Kawasaki Indonesia Rilis W175 Cafe MY 2020, Harga Tetap Rp 33,8 juta

Kawasaki Indonesia Rilis W175 Cafe MY 2020, Harga Tetap Rp 33,8 juta
Gambar
Review Pengguna

Berbeda dengan model sebelumnya, kini Kawasaki W175 Cafe MY 2020 hadir dengan tiga pilihan warna baru. Terdiri dari hitam, jingga, dan silver. Semua varian punya grafis desain menarik. Harga yang ditawarkan masih sama, yakni Rp 33,8 juta (OTR Jakarta) dan sudah tersedia di seluruh jairngan diler resmi Kawasaki.


Untuk varian hitam, diberikan aksen garis hijau. Terlihat di bagian windshield kecil di atas lampu utama, tangki dan di cover bodi samping. Beda dengan saudaranya, jok serta suspensi ganda belakang berkelir hitam. Emblem abjad W di penampung bensin yang menjadi ciri khas, punya dimensi lebih besar. Dan aksara yang menunjukan jati dirinya di penutup accu, ukurannya agak mengecil, menggantikan versi merah yang dijual sebelumnya. Sisanya semua serbahitam dengan hanya secuil aksen kromium.


Kawasaki W175 Cafe my 2020


Warna jingga terlihat lebih segar, mewakili varian kuning yang dihentikan. Untuk tipe ini, motif di tangki sedikit berbeda. Grafis berupa garis retro tidak melilit di penampung bahan bakar, melainkan hanya strip di tiap sisi. Kelirnya berupa putih, hitam dan sedikit aksen kuning. Tulisan ‘175 Cafe’ di bagian cover bodi samping pun tampak besar. Identitasnya jadi lebih jelas. Kursinya model dual tone, berpola tucked role berwarna cokelat dan hitam di ujung. Beda dengan saudaranya, suspensi belakang ganda malah dicat warna terang. Secara keseluruhan, ia berfinishing glossy.


Kehadiran warna silver mengambil alih varian Metallic Flat Greystone. Sebelumnya berwarna abu-abu gelap, kini tampil berkilap. Tampak makin klasik dengan aksen garis yang mirip dengan warna bendera Jerman, ada merah, kuning, dan hitam. Disematkan di winshield, garis lurus di bagian bawah tangki dan menaungi bilangan 175 di cover bodi samping. Sisanya, sama dengan tipe jingga. Jok dual tone dan suspensi belakang ganda warna cerah.


Baca Juga: Wah, Pesanan Ninja ZX-25R di Diler Ini Sudah Lebih dari 40 Unit!


Seperti kita tahu, W175 Cafe pertama kali muncul di Indonesia pada awal 2019. Meski menyerupai model standar, ia punya ciri khas konsep cafe style. Salah satu aliran modifikasi yang terkenal pada era 1960-an. Dan langkah Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan penyegaran terhadapnya, untuk memuaskan hasrat penyuka kuda besi berparas retro.


Kawasaki W175 Cafe MY2020 silver


Bekal jantung pacu tidak ada beda dengan model biasa. Mengendong mesin 1-silinder berkapasitas 177 cc SOHC, pakai pendingin udara dan transmisi manual 5 percepatan. Motor dengan pengabutan bahan bakar karburator (belum injeksi) tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 13 Hp di 7.500 rpm serta mempunyai torsi sebesar 13,2 Nm di kitiran 6.000 rpm.


Mengusung rangka jenis semi double cradle. Rancang bangun berukuran total 1.940 x 765 x 1.045 mm (PxLxT). Wheelbase tercatat 1.275 mm dengan ground clearance 165 mm. Tinggi jok hanya 775 mm dan bobot 126 Kg, cocok untuk postur tubuh orang Indonesia. Sementara tangkinya dapat menampung bahan bakar sebanyak 13,5 liter.


Untuk peredam kejut, pakai tipe teleskopik di depan dan suspensi ganda belakang dengan setelan preload. Sementara sistem pengereman depan jenis cakram berdimensi 220 mm yang dijepit kaliper 2 piston, dan belakang masih mengandalkan teromol. Keduanya berada di tengah pelek 17 inci, masing-masing dibalut ban 80/100 dan 100/90. (Bgx/Tom)


Baca Juga: Unik, Kawasaki Libatkan Wanita Dalam Pengembangan Ninja ZX-25R

Jelajahi Kawasaki W175

Kawasaki W175 Rp 30,8 - Rp 33,8 Juta Cicilan : Rp 702.746

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store