• Wishlist

Kata Valentino Rossi Tentang Yamaha Lexi 125 VVA

Kata Valentino Rossi Tentang Yamaha Lexi 125 VVA

Valentino Rossi hadir saat peluncuran Yamaha Lexi 125 VVA di Indonesia, beberapa waktu lalu. Pembalap MotoGP itu tidak sendirian, dia juga ditemani Maverick Vinales selaku rekan satu tim di Movistar Yamaha.



Walau belum sempat mencobanya di jalan raya, dia telah berkendara singkat dengan Lexi dari belakang panggung ke depan. Impresi pertamanya, skutik ini sangat mudah untuk ditunggangi. "Kunjungan ke Indonesia terasa spesial karena saya ikut memperkenalkan Yamaha Lexi, keluarga baru Maxi Yamaha. Lexi baru sangat seksi dan elegan, tentu masyarakat Indonesia senang dengan motor yang praktis dan mudah dikendarai," jelas pembalap berjuluk The Doctor.


Sementara Vinales, mengaku desain Lexi sungguh kental nuansa Eropa. Bodinya bongsor dan punya pilihan warna eksklusif. "Saya tinggal di Spanyol, Lexi ini seperti skuter Eropa. Bukan cuma konsumen Indonesia yang suka, pasti mereka (masyakarat Spanyol) juga suka," paparnya.


Yamaha lexi


Di samping itu, sosoknya yang disukai Rossi dan Vinales, Lexi juga punya banyak kelebihan lain. Sebut saja jantung mekanis berkapasitas 125 cc miliknya dibekali teknologi variable valve actuation (VVA), diklaim mampu membuat performa terbaiknya muncul di setiap rentang putaran mesin.


Fitur-fitur Lexi pun berlimpah. Mulai dari lampu depan LED untuk pencahayaan lebih baik saat berkendara, hazard sampai dengan charger smartphone. Tidak ketinggalan Yamaha memberi skutik anyarnya stop & start system (SSS), berfungsi menghemat konsumsi bahan bakar. Panel instrumen Lexi mengaplikasikan layar digital layaknya Aerox 155. Fitur ini membuat pengendara lebih mudah membaca berbagai informasi soal motor.


Kekurangan Yamaha Lexi


Khusus Lexi varian S, ketambahan dua fitur: suspensi belakang jenis tabung dan keyless. Guna suspensi tabung untuk membuat skutik lebih nyaman saat melewati jalan tidak rata. Keyless memudahkan pengendara mengaktifkan mesin, karena tidak diperlukan lagi anak kunci.


Meski banyak kelebihan, Lexi bukan tanpa kekurangan. Tinggi joknya mencapai 785 mm, bahkan lebih tinggi dari Nmax yang spesifikasinya 765 mm. Alhasil, ketika anggota redaksi kami duduk di atas joknya, kaki harus sedikit jinjit. Padahal memiliki tinggi badan 175 cm. Kekurangan lain, rival Honda Vario 125 ini cuma memiliki kapasitas bagasi 12,8 liter. Tentu kalah jauh dibanding sang kompetitor yang berkapasitas 18 liter dan mampu menyimpan helm full face di dalamnya. (Lod/Odi)


Baca Juga: Yamaha Lexi 125 VVA, Cocok Untuk Ojek Online

Jelajahi Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Rp 21,2 - Rp 26,96 Juta Cicilan : Rp 483.821

Bandingkan & Rekomendasi