MotoGP: Monster Naik Kelas, Kini Jadi Sponsor Nama Tim Pabrikan Yamaha

MotoGP: Monster Naik Kelas, Kini Jadi Sponsor Nama Tim Pabrikan Yamaha

Monster, merek minuman berenergi sebelumnya terpajang di bodi tim Yamaha Tech3. Nama tim itu sekarangpun Monster Yamaha Tech3. Namun, seiring perginya Tech3 ke KTM dan putusnya kontrak mereka, ternyata Monster malah berlabuh ke tim pabrikan Yamaha. Alhasil nama tim Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim depan: Monster Energy Yamaha.

Ya, keputusan ini resmi adanya sejak pengumuman, kemarin (17/7). “Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan Monster Energy sebagai Sponsor Judul (nama) baru Tim MotoGP pabrikan kami. Kemitraan baru ini memungkinkan Monster Energy yang lebih kuat di kelas MotoGP - puncak aktivitas dunia balap sepeda motor,” jelas Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing dalam siaran persnya.

Perjanjian ini konon bukan hanya untuk musim 2019 saja. Mereka menyebutnya multi-year agreement. Berarti bisa saja lebih dari dua tahun. Jadi logo cakar monster yang besar, bakal terpampang pada Yamaha YZR-M1, baju balap, pakaian kru dan semua aset Yamaha Factory Racing. Tentunya tak cuma di MotoGP, di semua disiplin balap yang diikuti pabrikan berlambang garputala, bekas cakaran itu terpampang.

Pihak Monster pun mengutarakan kebanggaannya atas kerjasama dengan Yamaha Racing. “Kami tetap berkomitmen penuh memberikan pengalaman yang paling menarik kepada jutaan penggemar MotoGP di seluruh dunia, baik di trek balap maupun di luar. Melalui sponsor judul kami untuk tim balap Yamaha yang fantastis dan trek ikonik seperti Grand Prix Ceko dan Catalunya. Kami memiliki kesempatan melanjutkan kemitraan kami pada salah satu olahraga paling dinamis di planet ini,” jelas Rodney Sacks, Chairman dan CEO, Monster Energy Company.

Jika ada yang bertanya, brand apa yang diganti Monster? Jawabnya, Movistar. Ya, perusahaan TV Spanyol itu, sudah memutuskan untuk meninggalkan Yamaha. Kabarnya mereka tak lagi ikut menjadi sponsor tim apapun untuk MotoGP musim depan. Menurut beberapa sumber, tidak adanya keuntungan signifikan bagi mereka (Movistar), menjadi alasan utama meninggalkan Yamaha Racing. Sebelumnya, bahkan sekarang pun masih, logo M besar yang menjadi identitas stasiun TV itu, terpampang di motor Rossi dan Vinales. Posisi logo inilah yang digantikan cakar monster. (Van/Odi)

Baca Juga: Valentino Rossi Berharap Bantuan Jepang, Ada Apa?

Sumber: GP One

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor