jakarta-selatan
kali dibagikan

GIIAS 2018: Motor Retro Benelli Laris Manis

  • 12 Agt, 2018
  • 6254 Kali Dilihat

Benelli mengklaim sukses menjual 126 motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Catatan ini diperoleh sembilan hari pameran dari 2-11 Agustus 2018. GIIAS sendiri masih menyisakan hari ini sebagai penutupan.


"Kemarin tembus 29 SPK Benelli, jadi total 126 SPK. Kami berharap hari terakhir GIIAS bisa mencapai total 150 SPK," ujar CEO PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra melalui pesan singkat.


MOtobi Evo


Dari semua produk Benelli, ternyata konsumen paling suka gaya retro. Terbukti Motobi 200 Evo jadi primadona, laris 71 unit. Peringkat dua ada Patagonian Eagle 250 dengan 29 unit. Motobi 152 ada di peringkat tiga, laku 16 unit.


Motobi 200 Evo, cruiser yang baru dikenalkan di GIIAS 2018. Aura retronya muncul lewat bodi ramping tanpa sudut, serta penggunaan lampu dan speedometer bulat. Meski berdesain lawas, tapi Benelli membenamkan banyak fitur modern ke motor ini. Sebutlah panel instrumen digital, suspensi upside down, cakram di kedua roda dan lain-lain. Harganya Rp 30,8 juta (OTR Jakarta). Khusus pembelian di GIIAS, ada potongan harga Rp 2 juta.


Benelli Motobi Evo


Patagonian Eagle 250, desainnya mirip Motobi 200 Evo namun lebih klasik. Stang tinggi menjorok ke pengendara dan knalpot kembar jadi daya tarik utama. Soal jantung mekanis, berkapasias 250 cc sehingga cukup bertenaga untuk diajak berkendara jarak jauh.


Motobi 152 beda lagi, bergaya cafe racer. Motor ini meluncur pertama kali di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018. Ciri khasnya tampak dari penggunaan stang datar dan bagian buritan seperti ekor tawon. Motor ini berkapasitas mesin 150 cc dan dihadirkan untuk menantang Kawasaki W175. Bila Anda penasaran dengan motor-motor retro Benelli, bisa datang langsung ke GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.


"Saya sangat optimis dengan produk Benelli yang antimainstream (retro), direspons sangat positif oleh pecinta roda dua di tanah air," ujar Steven.


Rencananya pada tahun depan, dia siap menambah lini produk retro Benelli di pasar tanah air. Di antaranya lewat Leoncino 150 dan 250. Keduanya punya aura scrambler lawas, namun dibekali berbagai teknologi modern. Penasaran? Mari kita tunggu sama-sama kemunculannya!


Baca Juga: Delapan motor baru di GIIAS 2018

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Benelli Motobi 200 Evo

Lihat video terbaru Benelli Motobi 200 Evo untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Benelli Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi