jakarta-selatan

IIMS 2019: Dua Motor Baru Benelli Siap Meluncur

  • 12 Apr, 2019
  • 1861 Kali Dilihat

Benelli, yang tengah naik daun di kalangan pecinta motor kustom, dipastikan meluncurkan dua motor baru di IIMS 2019. Bukan motor kecil, melainkan moge berkapasitas 500cc. Seperti yang sudah santer terdengar, Leoncino 500 merupakan salah satunya. Motor ini memang cukup menyita perhatian, karena bentuk dan spesifikasi mesin yang ditawarkan menarik.



Saat dimintai keterangan mengenai Leoncino, hari ini (11/4) di Jakarta, Steven Kentjana Putra, Chairman PT. Benelli Motor Indonesia mengatakan, “Leoncino 500, kita masukkan cukup banyak unitnya, karena animo yang besar. Bahkan, salah satu direktur BUMN memesan motor ini sebanyak tiga unit, padahal diluncurkan saja belum. Mungkin dia browsing, atau dengar dari orang lain mengenai informasinya. Ia juga memesan nomor rangka dengan angka 01, 02, dan 03.”


Motor bergaya Scrambler ini, memang punya daya tarik tersendiri. Utamanya, bentuk bodi dan jantung pacu dua silinder yang digunakan, mampu menyerupai suara mesin empat silinder. Belum ada informasi berapa harga resmi Benelli Leoncino 500, namun estimasi kami berada di Rp 140 jutaan.


Mengenai produk yang kedua, TRK 502 yang jadi tandem Leoncino di panggung IIMS 2019. Inilah motor Adventure yang pantas disandingkan dengan Honda CB 500X. Dari segi fungsi, dimensi dan kapasitas mesin, keduanya berada di kelas yang sama. “Kalau TRK 502, unitnya tidak sebanyak Leoncino, mungkin hanya sekitar lima unit dulu yang kami bawa ke Indonesia. Setelah motor-motor 500cc, kita juga berencana launching lagi adik-adik dari seri 500cc yakni, TRK 251, dan Leoncino 250.” tambah Steven.



Hadirnya TRK dan Leoncino, kami nilai bisa jadi pilihan menarik bagi konsumen yang minat moge entry level. Selain tenaga yang tergolong jinak, harganya tidak terlampau mahal. Tapi memang, durabilitas mesin dan kualitas buatannya belum bisa dibuktikan secara pasti. Selain itu, layanan aftersales juga perlu menjadi pertimbangan mengingat kompetitor lain sudah lebih matang untuk urusan ini.


Di sela perbincangan, kami turut menanyakan bagaimana konsep booth mereka pada IIMS 2019, “Mungkin kami memajang sekitar 10 unit motor. Ada satu kejutan yang belum sempat kami highlight tadi, test market RFS 150, motor bebek underbone yang tengah viral di Malaysia. Ini merupakan motor Benelli satu-satunya yang pakai teknologi tiga busi. Tapi hanya test market, belum fokus ke sana. Terus terang fokus kami masih di motor retro dan custom. Makanya di booth Benelli bakal ada live show custom motor, dari mulai potong sasis dan lain-lain,” tutupnya. (Hlm/Van)


MOtobi Evo


Baca Juga: Dyandra Targetkan Transaksi IIMS 2019 Tembus Rp 4,6 Triliun

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Benelli Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi