Yamaha Aerox 155 VVA, Cocok Ditunggangi Siapa?

Yamaha Aerox 155 VVA, Cocok Ditunggangi Siapa?
Gambar
Review Pengguna

Kami selalu percaya, setiap motor punya karakter. Bila Anda tidak sesuai dengan tunggangan yang dipilih, tentu tidak tercipta keselarasan berkendara. Lewat tulisan ini, kami coba lebih spesifik membahas karakter dari salah satu skutik terlaris milik Yamaha: Aerox 155.

Kuda besi ini cukup unik, karena punya desain berbeda dibanding kompetitor. Mesin yang digendong juga dilengkapi teknologi canggih. Ditambah lagi fiturnya melimpah. Pertanyaannya kemudian, tipe orang seperti apa yang cocok menungganginya? Simak bahasan berikut:

1. Desain

Yamaha Aerox

Tubuhnya kekar dan penuh lekukan ekstrem. Bagian buntut yang dirancang menukik ke atas, mengingatkan pada desain khas motor balap. Selain itu, bobotnya yang mencapai 116-118 kg (tergantung varian) juga perlu dipertimbangkan. Sebagai gambaran, Honda Vario 150 selaku kompetitor terdekat cuma memiliki berat 109 kg. Aerox pun punya tinggi jok yang mencapai 790 mm.

Berdasar paparan itu, pastikan Anda menyenangi tampilan sportif sebelum membeli Aerox. Tinggi badan juga sebaiknya di atas 165 cm, agar kaki tidak jinjit saat duduk di joknya. Anda pun harus yakin bisa menangani bobot Aerox, terutama ketika bertemu lalu lintas yang padat

2. Mesin

Yamaha Aerox

Kapasitas jantung mekanis Aerox 155 cc. Sanggup mengeluarkan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga maksimal 14,95 PS pada 8.000 rpm. Didukung pula teknologi variable valve actuation (VVA), yang mampu mempertahankan performa terbaik di setiap rentang putaran mesin.

Dengan performa itu, Aerox sanggup diajak melewati berbagai medan jalan. Termasuk perjalanan jauh. Kemampuannya diperkuat penggunaan ban tapak lebar 110/80-14 di depan dan 140/70-14 di belakang. Dipakai harian di dalam kota, Aerox bukan tidak bisa. Hanya saja bila Anda berharap konsumsi bahan bakar yang irit, sebaiknya pilih motor lain dengan kapasitas mesin lebih kecil.

3. Fitur

fitur Aerox berlimpah

Yamaha memberi banyak fitur di Aerox 155. Khusus varian standar seharga Rp 22,85 juta (OTR jakarta) tersedia power charger untuk mengisi daya baterai smartphone saat berkendara. Fitur ini penting untuk orang modern yang tidak lepas dari gawai. Ada pula bagasi besar dengan kapasitas 25 liter. Di dalamnya, muat helm full face serta berbagai peralatan berkendara: jas hujan, sarung tangan dan lain-lain.

Bila membutuhkan motor yang lebih aman dan selamat, pilih varian S-Version seharga Rp 27,2 juta (OTR Jakarta). Soal keamanaan, Yamaha menyiapkan smart key system dengan immobilizer yang sulit dibobol maling. Soal keselamatan, tersedia anti-lock braking system (ABS) agar roda tidak mudah terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Jika yang diperlukan kenyamanan berkendara, maka Aerox R-Version paling tepat. Motor dengan banderol Rp 24,05 juta (OTR Jakarta) ini dibubuhi suspensi belakang berjenis tabung. Kelebihannya mampu memberikan bantingan yang lebih berkualitas saat melewati berbagai medan jalan. (Lodra/RS)

Baca juga: Prediksi 8 Motor Baru Di 2018

Jelajahi Yamaha Aerox 155VVA

Yamaha Aerox 155VVA Rp 24,8 - Rp 28,56 Juta Cicilan : Rp 565.732

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store