Fitur-fiturnya juga tidak berbeda dengan yang ada di tanah air. Mulai dari Anti-lock braking system (ABS), layar instrumen digital, keyless dan lain-lain.


Soal pewarnaan bodi, Thailand juga menghadirkan yang berbeda untuk Aerox varian ini. Ada dua pilihan warna : abu-abu dan merah kombinasi silver. Opsi abu-abu yang paling menarik, sekilas bertema persis Yamaha MT-25 yang dijual di Indonesia. Tubuhnya dicat silver dominan dengan aksen garis tipis-tipis berwarna biru. Kemudian pelek dicat biru, agar punya keseragaman tema dengan bodinya.


Pilihan warna kedua untuk ABS Version, punya desain persis seperti Aerox S-Version di Indonesia. Tinggal ganti warna saja, yang tadinya biru atau putih campur abu-abu gelap. Menjadi merah kombinasi hitam. (Lodra/RS)


Baca juga: Pilih Yamaha Aerox 155 Standar, R atau S-Version?

Harga dan Promo Varian Aerox 155VVA

  • Standard | Rp 23 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • R-Version | Rp 25 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • S-Version | Rp 27 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 3 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha Aerox 155VVA

Lihat video terbaru Yamaha Aerox 155VVA untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi