• Wishlist

Yamaha Lexi 125 VVA, Cocok Untuk Ojek Online

Yamaha Lexi 125 VVA, Cocok Untuk Ojek Online

Kelahiran Yamaha Lexi 125 VVA, salah satunya ditujukan untuk para ojek online. Hal ini diungkapkan Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti saat peluncuran, beberapa waktu lalu.


Lexi belakang


"Ini paling cocok untuk ojek online. Kalau lihat fiturnya ada charger (smartphone). Joknya lebih panjang, kalau bawa penumpang wanita jadi lebih nyaman karena ada ruang," jelasnya.


Dia menambahkan, lantai Lexi 125 VVA yang datar nan luas, juga membuat ojek online lebih mudah membawa banyak barang untuk dikirimkan. Soal keiritan, skutik ini cuma berkapasitas 125 cc dan sudah dilengkapi teknologi variable valve actuation (VVA).


Jantung mekanis itu ketambahan fitur stop & start system (SSS) yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Cara kerja SSS dengan menonaktifkan mesin otomatis saat skutik berhenti lebih dari lima detik. Mesin aktif kembali ketika tuas gas diputar.


posisi riding lexi


Selain ojek online, Beti pun mengklaim Lexi 125 VVA cocok pula untuk pengendara perempuan. "Posisi ridingnya sangat nyaman dan gampang dikendarai. Wanita terlihat seksi juga saat menungganginya. Bila ingin suspensi yang lebih comfortable, pilih Lexi S, bantingannya sangat empuk," ungkap pria ramah berambut putih itu.


Lexi memang tersedia dalam dua varian, standar dan S. Khusus varian S diberikan suspensi belakang berjenis tabung. Bukan cuma itu, konsumen mendapat fitur smart key system (keyless). Guna fitur keyless memudahkan konsumen mengaktifkan mesin motor. Tidak perlu lagi anak kunci, karena sudah digantikan fungsinya pakai remote pintar.


remote keyless lexi


Keyless juga mampu melindungi motor lebih baik dari maling. Di dalamnya ditanamkan immobilzer yang hanya mengenali remote bawaannya saja. Jika diaktifkan tanpa remote, mesin tidak mungkin aktif.


Harga resmi Lexi 125 VVA belum diumumkan sampai sekarang. Yamaha cuma memaparkan perkiraannya di bawah Rp 20 juta untuk varian standar. Sementara varian S, kemungkinan dibanderol di atas Rp 20 juta. Bila sudah melakukan pemesanan saat ini melalui diler, konsumen harus sabar menunggu sampai motornya dikirimkan ke rumah. Pasalnya, Yamaha baru memulai proses produksi adik Nmax ini April 2018. (Lod/Odi)


Baca Juga: Honda Vario 125 Vs Yamaha Lexi 125 VVA, Pilih Mana?

Jelajahi Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Rp 21,2 - Rp 26,96 Juta Cicilan : Rp 483.821

Bandingkan & Rekomendasi