jakarta-selatan
kali dibagikan

Spesifikasi Lengkap Benelli Motobi 200 Evo, Gaya Retro Harga Terjangkau

  • 20 Agt, 2018
  • 9359 Kali Dilihat

Bila Anda mencari motor retro Rp 30 jutaan, Benelli Motobi 200 Evo bisa jadi pilihan. Aura klasik muncul lewat tubuh ramping, lampu dan panel instrumen bulat serta tubuh minim sudut.



Hanya saja, memang tidak sepenuhnya retro. Benelli memberi beberapa komponen agar ada sisi modern. Sebutlah pelek palang dan beberapa aksen krom. Dilihat sekilas, Motobi 200 Evo begitu menggiurkan. Bagaimana spesifikasinya?


Kuda besi rakitan tanah air ini, punya kelebihan di atas kertas yang cukup menarik. Dimensi panjangnya mencapai 2.140 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.050 mm. Ground clearance 150 mm. Keunggulan Motobi 200 Evo ada di jarak sumbu roda yang panjang, khas motor cruiser. Selain itu, pijakan kaki dengan posisi ke depan dan stang tinggi, membuat pengendara begitu rileks saat menungganginya. Dilihat sekilas, mirip Honda Rebel 300.


Ukuran roda depan 90/90-17 inci dan belakang 130/90-15 inci. Kedua rodanya sudah pakai cakram. Suspensi depan berjenis teleskopik, sementara yang belakang ganda dilengkapi tabung. Kombinasi keduanya, mampu menghasilkan bantingan suspensi berkualitas serta kestabilan berkendara saat bermanuver di kecepatan tinggi.


Spesifikasi Lengkap Benelli Motobi 200 Evo


Motobi 200 Evo dibekali tangki bensin 11,8 liter. Cukup besar untuk diajak melakukan perjalanan jauh. Jantung mekanisnya berkapasitas murni 197 cc satu silinder SOHC. Mesin ini diklaim bisa memuntahkan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.000 rpm. Padanannya sistem transmisi manual 5-percepatan. Sistem penyemprotan bahan bakarnya sudah injeksi (EFI).


Aura modern terpancar dari penggunaan panel instrumen digital. Tidak ketinggalan kemunculan pelek palang dan elemen silver di knalpot serta sisi bodi jadi penguat identitas motor masa kini. Plus lampu remnya sudah pakai LED hemat daya. Ada satu keunikan di Motobi 200 Evo, tombol sein lokasinya terpisah antara kiri dan kanan. Jadi bila Anda ingin berbelok ke kanan, tekan tombol yang ada di stang kanan. Sebaliknya juga seperti itu. Bagi yang belum terbiasa pasti kurang nyaman.


Motor rakitan Indonesia ini dijual Rp 30,8 juta (OTR Jakarta). Secara portofolio, cruiser ini motor jenis retro keempat yang dipasarkan Benelli di tanah air. Sebelumnya ada Motobi 200, Patagonian Eagle S dan Motobi 152. (Lod/Van)


Baca Juga: Yamaha Kirim Sinyal Peluncuran R25 Terbaru

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Benelli Motobi 200 Evo

Lihat video terbaru Benelli Motobi 200 Evo untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Benelli Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi